Usai Lepas Mobil dan Jual Rumah,Giliran Anak dan Istri Dede Sunandar Jatuh Sakit: Tertimpa Tangga

BANJARMASINPOST.CO.ID – Usai lepas mobil hingga jual rumah, giliran anak dan istri Dede Sunandar jatuh sakit.

Cobaan bertubi-tubi dialami komedian Dede Sunandar yang hampir dipastikan jadi Caleg gagal.

Ia diejek cuma mendapatkan 11 suara saat maju dalam Pemilihan Anggota DPRD Kota Bekasi di Pemilu 2024.

Padahal diketahui, Dede sudah melepas dua mobil untuk modal maju sebagai caleg.

Ia bahkan sempat terekam memasang iklan jual rumah pasca Pemilu 2024.

usai lepas mobil dan jual rumah,giliran anak dan istri dede sunandar jatuh sakit: tertimpa tangga

Dede Sunandar jual rumah di Jakarta Barat (Instagram dede_sunandar)

Tak berhenti di situ, kini istri dan anak Dede tengah jatuh sakit.

“Istri kemarin kayak sakit covid, pertama batuk pilek kepala pusing ngilu semuanya. Dokter bilang memang virus, tapi dia nggak mau swab,” ujar Dede dikutip dari Youtube Melaney Ricardo, Rabu (28/2/2024).

Kemudian, lanjut Dede, anak keduanya yang memang telah memiliki penyakit bawaan lahir William Syndrome, juga didera demam.

“Nyamber ke anak aku yang nomor dua panas. Udah kita turunin nggak turun-turun,” selorohnya sambil berkelakar.

Tak hanya istri dan anaknya, Dede rupanya belakangan diketahui mengidap penyakit paru yang membuatnya kesulitan bernapas.

“Gua sakit nih, kalo Bang Bopak kan paru-parunya satu, kalo saya mah satu setengah. Ibaratnya udah ngek-ngekan,” tandasnya.

Mendengar itu, Melaney mengibaratkan hidup Dede bak sudah jatuh tertimpa tangga.

“Nyaleg nggak dapet, bini sakit, Dedenya sakit paru, adek juga sakit, kalo dari kacamata manusia ini udah jatuh tertimpa tangga,” tukas Melaney.

“Bukan tangga lagi, udah jatuh ketimpa balok semen, udah hancur lagi,” sahut Dede.

Kendati demikian, pelawak yang namanya dibesarkan oleh Sule ini masih bersyukur dan ikhlas.

“Enggak (stres), Alhamdulillah duit masih ada, buat berobat ada rezeki, buat makan ada. Masih ada ibu yang nanya mau makan apaan,” beber kader Partai Perindo ini.

William Syndrome

Dede Sunandar juga sempat menceritakan soal kesedihannya karena sang anak.

Dede Sunandar tak bisa menahan air mata ketika menceritakan kondisi anak keduanya, Ladzan Syafiq Sunandar yang menderita Williams Syndrome atau sindrom Williams.

Karena kondisinya itu, Ladzan yang kini berusia 6 tahun disebut oleh Dede belum bisa berbicara.

“Dibilang sedih, sedih banget, bukan sedih karena suara,” ujar Dede.

“Saya selalu berdoa sama Allah, mudah-mudahan bisa ngomong. Dia bisa ngerti apa yang dia mau, apa yang dia kepengin. Segala macam saya turutin, ikhtiar, dokter, udah semuanya,” imbuhnya, dikutip TribunJatim.com dari Kompas.com.

Telah mengusahakan berbagai cara untuk membuat putranya bisa berbicara, Dede pada akhirnya hanya bisa ikhlas menerimanya.

“Saya coba ikhlasinnya, saya sekuat tenaga mungkin untuk mencari semua obat, bahkan seluruh dokter di Indonesia kalau memang bisa, itu saya bersyukur banget,” kata Dede.

“Tapi balik lagi ke Allah, semua saya pasrahin sama Allah gimana baiknya Ladzan,” sambungnya.

Tangisnya pecah ketika Dede mengingat lagi pesan yang pernah dia ucapkan pada putri bungsunya, Rabi’a Aofha Zaenab untuk kelak bisa menjaga Ladzan.

“Bi, titip Aa ya, suatu saat kalau misal papa udah enggak ada, papa nitip Aa. Ke Arjuna (anak sulung Dede), ke siapapun, ke istri, karena Aa enggak bisa ngomong,” ucap Dede sambil menangis.

“Itu paling berat sih dalam hidup Dede, paling berat itu doang,” lanjutnya.

Impian Dede untuk putra keduanya itu mungkin terdengar sederhana untuk orang lain, tapi begitu istimewa untuk Dede.

“Saya pengin banget dia manggil kayak gitu ‘papa’, udah, habis itu kita nengok ‘A’, udah seneng banget itu kayaknya, seneng banget sumpah,” kata Dede sambil menghapus air mata.

Walaupun sampai saat ini belum terlihat tanda putranya akan bisa berbicara, Dede optimis kelak anaknya itu akan bisa berbicara.

“Yakin, enggak ada yang enggak yakin di dunia ini. Saya yakin seyakin-yakinnya, pasti ada jalan yang lebih baik,” tutur Dede.

Anak Dede Sunandar didiagnosis mengidap sindrom Williams sejak berusia tiga bulan.

Jualan es teh

Meski banyak dapat cobaan, rupanya Dede tak mau bersedih hati.

Ia tetap legowo menerima kekalahan di Pemilu 2024. Dirinya bahkan membuka usaha yang diharapkan menopang ekonomi ke depannya.

“Kan ada pembelajaran dari situ,” ucap Dede Sunandar mengutip Kompas.com beberapa waktu lalu.

Terbaru, Dede Sunandar membuka usaha es teh manis. Usaha yang ia namakan pun cukup unik lantaran masih berkaitan dengan kegagalannya menjadi caleg.

Melansir dari unggahan Instagram @dede_sunandar, Kamis (22/2/2024), ia membagikan informasi terkait usaha barunya itu.

“Jangan dipikirin. Jangan didebatin. Jangan digosipin. Mending order. Ada*EStehpakdewan. Kegagalan adalah kesuksesan yang gak jadi wkwkwkk. Bismillah UMKM,” tulisnya dikutip Selasa (27/2/2024).

Dede Sunandar menerima kekalahan di pemilu hingga membuka usaha es teh. Unggahan itu pun langsung mendapat komentar dari netizen.

“Sukses pak dewan dede,” tulis @re**

“De yang bener aje masa lu cuma dapat 10 suara, 100 juga kgk tembus..,” tulis @ay**

Meskipun hanya mendapat suara sedikit di pemilu dan berbeda nasib dengan Komeng, Dede Sunandar tetap menerima dan jalani hal yang positif.

Dede Sunandar memang menjadi bahan olok-olokan dari warganet karena nyaleg.

Padahal, satu janji Dede Sunandar jika terpilih menjadi DPRD nanti adalah memajukan Kota Bekasi dan mengatasi kemacetan.

Alih-alih mendapatkan simpati, janji tersebut justru dicibir oleh warganet.

Mirisnya, warganet tersebut justru meminta Dede Sunandar menjadi tukang parkir.

Pengakuan itu dikatakan Dede Sunandar, saat menjadi bintang tamu dalam podcast YouTube Melaney Richardo.

“Saya (malah) disuruh markir, ‘Bang, lu nggak usah jadi anggota DPRD Kota lu, mending markir di prapatan’,”ujar Dede, Minggu (25/2/2024).

Meski dicibir demikian, komedian berusia 33 tahun tersebut tak merasa sakit hati.

“Kenapa lo gak tersinggung atau sakit hati dikatain kayak gitu?,” tanya Melaney.

“Enggak kagak bu, demi Allah enggak ada sakit hati,” timpalnya, melansir dari Tribunnews.

Sebagai seorang komedian, ayah tiga anak itu menganggap komentar-komentar cibiran dari warganet sebagai lawakan semata.

“Kan kita pelawak, bu. Apa yang mau ditersinggungin? Lah, gua bilang, ‘dia lagi ngelawak kali, coba mancing gua’. Gua cuma ketawa doang,” imbuhnya.

Meskipun gagal menjadi anggota legislatif, Dede tak ambil pusing walau sudah merelakan dua mobil sebagai tambahan dana kampanye.

Di tengah kegagalannya menjadi anggota Dewan, Dede Sunandar justru memanfaatkannya untuk membuka bisnis baru.

“Apa yang stres gua masih ada kerjaan, Alhamdulillah lagi buka usaha lagi mau jalan es teh pak dewan,” tandasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Tribunjatim.com)

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World