Team Perkenalkan SSD Eksternal dengan MagSafe untuk iPhone

team perkenalkan ssd eksternal dengan magsafe untuk iphone

TeamGroup PD20M Magnetic External SSD

KOMPAS.com – Media penyimpanan solid state drive (SSD) eksternal bisa digunakan dengan gadget mobile seperti smartphone, tapi mungkin terasa agak ribet karena menggantung dengan kabel.

Bagaimana jika SSD eksternal bisa menempel di punggung ponsel sehingga lebih ringkas dan mengurangi kerepotan? Itulah yang ditawarkan oleh TeamGroup lewat produk bernama PD20M Magnetic External SSD.

SSD eksternal ini memiliki keunikan berupa dukungan MagSafe sehingga bisa ditempelkan di punggung perangkat iPhone yang kompatibel.

Team mengeklaim bahwa PD20M merupakan salah satu aksesori MagSafe teringan dan tertipis yang ada di pasaran, dengan bobot 40 gram dan ketebalan 0,82 cm. PD20M dirancang agar mudah digunakan sambil bepergian.

“Anda bisa memasangnya ke perangkat mobile tanpa perlu aksesori tambahan, lalu desainnya yang berlekuk membuatnya terasa nyaman di tangan,” sebut Team dalam sebuah keterangan tertulis.

MagSafe sendiri merupakan tipe interface wireless sekaligus metode pemasangan aksesori berbasis magnet yang mulai diterapkan oleh Apple di seri ponsel iPhone 12.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechPowerUp, Senin (12/2/2024), Team PD20M memiliki magnet berkekuaran lebih dari 0,8 kg sehingga bisa langsung menempel dengan kuat di punggung iPhone.

Koneksi ke smartphone dilakukan melalui kabel USB C ke USB C sehingga bisa digunakan tanpa adapter di seri smartphone iPhone 15 terbaru, seperti iPhone 15 Pro dan Pro Max yang memiliki kecepatan transfer data maksimal 10 Gbps.

Begitu terhubung, SSD eksternal bisa digunakan layaknya media penyimpanan eksternal lain di ponsel, misalnya untuk backup atau memindahkan file berukuran besar.

Team masih belum mengungkap harga dari PD20M. SSD eksternal ini rencananya baru akan dirilis ke pasaran pada bulan Maret mendatang.

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World