Tantangan Maneskin Bikin Album Baru

tantangan maneskin bikin album baru

Sebab, selera musik antarpersonel Maneskin berbeda-beda dan perlu waktu untuk menemukan titik temu.

Jakarta: Grup musik rock Maneskin telah merilis versi terbaru dari album RUSH (Are U Coming?) pada 10 November 2023. Album tersebut berisi lima lagu baru, yakni “Honey (Are U Coming?),” “Valentine,” “Off My Face,” “The Driver,” dan “Trastevere.”

Band yang lahir tahun 2017 itu mengaku kesulitan dalam penggarapan album versi terbaru RUSH (Are U Coming?). Sebab, selera musik antarpersonel Maneskin berbeda-beda dan perlu waktu untuk menemukan titik temu.

“Ya, menurutku seperti setiap babak baru, setiap album baru adalah sebuah langkah besar dalam karir kami. Kami sangat peduli untuk memberikan yang terbaik. Dan tentu saja, sebagai empat individu yang berbeda, kami juga memiliki selera yang berbeda atau musik berbeda yang kami dengarkan,” ujar Victoria dalam keterangan pers, dikutip Jumat, 8 Desember 2023.

Sebelumnya, album RUSH! telah dirilis pada Januari 2023 dan diterima oleh masyarakat internasional. Album tersebut berhasil  tembus lebih dari 1,4 miliar streaming album global.

Menurut basis Maneskin, Victoria, perbedaan karakter dan selera masing-masing personel menjadi tantangan untuk melanjutkan album versi terbaru itu, tetapi di sana justru mereka menemukan rasa baru yang tidak diperoleh sebelumnya.

“Tapi menurutku itulah yang membuat kami unik, itulah yang menjadikan kami, karena semua selera dan visi kami digabungkan, Anda tahu? Jadi menurut saya itulah hal yang paling berharga pada akhirnya,” kata dia.

Maneskin merupakan grup musik rock asal Italia yang terdiri dari Damiano David sebagai Vokalis, Victoria De Angelis sebagai Basis, Ethan Torchio sebagai Drummer, dan Thomas Raggi sebagai Gitaris.

Grup tersebut berhasil membawa kembali nuansa musik rock era 1970-an dengan kemasan modern, sehingga mampu memikat banyak pendegar. Meski belum genap satu dekade, Maneskin telah banyak menerima penghargaan musik internasional.

 

(Abdurrahman Addakhil)

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World