Tambah 2, UPI YAI Sudah Punya 19 Guru Besar

tambah 2, upi yai sudah punya 19 guru besar

UPI YAI mengukuhkan 2 guru besar baru dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang berlangsung di Jakarta, pada Kamis (7/12/2023).

KOMPAS.com – Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI YAI) mengukuhkan 2 guru besar baru dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang berlangsung pada Kamis (7/12/2023).

Dengan bertambah 2 guru besar baru, maka UPI YAI sudah memiliki 19 profesor. Kedua guru besar baru itu adalah:

1. Prof. A. Kadim dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Manajemen Keuangan. Dia jadi Guru Besar ke-18 di UPI YAI atau ke-12 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPI YAI.

2. Prof. Dwi Sihono Raharjo dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Manajemen. Dia jadi Guru Besar ke-19 di UPI YAI atau ke-13 di Fakultas Ekonomi & Bisnis UPI YAI.

Saat pengukuhan, Prof. A. Kadim menyampaikan orasi ilmiah dengan judul “Meningkatkan Financial Agility Untuk Menunjang Kebutuhan Bisnis Startup Di Era Global”, yang membahas relevansi keuangan dalam mendukung perkembangan bisnis startup di era globalisasi.

Sementara Prof. Dwi Sihono Raharjo menyampaikan orasi ilmiah dengan judul “Sebuah Perspektif: Interaksi Kontinum “Leading – Lagging” Faktor Nonkeuangan dan Keuangan Dalam Menciptakan Nilai Tambah Ekonomi Perusahaan”, yang mendalam pada keterkaitan antara faktor keuangan dan nonkeuangan dalam menciptakan nilai tambah ekonomi perusahaan.

Rektor UPI YAI, Prof. Sri Astuti Indriyati mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian kedua guru besar tersebut.

“Bagi seluruh civitas akademika UPI YAI, pengukuhan ini merupakan momentum yang luar biasa dan patut disyukuri karena di tahun 2023 ini, karena UPI YAI berhasil menambah dua orang guru besar baru yang benar-benar expert dalam bidang Ekonomi dan Bisnis,” ungkap Prof. Sri dalam keterangan resminya, Kamis (7/12/2023).

Dia meyakini, keduanya akan terus berkontribusi dalam menjalankan tugas mulia sebagai pendidik, melibatkan diri dalam penelitian, dan menghasilkan berbagai karya ilmiah lainnya.

Ketua YAI 1972, Prof. Yudi Yulius turut memberikan ucapan selamat kepada kedua guru besar baru.

Selain itu, dia juga menyampaikan harapannya kepada Prof. A. Kadim dan Prof. Dwi Sihono Raharjo, agar terus menghasilkan karya-karya ilmiah yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh sivitas akademika dan masyarakat.

Dia pun berharap agar keduanya dapat melanjutkan peran mereka sebagai pembimbing mahasiswa, terutama di Program Magister dan Doktor di UPI YAI, dengan tujuan meningkatkan kualitas UPI YAI secara khusus, dan Lembaga Pendidikan Tinggi YAI secara umum.

“Kepada kita semua yang hadir di sini khususnya para dosen, kami harapkan penambahan kedua guru besar akan menjadi sumber inspirasi bagi seluruh dosen untuk terus mengejar keunggulan dalam bidang ilmiah dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan bangsa,” jelas dia.

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World