TABIAT ASLI Ferdy Sambo Terungkap dari Pledoi-nya, Mansur: Baperan, Gak Gentle dan Lempar Kesalahan

tabiat asli ferdy sambo terungkap dari pledoi-nya, mansur: baperan, gak gentle dan lempar kesalahan

SURYA.CO.ID – Pledoi (pembelaan) Ferdy Sambo yang dibacakan di sidang pembunuhan Brigadir J pada Selasa (24/1/2023) semakin membuka tabiat asli mantan Kadiv Poopam Polri ini.

Menurut kuasa hukum keluarga Brigadir J, Mansur Febrian, dari pledoi ini terungkap sosok Ferdy Sambo yang baperan (terbawa perasaan), tidak gentle dan suka melemparkan kesalahan kepada orang lain.

Sikap baper Ferdy Sambo ini terlihat saat dia begitu keras mengkritik masyarakat dan orang-orang yang menyuarakan keadilan di kasus pembunuhan Brigadir J.

Kalau Sambo mengaku dihakimi masyarakat dan pra duga tak bersalah tidak diterapkan padanya, keluarga dan isri, Mansur justru mempertanyakan balik.

“Pra duga tak bersalah dikemanakan ketika Yosua dipulangkan dengan kondisi sangat mengenaskan, orangtua disampaikan dia melakukan perbuatan melukai dan menginjak-injak harga diri,” seru Mansur dikutip dari tayangan Sapa Indonesia Malam, Kompas TV, Selasa (24/1/2023).

Apalagi, lanjut Mansur di persidangan tuduhan Sambo tentang perkosaan itu tidak terbukti, kecuali keterangan terdakwa dan asesmen ahli yang tidak bersesuai dengan keterangan lain. Bahkan asisten rumah tangga tidak mengetahui hal itu.

“Sangat tidak masuk akal,” ujar Mansur.

Sementara tidak gentele-nya Ferdy Sambo tampak saat dia mengaku ingin membela harkat dan martabat keluarganya, namun dia justru meminta bantuan Bripka Ricky RIzal dan Bharada E.

Dia juga punya waktu yang cukup panjang untuk berpikir, mulai saat dilapori Putri Candrawathi hingga sampai tiba di Jalan Saguling.

Menurut Mansur, di perkara ini sudah jelas ada perencanaan yang matang untuk membunuh Brigadir J.

“Kalau tidak ada niat membunuh berencana, ini semakin rancu dan janggal,” katanya.

Mansur juga menyoroti pledoi Sambo yang menyangkal memerintahkan Bharada E untuk menembak Yosua, namun  hanya memintanya untuk menghajar,

“Apa esensi menembak dan menghajar. Ketika dia ingin mengonfirmasi kenapa harus membawa senajata, kenapa dia sendiri, sekuat apakah Yosua,” tanya Mansur.

“Sebengis apapun Yosua hingga dia ketakutan dan menyuruh orang lain?

“Sekuat apa Eliezer tiba-tiba diperitahkan untuk menghajar.

“Kalau diadukan antara Yosua dan Eliezer tanpa senjata, saya yakin Eliezer akan terkaoar kalau berantem.

“Karena ini menggunakan senjata, dia perintahkan tidak menembak ini logika yang lompat-lompat tidak jelas,” ungkap Mansur.

Mewakili keluarga Brigadir J, Mansur meminta Sambo untuk taubat dan jujur sejujur jujurnya.

Mansur juga melihat pledoi Sambo sangat tidak konsisten.

Sepertu di pledoi doa justru menyalahkan Polri, tapi di sisi lain dia meminta maaf,

Dia juga mengatakan bahwa peradilan sesat karena masyarakat ikut berkomentar.

“Dia tidak sadar bahwa ini semua karena kebohongan, skenario dia yang menurutnkan citra buruk ke polri.  Jangan salahkan masyarakat, tapi instrospeksi sendiri. Kalau dia mau mengakui secara gentle tidak ada masyarakat berkomentar macam-macam,” pungkasnya.

Terus Salahkan Bharada E

tabiat asli ferdy sambo terungkap dari pledoi-nya, mansur: baperan, gak gentle dan lempar kesalahan

Ferdy Sambo dituntut jaksa hukuman seumur hidup dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2022) (kolase kompas TV)

Di pledoi, Ferdy Sambo tetap mengklaim tidak memerintahkan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E untuk menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Hal ini disampaikan Ferdy Sambo saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi atas tuntutan penjara seumur hidup dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023).

Dalam nota pembelaannya, Ferdy Sambo masih kukuh menyebut perintah ‘hajar’, bukan ‘tembak’ Brigadir J.

Pengakuan itu disampaikan Ferdy Sambo saat menjelaskan momen ketika melintasi rumah dinas Duren Tiga dan melihat Brigadir J di depan rumah.

Seketika itu, kemarahan Ferdy Sambo meluap atas pelecehan yang diduga dialami Putri Candrawathi.

“Segera saya perintahkan ADC dan sopir menghentikan mobil yang saya tumpangi, masuk ke dalam rumah dan meminta Kuat Maruf yang kebetulan berada di sana untuk memanggil Ricky dan Yosua agar menemui saya,” ujar Ferdy Sambo dalam persidangan, Selasa, dikutip dari Wartakotalive.com.

Ferdy Sambo mengakui sedang dalam kondisi amarah yang memuncak saat mengonfirmasi kepada Brigadir J atas tindakan pelecehan.

“Namun Yosua menjawab dengan lancang, ‘Kurang ajar bagaimana komandan?’ Seolah tidak ada satu apa pun yang terjadi, kesabaran dan akal pikiran saya pupus, entah apa yang ada di benak saya saat itu,” ucap Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo lalu menyatakan bahwa kalimat yang diucapkan kepada Bharada E adalah ‘hajar’.

“Namun seketika itu juga terlontar dari mulut saya ‘Hajar Chad, kamu hajar Chad.’ Richard lantas mengokang senjatanya dan menembak beberapa kali ke arah Yosua.”

“Peluru Richard menembus tubuhnya, kemudian menyebabkan Yosua jatuh dan meninggal dunia,” kata Ferdy Sambo.

Namun, hal ini berbeda dengan keterangan Bharada E yang mengaku saat itu perintahnya adalah ‘tembak Chad’.

Saat melihat Bharada E memberondongkan peluru ke tubuh Brigadir J, Ferdy Sambo mengaku langsung meminta Bharada E menyetop tembakannya.

Saat itu, Ferdy Sambo sadar bahwa tembakan Bharada E akan berakibat fatal dan bisa menghilangkan nyawa Brigadir J.

Ferdy Sambo juga mengaku langsung bergegas keluar dan memerintahkan Prayogi segera memanggil ambulans untuk menyelamatkan nyawa Brigadir J.

“Kejadian tersebut begitu cepat, setop berhenti, saya sempat mengucapkannya berupaya menghentikan tembakan Richard dan sontak menyadarkan saya bahwa telah terjadi penembakan oleh Richard Eliezer yang dapat mengakibatkan matinya Yosua,” katanya.

“Lantas saya segera keluar memerintahkan Prayogi untuk segera memanggil ambulans sebagai upaya memberikan pertolongan bagi almarhum Yosua,” lanjut Ferdy Sambo.

Melihat keadaan tersebut, Ferdy Sambo lalu menggunakan imajinasi dan pengalamannya sebagai penyidik untuk merekayasa situasi dengan cerita yang masuk akal.

“Maka sesaat setelah peristiwa penembakan yang dilakukan Richard Eliezer, dengan cepat saya dapat menggunakan pengetahuan dan pengalaman untuk mengatasi keadaan tersebut,” ujar Ferdy Sambo.

“Saya segera mencocokkan situasi yang terjadi dengan cerita yang layak sebagai cara untuk melindungi Richard Eliezer. Imajinasi saya bekerja,” jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, pada Selasa (17/1/2023), Ferdy Sambo dituntut JPU dengan hukuman penjara seumur hidup dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Ada enam poin hal yang memberatkan yang diungkap oleh jaksa untuk Ferdy Sambo.

“Sebelum kami menyampaikan tuntutan terdakwa, perkenankan lah kami mengungkapkan hal-hal yang kami pertimbangkan untuk tuntut pidana,” ucap jaksa.

Hal yang memberatkan pertama adalah perbuatan Ferdy Sambo menyebabkan hilangnya nyawa Brigadir J dan duka yang mendalam bagi keluarganya.

“Terdakwa berbelit-belit dan tidak mengakui perbuatannya dan memberikan keterangan di persidangan,” lanjut jaksa.

Jaksa juga menyebut, akibat perbuatan terdakwa menimbulkan keresahan dan kegaduhan di masyarakat.

“Perbuatan terdakwa tidak sepantasnya dilakukan atas kedudukannya sebagai aparatur penegak hukum dan petinggi Polri,” jelas jaksa.

Kelima, perbuatan Ferdy Sambo telah mencoreng institusi Polri di mata masyarakat Indonesia dan dunia internasional.

“Keenam, perbuatan terdakwa membuat anggota Polri lainnya ikut terlibat,” tambah jaksa.

Sebagai informasi, Brigadir J menjadi korban pembunuhan berencana yang diotaki Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022.

Brigadir J tewas setelah dieksekusi di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Pembunuhan itu terjadi diyakini setelah Putri Candrawathi bercerita kepada Ferdy Sambo bahwa ada pelecehan seksual di Magelang.

Ferdy Sambo saat itu merasa marah dan menyusun strategi untuk menghabisi nyawa Brigadir J.

Awalnya, Ferdy Sambo meminta Ricky Rizal untuk menembak Brigadir J.

Namun, Ricky Rizal menolak dengan alasan tidak kuat mental.

Ferdy Sambo lalu memerintahkan Bharada E untuk menembak Brigadir J.

Bharada E pun menyanggupi perintah Ferdy Sambo tersebut.

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ferdy Sambo Tetap Bantah Perintahkan Bharada E Tembak Brigadir J, Klaim Sempat Minta Setop Tembakan

News Related

OTHER NEWS

Anak Durhaka, Demi Narkoba Tega Pukul dan Ancam Bunuh Ayah Kandungnya

Anak Durhaka, Demi Narkoba Tega Pukul dan Ancam Bunuh Ayah Kandungnya sumut.jpnn.com, TANJUNGBALAI – Seorang anak berinisial FR (31) warga Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut), ... Read more »

Selamat Pagi Masyarakat Lampung, Simak Nih Wilayah yang Mengalami Cuaca Ekstrem

Selamat Pagi Masyarakat Lampung, Simak Nih Wilayah yang Mengalami Cuaca Ekstrem lampung.jpnn.com, LAMPUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca cerah berawan hingga hujan di Lampung, Sabtu (28/1). ... Read more »

Cara Membuat Deodoran Alami untuk Hilangkan Bau Ketiak Tak Sedap, Bisa Dipraktekkan Sendiri di Rumah

TRIBUNWOW.COM – Bau ketiak terkadang membuat diri sendiri dan orang lain yang berada di sekitar kita tak nyaman. Bau ketiak adalah gejala penumpukan keringat, bakteri dan sel mati di area ... Read more »

Anggota Dewan Bangsawan Inggris Sebut Ben Sulayem Tak Sopan

Mohammed bin Sulayem, President, FIA Paul Scriven, seorang anggota parlemen dari Partai Demokrat Liberal, telah menulis surat kepada Ben Sulayem untuk menyampaikan keprihatinannya mengenai tindakan keras FIA terhadap para pembalap ... Read more »

4 Wahana yang Tak Boleh Dilewatkan di Taman Safari, Tempat Wisata Bogor buat Berakhir Pekan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -�Saat liburan, tempat wisata di Bogor yang jadi favorit wisatawan adalah Taman Safari Indonesia. Tak heran tempat wisata di Bogor ini selalu ramai di hari libur, terutama pengunjung keluarga. ... Read more »

Produksi Honda PCX Hybrid Distop, Cek Harga Motor PCX Terbaru Januari 2023

Produksi Honda PCX Hybrid Distop, Cek Harga Motor PCX Terbaru Januari 2023 KONTAN.CO.ID – Jakarta. Produksi motor Honda PCX eHEV atau PCX Hybrid di Indonesia distop. Berapa harga motor Honda ... Read more »

Promo J.CO Hari ini Sabtu 28 Januari 2023, Dapatkan 1 Box Jpops dan 1 Jcool To Go Rp 107.000

TRIBUNKALTIM.CO – ingin tahu Promo J.CO hari ini Sabtu 28 Januari 2023? Pada Promo J.CO kali ini tersedia penawaran menu terjangkau berupa: 1 box Jpops + 1 Jcoll To Go ... Read more »

Berita Populer: Honda PCX Hybrid Disuntik Mati; Target Diler Chery

Model teknologi PCX Hybrid Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO PT Astra Honda Motor (AHM) yang memutuskan menghentikan penjualan Honda PCX Hybrid mulai tahun ini menarik perhatian pembaca kumparanOTO dan masuk dalam ... Read more »

Cuaca Jawa Timur 28 Januari 2023, Hujan Lebat Mengguyur Pagi-Malam di Wilayah Berikut

Cuaca Jawa Timur 28 Januari 2023, Hujan Lebat Mengguyur Pagi-Malam di Wilayah Berikut jatim.jpnn.com, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Juanda merilis ramalan cuaca di Jawa Timur ... Read more »

IQ Anak Makin Tinggi, Ini 6 Stimulasi yang Bisa Ibu Berikan

Ilustrasi anak cerdas dan punya IQ tinggi. Foto: Tom Wang/Shutterstock IQ tinggi memang bukan satu-satunya faktor yang menentukan kecerdasan anak. Namun, kecerdasan akademis ini merupakan ukuran umum yang dipakai untuk ... Read more »

Pemkab Klaten Bakal Gelar CFN 11 Februari Mendatang

Pemkab Klaten Bakal Gelar CFN 11 Februari Mendatang RADARSOLO.ID – Pemkab Klaten bakal menggelar car free night (CFN) pada 11 Februari mendatang, pada pukul 17.00-21.00. Digelar di sepanjang Jalan Pemuda, ... Read more »

7 Resep Olahan Pisang, Bisa Bikin Kue dan Berbagai Minuman Segar

Pisang termasuk salah satu buah yang sering diolah menjadi makanan yang lezat. Ada beragam resep olahan pisang yang bisa Bunda ikuti santapan para tamu atau keluarga besar saat berkunjung ke ... Read more »

Perdagangan Era Majapahit, Keberadaan Pasar Tersebar di Berbagai Penjuru

Perdagangan Era Majapahit, Keberadaan Pasar Tersebar di Berbagai Penjuru AKTIVITAS perdagangan yang kian berkembang dan masif membutuhkan tempat untuk praktik jual beli. Pada era Majapahit, keberadaan pasar tersebar hampir di ... Read more »

Curah Hujan Masih Tinggi, Trowulan Mojokerto Dibayangi Banjir

Curah Hujan Masih Tinggi, Trowulan Mojokerto Dibayangi Banjir Diprediksi hingga Dua Bulan ke Depan TROWULAN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Banjir di Desa Wonorejo, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto telah surut, ... Read more »

Makan Kenyang ber 2 di Akhir Pekan hanya Rp 82.727, Cek Promo KFC Hari ini Sabtu 28 Januari 2023

TRIBUNKALTIM.CO – Berikut promo KFC terbaru hari ini Sabtu 28 Januari 2023. – Kombo Coffee 1: 1 Es kopi susu + 1 Donat Rp 23.000 – Kombo Coffee 2: 1 ... Read more »

Ini Perbandingan Akselerasi Mobil Baru Toyota Innova Zenix V Gasoline VS Q Hybrid

Ini Perbandingan Akselerasi Mobil Baru Toyota Innova Zenix V Gasoline VS Q Hybrid Mobil baru Toyota Kijang Innova V Gasoline VS Q Hybrid Aries Aditya/GridOto.com Ini Perbandingan Akselerasi Mobil Baru ... Read more »

Kuasa Hukum Ungkap Kejadian Sebelum Hasya Meninggal

Keluarga almarhum mahasiswa UI, Hasya, menggelar konferensi pers di ILUNI UI Salemba, Jumat (27/1) setelah anaknya yang wafat ditetapkan tersangka oleh kepolisian. Terduga tabrak lari, merupakan pensiunan polisi. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA ... Read more »

Ibu di Pandeglang Bunuh Bayi Sendiri dengan Cara Sangat Keji

Ibu di Pandeglang Bunuh Bayi Sendiri dengan Cara Sangat Keji banten.jpnn.com, PANDEGLANG – Ibu berinisial UM (40), warga Juhut, Kabupaten Pandeglang menyiksa bayinya sendiri. Akibat perbuatan keji sang ibu, bayi ... Read more »

Tour and Travel di Indonesia Siapkan Bucket List Destinasi Wisata Eksotis 2023

Seorang pengunjung sedang melihat paket wisata yang diberikan Golden Rama Tours & Travel. Foto: istimewa Liburan ke berbagai wisata alam menjadi salah satu cara untuk healing bagi beberapa orang di ... Read more »

4 Pilihan Tempat Belanja Oleh-oleh di Pontianak, Lengkap dengan Hotel Terdekat

TRIBUNKALTIM.CO – Ada 4 pilihan tempat belanja oleh-oleh di Pontianak. Sebagai kota wisata, beberapa hotel di sana memang mudah menjangkau tempat belanja oleh-oleh di Pontianak dengan berbagai jenis kendaraan termasuk ... Read more »

Foto: Jalanan Auckland Tergenang Banjir Usai Hujan Deras Melanda Selandia Baru

Keadaan darurat diumumkan di kota terbesar Selandia Baru, Auckland, Jumat (27/1), karena cuaca ekstrem menyebabkan banjir dan evakuasi yang meluas, serta menutup bandara kota. Foto: @MonteChristoNZ/via REUTERS Manajemen Darurat Auckland ... Read more »

Arti Nama Bilal dalam Islam dan Variasi Rangkaian Nama yang Penuh Arti

Bunda dan Ayah tahu arti nama Bilal? Nama ini cukup populer digunakan untuk nama bayi laki-laki Islami. Namun, sebelum benar-benar memilih namanya, pastikan Bunda dan Ayah memahami makna di baliknya. ... Read more »

Sebegini Jumlah Kuota Calon Jemaah Haji Bantul

Sebegini Jumlah Kuota Calon Jemaah Haji Bantul jogja.jpnn.com, BANTUL – Warga Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah mendapatkan angka pasti berapa jumlah calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah ... Read more »

Mengaku Cuma Mau Memperdaya Cewek Michat, tapi Kok Pakai Kabel Rol, ya Tewas

Mengaku Cuma Mau Memperdaya Cewek Michat, tapi Kok Pakai Kabel Rol, ya Tewas DENPASAR, Radar Bali.id– Pengakuan janggal disampaikan Aryo Puspo, si pelaku pembunuhan  cewek Michat,  Aluna Sagita, 26. Ini ... Read more »

Prakiraan Cuaca Bali Sabtu (28/1): Hujan Merata di Pulau Dewata, BMKG Merespons

Prakiraan Cuaca Bali Sabtu (28/1): Hujan Merata di Pulau Dewata, BMKG Merespons bali.jpnn.com, DENPASAR – Cuaca di atas langit Pulau Bali kembali tidak menentu. Hujan yang sempat mereda seusai Hari ... Read more »

'Sempat Mau Pulang Kampung' - Peran Ayah Bikin Asnawi Mangkualam Mantap Lanjutkan Karier Di Korea Selatan

Bintang muda tim nasional Indonesia, Asnawi Mangkualam resmi melanjutkan kariernya di Korea Selatan setelah bergabung dengan Jeonnam Dragons. Jeonnam Dragons mengumumkan perekrutan bek kanan berusia 23 tahun tersebut melalui laman ... Read more »

Bukan Pelecehan Seksual, Dani Alves Diduga Sebenarnya Melakukan Hal Mengejutkan Ini

Pemain Brasil Dani Alves. Alves saat ini sedang tersandung kasus hukum. REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Dani Alves, dalam dugaan tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di Barcelona diklaim kerap mengubah argumentasinya ketika ... Read more »

Tak Ada Nama Pemain Bali United di Skuad Piala AFC U-20, Suporter Meradang, Sentil Teco

Tak Ada Nama Pemain Bali United di Skuad Piala AFC U-20, Suporter Meradang, Sentil Teco bali.jpnn.com, DENPASAR – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong memanggil 30 pemain untuk mengikuti pemusatan ... Read more »

Hashim Djojohadikusumo: Prabowo Dituduh Pengkhianat, tapi Tak Pernah Berbohong

Penanggung jawab Tim Hukum BPN Hashim Djojohadikusumo tiba di Gedung MK. Foto: Antara/Hafidz Mubarak A Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo memberikan sambutan dalam acara Malam Perayaan Natal Nasional ... Read more »

Pep Guardiola Girang Banget Manchester City Sukses Taklukan Arsenal

City mampu kalahkan Meriam London Guardiola sangat bahagia Langsung persiapkan tim untuk laga berikutnya APA YANG TERJADI? Pep Guardiola tidak bisa menutupi kebahagiaannya setelah Manchester City mengakhiri duel melawan Arsenal ... Read more »

Thapelo Amad, Muslim Pertama Pimpin Johannesburg

Pemandangan kota Johannesburg, Afrika Selatan REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG — Thapelo Amad tak membayangkan menjelma menjadi orang nomor satu di Johannesburg. Kota hub bisnis di Afrika Selatan. Baginya, ini mengejutkan karena partainya, ... Read more »

Ternyata Ini Maksud di Balik Tuntutan Perpanjangan Masa Jabatan Kades

Ternyata Ini Maksud di Balik Tuntutan Perpanjangan Masa Jabatan Kades jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA – Sejumlah kepala desa berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI pada Selasa (17/1) untuk mendesak revisi UU ... Read more »

Mengenal Gejala Fibromyalgia, Kondisi yang Diidap Lady Gaga

Penyanyi Lady Gaga cukup terbuka dalam membicarakan pengalamannya bergelut dengan fibromyalgia. Bila tak dikelola dengan baik, fibromyalgia bisa sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari penderitanya. Namun di sisi lain, kondisi ini kerap ... Read more »

Sarapan Soto Kesawan di Medan yang Legendaris dan Eksis Sejak 1950-an, Ini Alamat Lengkapnya

TRIBUNKALITM.CO – Jangan bingung mencari menu sarapan yang super enak di Medan. Sebagai kota besar, tempat sarapan di Medan hampir selalu jadi incaran para wisatawan, terutama jika lokasinya strategis tak ... Read more »

Ancol Menyewakan Motor Listrik untuk Pengunjung, Sebegini Tarifnya

Ancol Menyewakan Motor Listrik untuk Pengunjung, Sebegini Tarifnya jpnn.com – JAKARTA – Para pengunjung kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, bisa menikmati motor listrik. Pengelola kawasan wisata Taman ... Read more »

Skuad Timnas untuk Piala Dunia U-20 Mulai Dikumpulkan, Ini Daftar Pemainnya

Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan (TC) tim U-20 Indonesia persiapan Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan. TC ... Read more »

Snaptik, Solusi Bagi Anda yang Ingin Mendownload Video TikTok Tanpa Watermark

TRIBUNCIREBON.COM – Hanya dengan menggunakan Snaptkik, keinginan Anda untuk mendownload video TikTok tanpa watermark bisa terwujud. Untuk para TikTok-ers, mungkin sudah tidak asing lagi dengan SnapTik. Aplikasi Snaptik merupakan aplikasi ... Read more »

MotoGP 2023 & Strategi Baru KTM

MotoGP 2023 & Strategi Baru KTM ntb.jpnn.com – KTM turun dengan skuad baru tahun ini, dengan kehadiran Jack Miller menggantikan Miguel Oliveira. Miller akan menemani Brad Binder untuk memuluskan target ... Read more »

Kalender Bali Sabtu 28 Januari 2023: Baik untuk Belajar Pengetahuan, Mengandung Unsur Keunggulan

Kalender Bali Sabtu 28 Januari 2023: Baik untuk Belajar Pengetahuan, Mengandung Unsur Keunggulan bali.jpnn.com, DENPASAR – Sabtu hari ini (28/1) berdasarkan kalender Bali masuk Saniscara Wage Medangsia. Sama seperti kalender ... Read more »

Foto: Aksi Bakar Al-Quran Rasmus Paludan di Denmark

Politisi sayap kanan Rasmus Paludan kembali melangsungkan aksi membakar Al-Quran di Kopenhagen, Denmark pada Jumat (27/1/2023). Foto: Sergei Gapon/AFP Kali ini Paludan melakukan aksinya di depan sebuah masjid di Noerrebro, ... Read more »
Kênh kiến thức kỹ năng, phát triển bản thân, hướng nghiệp, blog nhân sự