Ridwan Kamil: Saya Tak Maju Pilgub Jabar jika Atalia Maju Pilwakot Bandung

ridwan kamil: saya tak maju pilgub jabar jika atalia maju pilwakot bandung

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Ridwan Kamil menjawab pertanyaan di acara Info A1 di kumparan, Jakarta, Kamis (30/11). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Ridwan Kamil membeberkan rencana dirinya di 2024 setelah tidak menjadi cawapres. Ridwan Kamil tak menampik, dirinya akan kembali maju dalam kontestasi pemilihan gubernur.

Kini, ada dua opsi bagi dirinya yakni kembali maju di Pilgub Jawa Barat atau maju di Pilgub DKI Jakarta.

Namun, Ridwan Kamil memastikan dirinya tidak akan maju Pilgub Jabar jika istrinya Atalia Praratya, maju di Pilwakot Bandung.

“Nah itu enggak mungkin, kita sudah janjian, jadi Bu Atalia itu hanya akan diridhai oleh suaminya kalau kita tidak ada conflict of interest,” kata pria yang akrab disapa Emil itu dalam program info A1 kumparan dikutip Senin (4/12).

Kalau saya Gubernur Jabar, istri saya Wali Kota Bandung, kita bahas APBD di kamar.–Ridwan Kamil

ridwan kamil: saya tak maju pilgub jabar jika atalia maju pilwakot bandung

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama istri saat hadir di pernikahan Ria Ricis dan Ryan. Foto: Ronny

Ridwan Kamil memang mendapat 2 surat tugas dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada DKI Jakarta atau Pilkada Jawa Barat. Sementara, Atalia mendapat tugas dari Partai Golkar untuk maju di Pilwalkot Bandung.

Oleh sebab itu, Emil mengatakan dirinya maju di Pilgub DKI jika Atalia maju di Pilwalkot Bandung.

“Kalau saya Gubernur Jabar lagi, Bu Atalia fokus di DPR, kan mencoba seminim mungkin tidak ada nilai-nilai demokrasi yang tidak baik dipertontonkan,” kata Emil.

Lebih jauh, Emil menyebut sudah pernah ada kejadian di Papua soal membahas APBD di dalam kamar. Menurutnya ini tidak etis karena dirinya ingin memperlihatkan demokrasi itu baik.

“Kejadian di Papua, bupatinya suaminya, DPRD istrinya, terus membahas APBD selesai di kamar,” kata Emil.

“Saya ingin menjadi berada di koridor itu supaya anak-anak muda ke bawah melihat demokrasi itu baik, caranya itu insyaallah baik,” tutup dia.

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World