Putri Patricia Tak Percaya Idap Tumor di Rahim,Langsung Minta Operasi

Tribunlampung.co.id – Berita terkini seleb, Putri Patricia mengumumkan dirinya baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor di tubuhnya.

Tumor tersebut tumbuh di rahim Putri Patricia hingga dirinya langsung pilih segera operasi.

Kini Putri Patricia masih dalam masa pemulihan setelah operasi pengangkatan tumor di rahimnya tersebut.

Ia mengakui muncul sebuah benjolan di rahimnya diketahui pada Agustus 2023 lalu.

“Pas aku medical check up Agustus lalu, diketahui ada benjolan lah di rahim. Abis itu aku disaranin buat lakukan tes MRI. Dari situ ketahuan ada tumor,” kata Putri Patricia ketika ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023).

Selain itu, Putri mengaku kalau dokter menyebut tumor tersebut adalah miom, yang berdiameter 8 cm.

Ia pun langsung melakukan tindakan operasi pengangkatan tumor tersebut.

“Akhirnya aku memutuskan untuk operasi lah November 2023 kemarin. Setelahnya ya aku diminta tiga bulan sekali check up ke dokter,” ucap wanita berusia 43 tahun.

Perempuan bernama Raden Putri Patricia Ayu Dewayani Widjaya Wardani tak menampik cukup kaget ketika dokter memvonisnya mengidap miom di rahim.

Namun, ia berusaha tenang dan banyak bertanya kepada dokter dan orang lain.

“Aku tanya ke teman-teman aku yang jadi dokter. Aku harus apa nih. Akhirnya dikasih saran menjalani MRI dan operasi lah, biar ketahuan tumor ini jinak apa ganas. Akhirnya ya aku operasi,” jelasnya.

Putri sangat bersyukur karena miom di rahimnya sudah terdeteksi sejak dini berkat rutin melakukan medical check up ke rumah sakit.

“Aku emang rutin lah medical check up. Cuma pas Agustus aku diketuk Tuhan, aku disuruh check up ke rumah sakit karena ada yang gak benar di tubuh aku. Terus aku cek lah, dan ternyata ada miom,” ungkapnya.

“Itu lah pentingnya rajin medical check up agar ketahuan ada masalah apa dalam tubuh kita,” sambungnya.

Putri Patricia pun meminta kepada masyarakat untuk tidak takut melakukan medical check up ke rumah sakit, agar bisa mengetahui ada penyakit apa yang bersarang di dalam tubuh.

“Kalau terdeteksi sejak dini kan kita gak terlambat mengambil tindakan. Itu sih intinya,” ujar Putri Patricia.

(Tribunlampung.co.id/Tribunnews)

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World