Persib Bandung Kalahkan PSIS di Liga 1, Bojan Hodak Kesal Surat PSSI Soal Putusan Kartu Merah Tertukar Disampaikan Terlalu Mepet

persib bandung kalahkan psis di liga 1, bojan hodak kesal surat pssi soal putusan kartu merah tertukar disampaikan terlalu mepet

foto

TEMPO.CO, Jakarta – Persib Bandung terpaksa harus secara mendadak mengganti susunan pemain yang akan diturunkan dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 kontra PSIS Semarang, pada Selasa malam, 27 Februari 2024.

Semula pelatih Persib, Bojan Hodak akan menurunkan Nick Kuipers di lini belakang Persib, dengan Alberto Rodriguez tak diikutkan karena baru mendapat kartu merah. Tapi, tiga jam menjelang kick off, Persib tiba-tiba mendapat surat dari Komite Disiplin PSSI.

Surat tersebut berisi revisi kartu merah yang di laga sebelumnya diterima Alberto Rodriguez, dalam laga kontra Barito Putera, Jumat, 23 Februari 2024. Kartu itu disebut telah diberikan karena kesalahan wasit dan seharusnya dijatuhkan kepada Nick Kuipers.

Pelatih Persib Bojan Hodak kesal karena pemberitahuan itu disampaikan sangat mepet dengan waktu pertandingan.

“Saya mau mengatakan bahwa ada hal sangat lucu terjadi, dalam 30 tahun karier saya di sepak bola profesional, saya belum pernah merasakan situasi, di hari pertandingan, Komdis federasi (PSSI) mengirimkan surat bahwa ada satu pemain bisa bermain dan ada pemain lainnya tidak bisa bermain,” kata Bojan setelah Persib berhasil mengalahkan PSIS dengan skor 3-0.

Pelatih berpaspor Kroasia tersebut mengatakan keteledoran semacam itu harus segera diubah. Ia berharap PSSI bisa lebih profesional dalam mengatur kompetisi sepak bola di Indonesia. Dalam masalah tersebut, lanjut Bojan, tentu Persib sangat dirugikan karena diberi surat mendadak.

“Dalam beberapa hari terakhir, kami berlatih bersama Nick dan tiba-tiba Nick tidak bisa bermain dan Alberto bisa. Ini hal yang lucu dan tidak profesional. Jadi ini tentunya hal yang perlu diubah karena mungkin orang-orang tidak mengerti apa yang berpengaruh dari keputusan ini,” katanya.

Bojan menegaskan bahwa sepak bola profesional tidak seperti permainan sepak bola dalam konsol permainan video yang mana bisa mengganti pemain seenaknya dalam waktu singkat. Dalam sepak bola nyata, perlu ada persiapan matang sebelum klub menjalani sebuah laga profesional.

“Kami berlatih untuk pertandingan dan ini bukan playstation yang bisa dengan mudah mengeluarkan pemain dan memasukan pemain lainnya, ini tidak bisa terjadi di kehidupan nyata,” ucapnya.

Beruntung Alberto Rodriguez yang semula tidak bisa diturunkan, bermain apik mengawal benteng pertahanan Persib dalam laga kontra PSIS. Maung Bandung–julukan Persib, menang dengan skor telak 3-0 dalam laga itu.

Tiga gol yang berhasil ditorehkan Persib masing-masing dicetak Lucas Gama Moreira menit 15 (OG), Stefano Beltrame menit 38, dan David da Silva menit 65. Kemenangan tersebut membuat Persib kini menempati urutan kedua klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 45 poin. Sementara PSIS harus puas turun ke peringkat tiga klasemen sementara akibat kekalahan itu.

Pilihan Editor: Jadwal Bola Rabu 28 Februari 2024: Persebaya di Liga 1, MU dan Liverpool di Piala FA, Inter di Liga Italia

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World