Pengguna ICONNET Ditargetkan Naik Minimal Jadi 1,5 Juta pada Tahun 2024

pengguna iconnet ditargetkan naik minimal jadi 1,5 juta pada tahun 2024

Pengguna ICONNET Ditargetkan Naik Minimal Jadi 1,5 Juta pada Tahun 2024

KONTAN.CO.ID-BANDUNG. PLN Icon Plus lebih ambisius dalam memacu internet fixed broadbandnya, yaitu ICONNET, tahun depan.  Sub Holding Beyond kWh dari PLN itu menargetkan, jumlah pengguna ICONNET bisa bertambah minimal 500.000 pengguna di tahun 2024.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi,  mengatakan bahwa pihaknya optimistis bahwa potensi pasar untuk bisnis internet fixed broadband masih terbuka lebar. Di sisi lain, ICONNET, menurutnya juga punya keunggulan kompetitif atawa competitive advantage dalam mengembangkan lini bisnis tersebut: aset jaringan PLN.

“Ini akan kita utilisasi, kami petakan, potensi pasar ada di mana dengan menggunakan aset PLN-nya, itu yang pertama,” ujarnya dalam sesi bincang dengan media di Bandung, Sabtu (1/12).

Mengutip data internal perusahaan, saat ini ICONNET sudah menjangkau 353 kabupaten dan kota, serta  melayani 12.740 desa. Jumlah penggunanya sudah 1 juta pengguna tahun ini.

Pencapaian 1 juta pelanggan ini dapat diraih kurang dari 3 tahun sejak pertama kali ICONNET diperkenalkan pada tahun 2021. Capaian tersebut, menurut catatan PLN Icon Plus, menempatkan ICONNET sebagai layanan internet fixed broadband dengan jumlah pelanggan paling banyak kedua.

Ke depannya, PLN Icon sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk memacu pertumbuhan pengguna. Salah satu strateginya yakni terus berinovasi dan berkolaborasi dalam pengembangan ICONNET, baik perkuatan infrastruktur pendukung layanan internet maupun teknologi untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan.

Inovasi layanan yang dilakukan misalnya seperti penyediaan paket bundling internet dan layanan smart home system, bahkan PLTS Atap untuk menjadi solusi smart dan green bagi masyarakat.

Kedua, Icon Plus juga membuka opsi untuk menggandeng mitra berekspansi ke lokasi-lokasi yang belum tersentuh oleh jaringan fiber optic. Strategi lainnya, bekerja sama dengan PLN dalam urusan pemasaran.

“Icon sudah membangun kerja sama dengan PLN. Kantor PLN berubah ya jadi kantor penjualan ICONNET, Sehingga secara pemasaran dan penjualan full kita dibantu oleh PLN,” terang Ari.

“Listriknya menjadi listrik pintar dan internetnya juga internet yang powerful dengan bantuan kelistrikan,” imbuhnya lagi.

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World