Pendaftaran Gelombang 21 Dibuka, Simak Cara Daftar Kartu Prakerja

© Disediakan oleh Katadata

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan dalam bentuk biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Program ini didesain sebagai produk dan dikemas agar memberikan nilai bagi pengguna, sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta. Jalur penyalurannya dilakukan secara digital melalui marketplace untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih dan memberi evaluasi.

Program ini merupakan kerja sama antara pemerintah dan swasta. Program tersebut telah berlangsung sejak April 2020 untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19

Baca Juga

  • 10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet, Tak Perlu Banyak Modal

Pengguna kartu prakerja akan mendapatkan pembiayaan untuk pelatihan skilling (kemampuan), upskilling (peningkatan kemampuan), dan reskilling (penggantian kemampuan).

Bantuan pembiayaan pelatihan mencapai Rp 1 juta per orang dan akan dibayarkan langsung kepada lembaga pelatihan. Kemudian, pengguna kartu prakerja akan mendapatkan insentif langsung Rp 600 ribu per bulan yang berlangsung selama empat bulan. Insentif tersebut ditujukan sebagai uang saku bagi para peserta.

Selain itu, pengguna kartu prakerja akan mendapatkan fasilitas survei kerja senilai Rp 150 ribu, yang dibayarkan kepada lembaga pelatihan.

Program ini ditujukan untuk pekerja atau pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang mengalami kesulitan usaha di tengah pandemi Corona. Kartu prakerja diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan mengurangi beban hidup pekerja.

Setelah berjalan lebih dari satu tahun terakhir, kini program kartu prakerja telah memasuki gelombang ke-21.

Baca Juga

  • Cara Menghapus Akun Instagram Dari Komputer dan Instagram

Pendaftaran kartu prakerja gelombang 21 telah dibuka mulai Kamis (16/9) pukul 12.00 WIB. Pada gelombang ini, pemerintah menyediakan kuota sebanyak 754.929 peserta.

Berikut cara daftar Prakerja Gelombang 21 di laman prakerja.go.id.

1. Cara Membuat Akun Kartu Prakerja

  • Kunjungi laman https://dashboard.prakerja.go.id/
  • Pilih menu “Buat Akun”
  • Masukan alamat email yang masih aktif beserta password, lalu klik “Daftar”
  • Selanjutnya, Anda akan menerima notifikasi via email
  • Kemudian, buka email Anda dan lakukan verifikasi yang telah dikirimkan
  • Setelah itu, maka pendaftaran akun prakerja Anda telah berhasil.

2. Cara Login Kartu Prakerja

  • Buka laman resmi Prakerja
  • Klik “Masuk” pada halaman depan
  • Masukkan email dan password akun yang sudah Anda daftarkan, kemudian klik “Masuk”.

Cara Daftar Kartu Prakerja

  • Setelah berhasil login di laman Prakerja, Anda akan masuk ke dashboard akun
  • Kemudian, pada bagian verifikasi KTP, isi nomor induk kartu (NIK), nomor kartu keluarga (KK) dan tanggal lahir, selanjutnya klik “Lanjutkan”
  • Lengkapi data diri dan pastikan data yang Anda masukkan sudah sesuai
  • Pastikan juga nama lengkap dan nama ibu kandung yang dimasukkan sudah sesuai. Jika data tidak sesuai, Anda dapat menghubungi Dukcapil melalui telepon 1500537, WhatsApp/SMS 08118005373, atau email callcenter@dukcapil.kemendagri.go.id
  • Saat mengunggah foto KTP, perhatikan ketentuan yang tercantum agar proses verifikasi e-KTP Anda berjalan lancar
  • Pastikan Anda mengunggah foto yang diambil langsung dari kamera handphone alias ponsel
  • Jika data yang Anda masukkan sudah sesuai, langkah berikutnya verifikasi nomor handphone dan klik “Kirim”
  • Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan via SMS ke No HP Anda, klik Verifikasi. Selanjutnya, isi Pernyataan Pendaftar sesuai dengan kondisi Anda sampai selesai, jika sudah klik “Oke”
  • Berikutnya, Anda wajib melakukan Tes Motivasi & Kemampuan Dasar, lalu klik “Mulai Tes Sekarang”
  • Setelah mengisi tes, hasilnya akan dievaluasi
  • Pendaftaran Anda sedikit lagi selesai dan tinggal mengikuti seleksi Gelombang. Pilih Gelombang yang sesuai dengan domisili Anda, lalu klik “Gabung”
  • Selanjutnya akan muncul konfirmasi pilihan Gelombang Anda. Bila sudah sesuai, klik “Ya, Gabung”
  • Akan muncul Persetujuan Prakerja yang berisi beberapa pernyataan. Anda harus klik “Saya Menyetujui” untuk dapat lanjut ke tahap berikutnya
  • Tahap pendaftaran Anda selesai, dan tunggu pendaftaranmu dievaluasi
  • Selanjutnya, Anda akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS dan email setelah penutupan Gelombang. Jika Anda belum lolos, Anda bisa mengikuti Gelombang berikutnya yang dapat dipilih kembali di dashboard akun Anda. PROGRAM KARTU PRAKERJA LANJUT DI 2021 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.)

Setelah terdaftar, peserta yang lolos wajib mengikuti beberapa tahapan seleksi sebagai berikut.

Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar

Tahapan selanjutnya adalah mengikuti seleksi melalui tes motivasi dan kemampuan dasar, yang bersifat wajib dengan durasi maksimal 25 menit. Peserta dapat menggunakan alat bantu seperti kertas, pensil dan/atau pulpen untuk menyelesaikan soal-soal tes.

Pastikan peserta berada di lingkungan yang kondusif dan memiliki jaringan internet stabil untuk menunjang kelancaran pengerjaan. Setelah melakukan pendaftaran dan menyiapkan keperluan tes, peserta dapat klik tombol “Mulai Sekarang” untuk memulai pengerjaan tes. Setelah selesai mengerjakan, hasil tes akan dievaluasi, maksimal lima menit. Selanjutnya, peserta akan diarahkan ke tahap seleksi gelombang.

Seleksi Gelombang

Tahapan pendaftaran yang terakhir adalah mengikuti seleksi gelombang. Ada beberapa langkah yang perlu diikuti, yaitu:

  • Pilih gelombang yang sesuai dengan domisili, lalu klik “Gabung”.
  • Dalam “Daftar Gelombang”, peserta dapat melihat domisili dan lama waktu pendaftaran. Pastikan peserta melakukan pendaftaran sebelum gelombang ditutup.
  • Selanjutnya, konfirmasi pilihan. Bila sudah sesuai, klik “Ya, Gabung”.
  • Lalu, muncul “Persetujuan Prakerja” yang berisi beberapa pernyataan. Klik “Saya Menyetujui” untuk dapat lanjut ke tahap berikutnya.
  • Tahap seleksi gelombang selesai. Silakan tunggu evaluasi dan pengumuman.

Pada saat pengumuman seleksi gelombang, peserta melakukan login, kemudian cek dashboard. Jika lolos seleksi, maka peserta akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS. Setelah itu, peserta dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun masing-masing. Bagi peserta yang tidak lolos, pada dashboard akun Kartu Prakerja akan muncul notifikasi berisi “Kamu Belum Berhasil”.

Baca Juga

  • Tips dan Trik Cara Menghasilkan Uang dari TikTok Bagi Pemula

Peserta dapat melihat alasan tidak lolos melalui dashboard akun masing-masing. Beberapa alasan peserta belum lolos umumnya seperti, kuota gelombang yang dipilih penuh atau NIK terdeteksi sebagai penerima subsidi BPJS Ketenagakerjaan sehingga tidak memenuhi syarat penerima Kartu Prakerja.

Jangan berkecil hati apabila belum lolos, peserta dapat mencoba kembali di gelombang selanjutnya apabila kembali dibuka. Anda bisa memantau selalu informasinya dari halaman resmi Kartu Prakerja.

Bantuan Biaya Pelatihan

Bantuan biaya pelatihan melalui Kartu Prakerja hanya diberikan satu kali, karena Kartu Prakerja hanya dapat diikuti sekali seumur hidup. Peserta yang lolos menjadi penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan manfaat bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta. Saldo bantuan pelatihan dapat dicek pada dashboard akun peserta.

Peserta dapat menggunakan saldo pelatihan Kartu Prakerja hanya di platform digital yang resmi bekerja sama seperti Tokopedia, Bukalapak, Pintaria, Sekolahmu, MauBelajarApa, Sisnaker, dan Pijar Mahir. Tersedia beragam jenis pelatihan, mulai dari keterampilan teknis hingga cara memulai dan membangun usaha.

Beberapa pilihan lain yang bisa dipilih adalah cara mendapatkan penghasilan dari media sosial, menjadi pelatih kebugaran, berjualan secara online, kursus bahasa, menjadi fotografer, keterampilan perawatan kecantikan, menguasai aplikasi komputer, dan lain-lain. Jenis-jenis pelatihan dapat dilihat melalui situs platform digital.

Peserta yang menyelesaikan pelatihan akan mendapatkan sertifikat yang nantinya dapat digunakan sebagai materi pendukung ketika mencari pekerjaan.

Insentif Kartu Prakerja

Bagi peserta yang lolos, insentif akan diberikan secara non-tunai dengan cara transfer ke rekening bank atau akun e-wallet yang telah didaftarkan. Pencairan insentif ke rekening atau e-wallet membutuhkan waktu 3-5 hari kerja sejak tanggal penjadwalan insentif muncul di dashboard akun peserta. Insentif terdiri dari dua jenis:

Insentif biaya mencari kerja, sebesar Rp 600 ribu perbulan selama empat bulan.

Insentif pengisian survei evaluasi, sebesar Rp 50 ribu per survei.

Peserta bebas menggunakan insentif untuk apa saja. Dana insentif dapat digunakan untuk meringankan biaya pelatihan, seperti makan, transportasi, dan pulsa. Selain itu, insentif juga dapat meringankan biaya selama mencari pekerjaan.

Baca Juga

  • Simak Cara Transfer ShopeePay ke Dana dan Dana ke ShopeePay

Kriteria Penerima Prakerja

  • Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 tahun ke atas
  • Masih bekerja/tidak bekerja, terkena PHK, atau baru lulus kuliah dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal atau aktif sekolah/aktif kuliah
  • Tidak menerima bantuan sosial lain dari pemerintah seperti subsidi gaji, bantuan yang terdaftar dalam DTKS Kementerian Sosial, atau BLT UMKM
  • Bukan anggota TNI/POLRI, anggota DPR/DPRD, direksi/komisaris/dewan pengawas BUMN/BUMD, serta perangkat desa.
  • Peserta yang diterima maksimal 2 orang dalam 1 Kartu Keluarga (KK).

Demikian beberapa tahapan yang perlu diketahui dan diikuti saat melakukan pendaftaran kartu prakerja.

Internet Explorer Channel Network
News Related

OTHER NEWS

Pinjol, 'Drakula' Sadis dan tak Manusiawi

© ANTARA/Sigid Kurniawan Direktur Tipideksus Polri Brigjen Pol Helmy Santika (kedua kanan) didampingi Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan (kedua kiri), Wadir Tipideksus Kombes Pol Wisnu Hermawan (kanan) dan ... Read more »

Uang Rp 1,28 Miliar Hasil Investasi Bodong Dipakai PAN Liburan dan Belanja di Bali hingga Singapura

© TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas PAN, tersangka kasus penipuan bermodus investasi bodong ditangkap Satreskrim Polres Jakarta Barat pada Selasa (19/10/2021). TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perempuan berinisial PAN (28) menjadi tersangka penipuan kasus ... Read more »

Resep Jitu Awet Muda ala Kak Seto

© A. Firdaus Mengandalkan Prinsip Gembira jadi Resep Kak Seto Bisa Bergerak Bebas hingga Hari Tua Jakarta: Siapa yang tak kenal Kak Seto, idola anak-anak dengan keramahannya. Kini, usianya tak ... Read more »

Asosiasi Healthtech: Pandemi Percepat Pertumbuhan Startup Kesehatan

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Asosiasi Healthtech Indonesia Gregorius Bimantoro mengatakan kebutuhan akan adanya healthtech tidak hanya karena pandemi. Dia menilai momentum pandemi berperan mempercepat ... Read more »

Mahfud Md Minta Korban Pinjol Ilegal Lapor Polisi Jika Terancam

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md meminta para korban pinjaman online atau pinjol ilegal agar tak usah lagi ... Read more »

Kota Bogor Terapkan Satu Kelurahan Satu Mosam Atasi Tumpukan Sampah

© Antara Pembelian mosam dianggarkan melalui APBD Kota Bogor karena keterbatasan sarana prasarana di wilayah masih menjadi kendala dalam pengumpulan sampah. Bogor: Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, Jawa Barat, ... Read more »

Divaksinasi Covid-19, Orang Cenderung tak Menyebarkan Virus

© www.freepik.com Virus corona (ilustrasi). Studi terbaru menunjukkan orang yang telah divaksinasi cenderung tidak menyebarkan virus penyebab Covid-19. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebuah studi baru menemukan, orang yang telah divaksinasi Covid-19 ... Read more »

Salah Catatkan Rekor Baru di Liverpool

© EPA-EFE/JOSE COELHO Pemain Liverpool Mohamed Salah. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mohamed Salah telah mencatatkan rekor baru di Liverpool. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam sembilan pertandingan berturut-turut dalam sejarah ... Read more »

Top Skor Liga Champions Pekan Ketiga: Sebastian Haller Ungguli Mo Salah

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto TEMPO.CO, Jakarta – Sebastian Haller kian mapan di posisi top skor Liga Champions. Pada pekan ketiga ia kembali mencetak gol, untuk mengantar Ajax Amsterdam ... Read more »

PSG Vs Leipzig, Saat Messi-Mbappe Saling "Suruh" Tendang Penalti

© Disediakan oleh Kompas.com Kylian Mbappe (kiri) dan Lionel Messi (kanan) ketika merayakan gol pada laga ketiga Grup A Liga Champions yang mempertemukan PSG vs Leipzig di Stadion Parc des ... Read more »

Jadwal Liga Champions Rabu 20 Oktober: Barcelona, MU, Chelsea, Juventus

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto TEMPO.CO, Jakarta – Jadwal Liga Champions pekan ketiga akan hadir pada Rabu malam hingga Kamis dinihari, 21 Oktober 2021. Ada dua laga yang disiarkan ... Read more »

Kejagung Teliti Berkas Perkara NB Penganiaya M Kece

© ANTARA/Muhammad Adimaja Irjen Pol Napoleon Bonaparte. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung, tengah meneliti berkas perkara dugaan penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan Napoleon Bonaparte ... Read more »

Mila Kunis Ungkap Kegagalan Terbesarnya dalam Mengasuh Anak

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto TEMPO.CO, Jakarta – Mila Kunis berterus terang tentang kegagalan mengasuh anak terbesarnya. Pada cuplikan baru dari seri web Mom Confessions Ellen Digital, bintang Friends ... Read more »

Karir Akting Semakin Gemilang, Timothee Chalamet: Kombinasi dari Keberuntungan & Hasil dari Nasihat yang Bagus

© Disediakan oleh Beautynesia Majalah TIME baru-baru ini merillis wajah Timothee Chalamet sebagai cover-nya. Mengangkat tema Next Generation Leaders, Timothee menjadi salah satu generasi muda yang diperkirakan memiliki masa depan ... Read more »

2030, 50 Persen Penjualan Aston Martin Ditargetkan Bertenaga Listrik

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto TEMPO.CO, Jakarta – Produsen mobil mewah asal Inggris, Aston Martin, menargetkan 50 persen dari total penjualan mobil mereka akan bertenaga listrik pada 2030. “Saya ... Read more »

Korlantas Luncurkan Stiker Road Tax, Kendaraan yang Tak Taat Pajak Bisa Ketahuan

© Disediakan oleh Kumparan Kemacetan di sepanjang Jalan Sudirman hingga Thamrin. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan Korlantas Polri bersama Kementerian Dalam Negeri dan Jasa Raharja resmi meluncurkan program digitalisasi road tax ... Read more »

Sosok Aipda Ambarita, Polisi Viral yang Periksa Paksa HP Warga, Diduga Melanggar SOP

© Tangkap layar akun Twitter @xnact Aipda MP Ambarita memeriksa paksa ponsel warga yang belakangan viral di media sosial. TRIBUNNEWS.COM – Inilah sosok Aipda Ambarita yang viral karena memaksa memeriksa HP ... Read more »

Mahfud Minta Korban Pinjol Ilegal tak Usah Bayar Utang

© Disediakan oleh Republika.co.id Menko Polhukam Mahfud MD (tengah). REPUBLIKA.CO.ID, Mahfud minta korban pinjol ilegal tak usah membayar utang JAKARTA–Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD ... Read more »

Hasil Lengkap Liga Champions: PSG & Liverpool Berjaya, Milan & Dortmund Merana

© Disediakan oleh Kumparan Selebrasi pemain Ajax Amsterdam usai menang melawan Borussia Dortmund pada pertandingan Grup C Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda. Foto: Piroschka Van De Wouw/REUTERS ... Read more »

Surabaya Jadi Kota Ternyaman di Indonesia Versi Kementerian Lingkungan Hidup

© Disediakan oleh Kumparan Salah satu sudut Kota Surabaya. Foto: Humas Pemkot Surabaya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperoleh penghargaan bergengsi Program Kampung Iklim (Proklim) dari Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim ... Read more »

Wali Kota Bekasi Minta Kelurahan Bantargebang Juga Terima Kompensasi Bau TPST

© TRIBUN/HO Pemulung memilah sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (24/1/2019).Larangan penggunaan plastik yang diterapkan sejumlah Pemda menjadi ancaman serius bagi 25 ... Read more »

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di 3 Wilayah DKI

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto TEMPO.CO, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah Jakarta pada Rabu, 20 Oktober 2021. “Waspadai potensi ... Read more »

Alasan Bercerai dengan Celine Evangelista, Stefan William Bilang Begini

© JPNN.COM Alasan Bercerai dengan Celine Evangelista, Stefan William Bilang Begini jpnn.com, JAKARTA – Aktor Stefan William akhirnya buka suara setelah resmi bercerai dari Celine Evangelista. Dia memberi pernyataan terkait ... Read more »

5 Kabar Terkini F4 Meteor Garden, Ken Chu Sakit dan Melarat?

© Disediakan oleh IDN Times Boy band F4 jadi idola masyarakat di awal tahun 2000-an. Penampilan mereka di serial Meteor Garden (2001) sangat ikonik. 20 tahun berlalu sejak serial Meteor Garden (2001), kabar terbaru mereka ... Read more »

Rekap Hasil Denmark Open 2021 - 6 Wakil Indonesia Lolos ke 16 Besar

© Disediakan oleh Kompas.com Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berjuang menghadapi wakil Malaysaia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada perempat final Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, ... Read more »

Melihat Ayat Al-Qur'an Tentang Maulid Nabi Muhammad dan Manfaatnya

© Disediakan oleh IDN Times Jakarta, IDN Times – Hari Maulid Nabi Muhammad SAW akan diperingati pada 19 Oktober 2021. Biasanya, sejumlah umat Islam menggelar acara untuk memperingati hari kelahiran ... Read more »

Dua Tahun Jokowi-Ma'ruf Amin, Komnas HAM: Belum Ada Satu Pun Kasus Pelanggaran HAM Berat ‘Pecah Telur'

© Disediakan oleh Kompas.com Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pameran alutsista dalam rangka HUT ke-76 TNI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/10/2021). JAKARTA, ... Read more »

KPK Minta Bantuan Keluarga Tangkap Bupati Kuansing

© Candra Yuri Nuralam Penyidik KPK sudah mencari Bupati Kuansing Andi Putra di dua rumahnya yang berbeda. Keberadaan Andi sempat tidak diketahui saat itu. Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap ... Read more »

Dirintis Sejak 2014, Kini ITHB Hadir di Kota Kelahiran BJ Habibie

© Antara Upaya menghadirkan ITBH di Parepare ini mulai dirintis sejak 2014 dan baru terealisasi pada 2021. Makassar:  Institut Teknologi Bacharuddin Habibie (ITHB) saat ini hadir di kota kelahiran mantan ... Read more »

Jokowi Berikan Bantuan Tunai Rp 1,2 Juta untuk PKL di Tarakan

© Disediakan oleh Kompas.com Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/8/2021). JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo memberikan bantuan tunai sebesar Rp 1,2 juta kepada seorang pedagang kaki ... Read more »

Survei SMRC: 37 Persen Warga Nilai Ekonomi Rumah Tangganya Memburuk

© Disediakan oleh IDN Times Jakarta, IDN Times – Survei yang dilakukan Lembaga Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menyatakan 37 persen warga menilai kondisi ekonomi rumah tangganya sekarang lebih ... Read more »

Wall Street menguat, indeks S&P hanya 0,4% di bawah rekor tertinggi

© BRENDAN MCDERMID Wall Street menguat, indeks S&P hanya 0,4% di bawah rekor tertinggi KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Wall Street menguat pada Selasa (19/10). Kenaikan pasar saham Amerika Serikat (AS) dipicu oleh ... Read more »

Ratusan Warga Jambi Jadi Korban Penipuan Investasi Ternak Lele, Kerugian Rp 2,3 Miliar

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI- Jumlah pengaduan korban dugaan penipuan investasi ternak lele, PT Darsa Haria Darussalam (DHD) Farm Mitra Indotama terus bertambah. Sementara ini ada ratusan warga Jambi yang mengaku jadi korban ... Read more »

Nelayan Gresik Cerita Rugi hingga Rp 7,5 Juta karena Kelangkaan Solar Bersusidi

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto TEMPO.CO, Gresik – Deretan perahu bersandar di pantai dekat perbatasan Gresik-Lamongan, tepatnya di Desa Campurejo, Kecamatan Panceng, Gresik, Jawa Timur, itu seolah tak bertuan. ... Read more »

Surveyor Indonesia Resmikan Kantor Cabang Surabaya

© www.ptsi.co.id PT Surveyor indonesia. Surveyor Indonesia meresmikan kantor cabang di Surabaya. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Surveyor Indonesia (Persero) meresmikan Kantor Baru Cabang Surabaya sebagai langkah strategis untuk memperkuat dan memperluas ... Read more »

PP Presisi Bukukan Kontrak Baru Rp 4,7 Triliun

© pp-presisi.co.id PT PP Presisi Tbk. PT PP Presisi Tbk membukukan kontrak baru sebesar Rp 4,7 triliun hingga September 2021. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT PP Presisi Tbk membukukan kontrak baru sebesar ... Read more »

Desain Mall Semi-Outdoor yang Telah Menjadi Ikon di Kuta Bali

© Arsitag Images View kawasan Beachwalk, karya Enviro Tec, via arsitag.com   Bagi Anda yang pernah ke Bali terkhusus Pantai Kuta, pasti sudah tak asing dengan mall satu ini. Ya, ... Read more »

Drama Atletico Vs Liverpool, Reaksi Klopp soal Jabat Tangan Ditolak Simeone

© Disediakan oleh Kompas.com Antoine Griezmann (tengah) melakukan protes setelah menerima hukuman kartu merah pada laga ketiga Grup B Liga Champions yang mempertemukan Atletico Madrid vs Liverpool di Stadion Wanda ... Read more »

Liga Champions: Atletico vs Liverpool 2-3, Mohamed Salah Torehkan Rekor Gol

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto TEMPO.CO, Jakarta – Mohamed Salah mencatatkan rekor baru di Liverpool saat mengalahkan Atletico Madrid 3-2 di Liga Champions. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak ... Read more »

Klasemen Liga Champions: Catatan Buruk Iringi Keterpurukan Milan

© Disediakan oleh Kompas.com Hasil Porto vs Milan: Bek AC Milan Fode Ballo (kiri) berebut bola dengan striker FC Porto Joao Mario pada laga Grup B Liga Champions antara Porto ... Read more »