Nyaris Ditekuk Fulham, Juergen Klopp Akui Liverpool Ceroboh

nyaris ditekuk fulham, juergen klopp akui liverpool ceroboh

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Foto: REUTERS/Carl Recine

Liverpool mengalahkan Fulham 4-3 dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris 2023/24 di Stadion Anfield pada Minggu (3/12) malam WIB. The Reds sebenarnya nyaris kalah di laga ini, Juergen Klopp pun mengakui anak asuhnya ceroboh.

Sampai menit 86, Liverpool tertinggal 2-3 dari Fulham. Tuan rumah lalu menyamakan kedudukan di menit 87 berkat sepakan akurat Wataru Endo dari luar kotak penalti.

Liverpool berbalik unggul di menit 88. Tendangan Trent Alexander-Arnold di kotak penalti menghujam gawang Fulham. Klopp senang melihat gol-gol yang dicetak anak asuhnya, tetapi tak mau menutupi kekurangan lini pertahanan timya.

“Sejujurnya, 4 gol [Liverpool] belum pernah saya lihat sebelumnya dalam satu laga seperti ini. Pertandingan terkendali, kami melakukannya dengan sangat baik dan melakukan banyak hal bagus tapi kemudian kami tidak bertahan dengan baik pada saat-saat tertentu,” katanya kepada BBC Sport.

nyaris ditekuk fulham, juergen klopp akui liverpool ceroboh

Selebrasi pemain Liverpool usai mencetak gol ke gawang Fulham pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (3/12/2023). Foto: Phil Noble/REUTERS

“Tapi karena kami agak bodoh, kami hampir kehilangan poin di laga ini. Di babak pertama ketika kami kebobolan, pertahanan sangat buruk,” katanya dalam kesempatan lain kepada Sky Sports.

Awalnya, Liverpool mencetak gol pertama di menit 20. Tendangan bebas Trent Alexander-Arnold menghantam mistar kiri atas Fulham lalu masuk gawang. Gol ini bisa dianggap gol bunuh diri Leno karena sempat mengenainya sebelum masuk gawang.

Kemudian, Liverpool mencetak gol kedua di menit 39. Menyambar bola liar hasil sundulan pemain Fulham di luar kotak penalti, Alexis Mac Allister melepas tendangan keras yang menghujam pojok kiri gawang Fulham. Sementara, gol ketiga dan keempat sebagaimana telah dijelaskan di atas.

Adapun gol-gol Fulham tercipta dari kegagalan Liverpool mengantisipasi umpan-umpan silang dan kemelut depan gawang dengan baik. Dengan hasil ini, Liverpool berada di peringkat 2 dengan 31 poin. Sementara, Fulham menempati urutan 14 dengan 15 poin.

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World