Nafa Urbach Diteror Penagih Pinjaman Online Padahal Tak Meminjam, Diancam Keluarganya Bakal Dihabisi

© Grafis Tribunnews/Ananda Bayu S Nafa Urbach Diteror Penagih Pinjaman Online, Keluarganya Diancam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pinjaman online meresahkan Nafa Urbach. Tak meminjam, tapi mantan istri Zack Lee ini sempat diteror penagih pinjaman online bahkan diancam.

Berikut deret pengakuan Nafa Urbach

Baca juga: Tak Mampu Bayar Utang di Pinjol yang Menggunung, Pria Bojonegoro Ini Akhiri Hidup

Baca juga: Pengakuan Nafa Urbach Hampir Bunuh Diri, Pernah Diselingkuhi Zack Lee Saat Hamil, Bongkar Masa Lalu

Teror Chating

Oknum penagih tersebut menghubungi Nafa Urbach lewat chat dengan menyebut nama seseorang, namun Nafa Urbach mengaku tak mengenal orang itu.

“Awalnya itu ada beberapa oknum yang nge- WhatsApp aku. Dia menyebutkan nama orang yang nggak aku kenal, terus abis itu dia nagih ‘tolong sampaikan ke orang itu untuk membayarkan tagihannya karena sudah telat bayar’ gitu katanya,” ujar Nafa Urbach dalam jumpa pers virtual, Rabu (15/9/2021).

© Disediakan oleh tribunnews.com Nafa Urbach (Grafis Tribunnews/Ananda Bayu S)

Merasa tak mengenal orang yang dimaksud, Nafa pun memilih untu tak memperdulikan pesan tersebut.

Namun, nomor itu terus menghubungi Nafa selama berhari-hari dan meminta dirinya untuk membantu pelunasan pinjaman tersebut.

“Aku pikir itu chat nyasar, jadi aku nggak hiraukan, terus sorenya ada lagi seperti itu, aku juga cuekin,” ucap Nafa.

“Nah tapi itu berlangsung berhari-hari,” lanjutnya.

Nomor Ponsel Nafa Urbach Dijadikan Jaminan

Nafa pun membalas karena mulai merasa terganggung dan saat itu juga ia mendapat kabar bahwa nomor dan namanya dijadikan jaminan dalam pinjaman online.

“Akhirnya aku membalas, ‘siapa ya mbak yang ngutang?’ dibalas ‘teman ibu, nomor ibu dijadikan jaminan’ katanya gitu,” beber Nafa.

Merasa tak mengenal dengan nama dan foto yang diberikan oleh penagih hutang tersebut Nafa pun memilih untuk tak membalas lagi.

© Disediakan oleh tribunnews.com ilustrasi (MyBroadband)

Nafa Urbach Diancam, si Penagih Bakal Sebut Habisi Keluarganya

Meski tak mengalami kerugian, Nafa mengaku dirinya mendapat ancaman dari penagih hutang tersebut yang disampaikan melalui chatting.

Setelah ia mengaku tak mengenal orang-orang yang disebutkan, oknum langsung melakukan ancaman.

“Saya bilang saya tidak kenal peminjam, dibalas ‘jangan bohong kamu, nama anda sudah dijadikan jaminan oleh orang ini’ katanya gitu,” ungkap Nafa Urbach dalam jumpa pers virtual Rabu (15/9/2021).

Ia mengatakan bahwa keluarga diancam akan dibunuh jika dirinya tak menyelesaikan pinjaman dari seseorang yang mengaku temannya.

© Disediakan oleh tribunnews.com Penyanyi sekaligus aktris Nafa Urbach berikan keterangan mengenai rencana menjadi calon legislatif (caleg) pada pemilu serentak 2019 mendatang dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di SCBD, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018). Rencananya ia akan maju untuk daerah pemilihan Jawa Tengah. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN (/)

Oknum tersebut mengatakan bahwa ia tahu alamat rumah keluarganya untuk membunuh jika tak menyelesaikan utang tersebut.

“Keluarga saya diancam, ‘kalau lu nggak bayar (pinjamannya) keluarga lu jadi tanggungannya’ begitu,” terang Nafa Urbach.

“(Katanya) ‘gue bisa datang ke rumah lo dan gue habisin semua keluarga lo’, sampe kayak gitu,” sambungnya.

Setelah adanya ancaman seperti itu, Nafa mulai menyadari bahwa hal terserbut mulai merujuk ke tindak penipuan.

Sebab ia mulai sering mendapat ancaman dan teror yang meminta Nafa untuk melunasi hutang pinjaman online.

Hubungi Temannya Anggota Polisi hingga Blokir Nomor si Penagih

Setelah mendapat ancaman dari oknum penagih pinjaman online Nafa Urbah langsung menghubungi temannya.

Teman Nafa Urbach itu seorang polisi, ia mengadukan tindakan ancaman dan adanya unsur penipuan dari oknum tersebut.

Nafa Urbach juga merasa sudah tidak nyaman karena selalu diteror untuk membayar hutang dari seseorang yang tidak ia kenal.

Baca juga: Sering Diminta Rujuk dengan Nafa Urbach, Zack Lee Malah Foto Bareng Perempuan Lain di Atas Ranjang

“Saya merasa sudah tidak nyaman dengan ancaman-ancaman beberapa preman ini gitu kan, akhirnya saya teleponin temen saya yang polisi,” ucap Nafa Urbach dalam jumpa pers virtual, Rabu (15/9/2021).

“Besoknya ada nomor lain lagi, dia meminta saya untuk melunasi utang orang tersebut,” katanya.

Nafa kembali menceritakan bahwa oknum tersebut terus menerus meminta dirinya melunasi utang orang yang tak ia kenal.

“Dia bilang ‘buat lo kan nggak seberapa, kalau seandainya nama lu udah ada di data dia, berarti dia percaya lo untuk melunasi utang teman lo’ katanya gitu,” tutur Nafa Urbach.

Hingga akhirnya Nafa untuk sementara ini memblokir nomor yang sering menghubunginya sehingga tak lagi bisa mengirim sms ataupun pesan Whatsapp.

“Semakin hari semakin banyak sekali SMS atau WhatsApp-WhatsApp yang masuk.

“Udah saya blokir-blokir, tapi mereka datang lagi di SMS,” sambungnya.

OJK: Tidak Usah Panik, Begini Cara Hadapi Tagihan Pinjol Padahal Tidak Meminjam

Sementara itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan postingan edukasi mengenai pinjaman online (pinjol) ilegal agar bermanfaat untuk diketahui dan disebarkan kepada masyarakat.

Kali ini, peringatan OJK tertuju ke modus penagihan oleh perusahaan pinjol ilegal, padahal masyarakat tidak meminjam sepeserpun.

“Sobat OJK, pernah ditagih pinjol, padahal tidak meminjam? Bisa dipastikan Ilegal. Hati-hati dengan modus penipuan pinjol ilegal ya!” ujar Juru Bicara OJK Sekar Putih Djarot melalui keterangan resmi, Rabu (15/9/2021).

Lebih rinci, dia menjelaskan empat hal mesti dilakukan untuk menyikapi tindakan itu yakni pertama adalah blokir dan abaikan kontak penagih.

Lalu, jika penagih mengancam atau mengintimidasi, segera laporkan ke Kepolisian terdekat dan elalu jaga keamanan data pribadi.

Keempat yaitu jangan pernah mengklik

link yang dikirimkan melalui SMS, WA, email, atau sarana komunikasi lainnya dari sumber tidak jelas.

“Pernah menerima tawaran pinjaman online di SMS atau WA? Pasti Ilegal. Langsung hapus, blokir, jangan hiraukan! Ingat, fintech lending legal yang terdaftar dan berizin OJK dilarang menyampaikan penawaran melalui saluran komunikasi pribadi,” tutup Sekar.

(Tribunnews.com/Bayu Indra Permana/ Yanuar Riezqi Yovanda)

Internet Explorer Channel Network
News Related

OTHER NEWS

Kemenangan Piala Thomas Buat Jonatan Pede di Denmark Open

© EPA-EFE/CLAUS FISKER Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jonatan Christie mengungkapkan kemenangan di final Piala Thomas lima hari lalu memengaruhi kepercayaan dirinya selama bermain di Denmark Open hingga ... Read more »

Edy Panggil Pertamina soal Kelangkaan BBM di Sumut: Jangan Sampai Terjadi Lagi

© Disediakan oleh Kumparan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat diwawancara wartawan di Rumah Dinas Gubernur. Foto: Rahmat Utomo/kumparan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memanggil manajemen PT Pertamina, Kamis (21/10). Pemanggilan ... Read more »

Duet Jokowi-Ma'ruf Amin Disebut Mengedepankan Transformasi Progresif

© Theofilus Ifan Sucipto Jokowi-Ma’ruf Amin disebut mengedepankan konsep transformasi progresif. Kinerja keduanya menjadi bukti mentransformasikan Indonesia. Jakarta: Dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin ... Read more »

Modifikasi Honda Scoopy Spoon Jubah Kuning Pede Tampil Gaya Racing

© Disediakan oleh GridOto Honda Scoopy dimodifikasi bertema Spoon Rangga/otomotifnet.com Modifikasi Honda Scoopy Spoon Jubah Kuning Pede Tampil Gaya Racing Honda Scoopy milik Kevin Lee ini tampil menarik setelah dimodifikasi ... Read more »

Anya Taylor-Joy Akan Bernyanyi di Film Mendatang Dirinya, Last Night in Soho

© Disediakan oleh Harpers Bazaar Anya Taylor-Joy adalah perempuan dengan mempunyai bakat berlimpah. Ia memenangkan beberapa penghargaan akting paling bergengsi, termasuk Critics’ Choice Award dan Golden Globe untuk penampilannya di ... Read more »

Bikin Sedih Seperti Drama, Seorang Pria Nekat Jadi Tameng Tak Ingin Toyota Supra MK4-nya Kena Hujan Es

© Disediakan oleh GridOto Seorang pria rela menjadi tameng untuk Toyota Supra MK4 dari hujan es TikTok.com/@jakemcgloin Bikin Sedih Seperti Drama, Seorang Pria Nekat Jadi Tameng Tak Ingin Toyota Supra ... Read more »

Cara Dapatkan Tiket World Superbike Mandalika dengan Mudah

© VIVA Balapan di Superbike World Championship VIVA – Penggemar otosport di Indonesia, akan dimanjakan dengan aksi pembalap motor kelas dunia secara langsung Gelaran ajang balap motor internasional, World Superbike (WSBK) akan ... Read more »

Vox Speeda Records Rilis Album Kedua Fromkids: “Who Cares”

© Disediakan oleh RadarBali Vox Speeda Records Rilis Album Kedua Fromkids: “Who Cares” DENPASAR, Radar Bali – Di tengah keterbatasan ruang gerak musisi indie bali pada khususnya kota Denpasar, Fromkids memilih untuk ... Read more »

Chiellini: Ronaldo Harusnya Tinggalkan Juventus Lebih Cepat

© EPA-EFE/Peter Powell Kes penyerang Juventus Cristiano Ronaldo yang kini memperkuat Manchester United. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Giorgio Chiellini menilai segalanya akan lebih baik bagi Juventus andai Cristiano Ronaldo pergi ke ... Read more »

India Sulit Kurangi Konsumsi Batu Bara

© Republika/Adhi Wicaksono Tambang Batu Bara (ilustrasi) REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI — India adalah salah satu dari beberapa negara yang telah melobi PBB agar tidak sepenuhnya beralih dari bahan bakar fosil. Menurut dokumen ... Read more »

Update Harga Motor Baru Kawasaki Versys-X 250, Masih di Atas Rp 50 Jutaan

© Disediakan oleh GridOto Kawasaki Versys-X 250 Dok. Otomotif Update Harga Motor Baru Kawasaki Versys-X 250, Masih di Atas Rp 50 Jutaan Berbicara motor bergaya adventure dari Kawasaki, Versys-X 250 ... Read more »

Toyota Raize G Tampilan Menipu, Simpel di Luar, Power Tembus 125 DK

© Disediakan oleh GridOto Modifikasi Toyota Raize G ala sleeper style Kyn/Dok. OTOMOTIF Toyota Raize G Tampilan Menipu, Simpel di Luar, Power Tembus 125 DK Modifikasi Toyota Raize tipe G ... Read more »

Muslimat NU Ajak Bentengi Anak dari LGBT

© Republika/Rusdy Nurdiansyah Aksi tolak LGBT di depan Kantor Wali Kota Depok, Jumat (31/1). Aksi ini mengecam Komnas HAM yang mendukung LGBT dan mendukung Wali Kota Depok untuk melarang kegiatan ... Read more »

Cocok Untuk Keluarga, Harga Mobil Bekas Daihatsu Luxio Mulai Rp 60 Jutaan

© Disediakan oleh GridOto Ilustrasi Daihatsu Luxio Bekas Dok. Otomotif Group Cocok Untuk Keluarga, Harga Mobil Bekas Daihatsu Luxio Mulai Rp 60 Jutaan Cari mobil bekas dengan kabin luas harga ... Read more »

Kasus Hukum Video Asusila, Benzema Berpeluang Lepas dari Sel

© AP/Joan Monfort Penyerang Real Madrid Karim Benzema tersandung kasus pemerasan video asusila mantan pemain timnas Prancis Mathieu Valbuena. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kasus pemerasan video asusila yang melibatkan Mathieu Valbuena dan ... Read more »

Siap-siap Bongkar Celengan, Ini Daftar Lengkap Harga Tiket WorldSBK Indonesia 2021, Dari Rp 795 ribu Sampai 2,82 Juta

© Disediakan oleh GridOto Siap-siap bongkar celengan, ini daftar lengkap harga tiket WorldSBK Indonesia 2021, mulai Rp 795 ribu sampai 2,82 juta! WorldSBK Siap-siap Bongkar Celengan, Ini Daftar Lengkap Harga ... Read more »

Rachel Vennya Minta Maaf Usai Diperiksa 9 Jam

© Disediakan oleh IDN Times Jakarta, IDN Times – Selebgram Rachel Vennya bersama sang kekasih, Salim Nauderer, dan manajernya, Maulida Khairunnia, akhirnya selesai menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum ... Read more »

Kejaksaan Agung Harus Berbenah, Masih Banyak Kasus Hukum Mangkrak

© JPNN.COM Kejaksaan Agung Harus Berbenah, Masih Banyak Kasus Hukum Mangkrak jpnn.com, JAKARTA – Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menilai Kejaksaan Agung belum menghadirkan keadilan dalam proses penegakan hukum. Oleh ... Read more »

10 Potret Ayudia dan Ditto Liburan ke Amerika Serikat, Seru!

© Disediakan oleh IDN Times Pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion memang dikenal sebagai pasangan yang hobi traveling. Mereka sering berlibur ke luar negeri. Kali ini mereka bersama buah hati ... Read more »

9 Potret Cool ala Komedian Ternama, Tak Melulu Tampil Kocak!

© Disediakan oleh IDN Times Celotehan dan tingkah lucu sembilan komedian berikut ini memang selalu sukses bikin warganet tertawa. Ada-ada saja hal konyol yang mereka biasa lakukan. Meskipun terbiasa tampil ... Read more »

Perlukah Vaksinasi Setelah Sembuh dari Covid-19?

© Pxhere Infeksi alami Covid-19 dapat memberikan memori imun untuk melawan infeksi setelahnya. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Infeksi alami SARS-CoV-2 dapat memberikan “memori” imun untuk melawan infeksi di masa mendatang. Akan tetapi, ... Read more »

Bikin Polusi, Pemerintah Janji Tak Lagi Terima Usulan Proyek PLTU Baru

© Disediakan oleh Kompas.com PT Waskita Karya (Persero) Tbk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Malinau, Kalimantan Utara, dengan memanfaatkan teknologi Building Information Modelling (BIM). JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Indonesia ... Read more »

19 Orang Meninggal Kecelakaan di Ring Road Kairo

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO — Kecelakaan lalu lintas di Ring Road Kairo kembali terjadi untuk sekian kalinya. Pada Rabu (20/10) sore,  tabrakan antara truk dan mikrolet di Ring Road mengakibatkan 19 orang meninggal ... Read more »

Meriahnya India Rayakan 1 Miliar Vaksinasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI — India telah memberikan satu miliar dosis vaksin Covid-19 kepada warganya. Ini adalah tonggak penting setelah pada awalnya India mengalami kelambatan dalam kampanye vaksinasi. Untuk merayakan capaian ... Read more »

100 Tokoh Agama Ikuti Pemberdayaan Ekonomi Umat

© Disediakan oleh Republika.co.id Ekonomi umat/Ilustrasi REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pusat Litbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Kementerian Agama (Kemenag) RI menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan ekonomi umat berbasis tokoh agama. Program ini diikuti ... Read more »

Diperiksa Polisi soal Kabur Karantina, Rachel Vennya Dicecar 35 Pertanyaan

© Disediakan oleh Kumparan Selebgram Rachel Vennya bersama pacarnya Salim saat mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, (21/10). Foto: Ronny Rachel Vennya diperiksa polisi soal kabur saat karantina di Wisma ... Read more »

10 Jam Diperiksa, Rachel Vennya Minta Maaf dan Siap Jalani Proses Hukum

© Siti Yona Hukmana Selebgram Rachel Vennya meminta maaf dan mengaku siap menjalani proses hukum. Jakarta: Selebgram Rachel Vennya meminta maaf terkait perbuatannya kabur saat karantina usai pemeriksaan di Polda ... Read more »

Prajurit TNI AU Ikut Tes Urine, Marsma Danang: Transaksi Narkoba telah ermutasi

© JPNN.COM Prajurit TNI AU Ikut Tes Urine, Marsma Danang: Transaksi Narkoba telah ermutasi jpnn.com, BANDA ACEH – TNI AU menyelenggarakan kegiatan tes urine dan sosialisasi tentang narkotika di GOR Praka ... Read more »

Hasil dan Klasemen Liga 1: Persebaya Imbang, Persik Keluar dari Zona Merah

© Disediakan oleh Kompas.com Pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (21/10/2021) malam WIB, pada lanjutan pekan kedelapan Liga 1 2021-2022. KOMPAS.com – Persebaya Surabaya ... Read more »

Trump Luncurkan Media Sosialnya Sendiri di 2022

© AP/Ross D. Franklin Mantan Presiden Donald Trump REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mantan Presiden Donald Trump secara resmi mengungkapkan akan meluncurkan media sosialnya sendiri pada 2022. Dia menyebut media sosial bernama ... Read more »

Ogah Mediasi Lagi, Adam Deni Ngebet Jerinx SID Segera Diadili

© JPNN.COM Ogah Mediasi Lagi, Adam Deni Ngebet Jerinx SID Segera Diadili jpnn.com, JAKARTA – Pegiat media sosial I Gede Adam Deni Gearaka Ari Astina kembali menyambangi Polda Metro Jaya, ... Read more »

Diperiksa 9 Jam, Rachel Vennya Dicecar 35 Pertanyaan

© Disediakan oleh IntipSeleb.com IntipSeleb – Selebgram, Rachel Vennya menjalani pemeriksaan atas kasus kabur dari karantina COVID-19. Mantan istri Niko Al Hakim itu menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) ... Read more »

Denmark Open: Menang 2 Gim Langsung, Greysia/Apriyani Sabet Tiket Perempat Final

© Disediakan oleh Kumparan Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada pertandingan Piala Sudirman di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/8). Foto: Jnanesh Salian/Badmintonphoto/BWF Greysia Polii/Apriyani Rahayu meluncur ke babak ... Read more »

Novel Baswedan Dkk Banding Administrasi ke Jokowi, Minta Batalkan Pemecatan

© Disediakan oleh Kumparan Perwakilan 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos TWK berfoto bersama usai audiensi dengan Komisioner Komnas HAM di Jakarta, Senin (24/5). Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto ... Read more »

Santri Bicara 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin

© Dok NU Suasana seminar nasional bertajuk Santri Bicara 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin yang digelar pada Rabu (20/10). REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Penetapan Hari Santri, pengesahan Undang-Undang Pesantren, Penerbitan ... Read more »

Rachel Vennya Jalani Pemeriksaan 8,5 Jam dan Jawab 35 Pertanyaan Soal Pelanggaran Kekarantinaan

© ist Rachel Vennya dan kuasa hukumnya, Indra Raharja menyampaikan permintaan maaf usai jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021). Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – ... Read more »

Dulu Tayang di TV, 10 Iklan Jadul Minuman yang Bikin Nostalgia

© Disediakan oleh IDN Times Banyak jajanan masa kecil yang dirindukan generasi 90-an. Gak melulu makanan, berbagai produk minuman juga menjadi jajanan favorit kala itu. Beragam pilihan rasa yang menyegarkan ... Read more »

Minta Maaf, Rachel Vennya Siap Jalani Proses Hukum

© ist Rachel Vennya dan kuasa hukumnya, Indra Raharja menyampaikan permintaan maaf usai jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021). Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – ... Read more »

Tabrakan Mobil vs Motor di Bittoeng Pinrang Tewaskan 2 Orang

© net Ilustrasi mayat Laporan wartawan Tribunpinrang.com, Nining Angreani TRIBUNNEWS.COM, PINRANG – Kecelakaan maut mobil vs motor yang terjadi di Jalan Poros Pinrang -Polman, tepatnya di Kampung Bittoeng, Kelurahan Bittoeng, Kecamatan ... Read more »

Tempat Bermain Anak di Mal Masih Sepi Pengunjung

© Aria Triyudha Pengunjung di Amazone masih sepi. Jakarta: Tempat bermain anak di mal wilayah Jakarta diizinkan kembali beroperasi. Salah satunya di Blok M Plaza, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pantauan ... Read more »
On free-english-test.com you will find lots of free English exam practice materials to help you improve your English skills: grammar, listening, reading, writing, ielts, toeic