Mirisnya Nasib Mantan Penguasa Ganda Putri Jepang, Cedera Lagi di Periode Krusial Jelang Olimpiade

mirisnya nasib mantan penguasa ganda putri jepang, cedera lagi di periode krusial jelang olimpiade

Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, saat tampil pada semifinal China Masters 2023 di Shengzhen Bay Gymnasium, Shengzhen, China, 25 November 2023.

BOLASPORT.COM – Nasib tak beruntung kembali menghampiri salah satu ganda putri terbaik pada masanya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Fukushima/Hirota harus mengakhiri petualangan mereka pada Syed Modi International 2023 dengan cara miris.

Ganda putri unggulan pertama tersebut telah terhenti pada babak semifinal dengan cara yang tidak pernah diinginkan semua atlet.

Baru bermain selama 15 menit dan unggul setelah interval 11-9, Fukushima/Hirota terpaksa menghentikan laga mereka saat tampil melawan wakil tuan rumah, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa.

Hirota mengalami cedera saat sedang berusaha mengambil lob serang di arah backhand.

Naas, pendaratan kaki kiri Hirota setelah melakukan pukulan overhead tidak sempurna.

Hirota langsung terkapar di atas lapangan tanpa sempat mempedulikan bola pengembalian lawan.

Fukushima pun langsung berlutut, menghampiri partnernya.

Kedua pemain tersebut sempat saling hening dan menunduk, seolah bertanya-tanya mengapa hal ini terjadi lagi?

Dalam kedudukan 11-10, Fukushima/Hirota memutuskan mundur.

Hirota kesakitan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Tiket final pul melayang seketika.

Apa yang dirasakan mantan ganda putri nomor satu dunia itu jelas cukup disesalkan.

Lagi dan lagi, dengan orang yang sama, di periode krusial jelang Olimpiade Paris 2024, Hirota kembali merasakan cedera.

Kejadian tersebut bak deja vu bagi peraih 3 medali perak Kejuaraan Dunia tersebut.

Bagaimana tidak, sebelumnya, ketika periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, Hirota juga sempat mengalami cedera ACL pada kaki kanannya.

Bedanya, saat itu cedera Hirota terjadi ketika sedang berlatih bersama timnas Jepang.

Namun tingkat keparahannya cukup serius, sampai-sampai Fukushima/Hirota absen berbulan-bulan dari turnamen dan ketika tampil pada Olimpiade Tokyo 2020, lutut kanan Hirota harus disangga dengan penyangga khusus.

Pada saat pertandingan di Olimpiade Tokyo kala itu pun, performa mereka tidak bisa maksimal.

Fukushima/Hirota kalah dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu di penyisihan grup dan berakhir jadi runner-up. Kemudian di babak knock-out, mereka juga kandas di tangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) dan berakhir dengan menangis bersama.

Adapun pada cedera Hirota kali ini, belum ada kabar lanjut tentang tingkat keparahannya.

Tetapi yang pasti, Fukushima/Hirota kemungkinan besar akan menjalani rehat untuk beberapa waktu dan Syed Modi International menjadi turnamen terakhir mereka di tahun ini.

Mereka pun juga tidak akan berpartisipasi pada BWF World Tour Finals 2023 (13-17 Desember) walau duduk di peringkat 6, sebab Jepang sudah memiliki Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang berada di peringkat 3 dan 4.

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World