Melihat Suporter Arema FC Meninggal Dalam Pelukan Pemainnya, Javier Roca: Saya Hancur Secara Mental

melihat suporter arema fc meninggal dalam pelukan pemainnya, javier roca: saya hancur secara mental

TRIBUNWOW.COM – Pelatih Arema FC asal Chile, Javier Roca, melihat secara langsung momen mencekam kala para suporter meninggal di pelukan pemain saat tragedi di Stadion Kanjuruhan dalam laga Singo Edan kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Dilansir TribunWow.com, kericuhan mulai terjadi setelah peluit akhir laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya resmi ditiup  dengan skor akhir 2-3 untuk kemenangan Bajul Ijo.

Seusai laga, para Aremania langsung turun ke lapangan dan menghampiri para pemain Arema FC.

Sontak para aparat yang bertugas mengamankan pertandingan langsung melakukan halauan kepada para suporter Arema FC.

Imbas adanya kericuhan dan halauan tersebut, para suporter berhamburan untuk segera keluar dari Stadion Kanjuruhan.

Hal itu pun membuat para suporter berdesakan di pintu keluar hingga pada akhirnya korban jiwa tak terelakan.

Di sisi lain, peristiwa mencekam itu juga dijelaskan oleh pelatih Arema FC asal Chile, Javier Roca.

Dikutip TribunWow.com dari program Carrusel Deportivo yang disiarkan di radio Spanyol, Cadena Ser, Minggu (2/10/2022).

Javier Roca menjelaskan perasaannya kala mengetahui insiden mengerikan di depan matanya.

Ia juga menyesali hasil akhir laga yang berimbas pada ratusan nyawa melayang dalam insiden yang terjadi seusai laga kontra Persebaya Surabaya.

melihat suporter arema fc meninggal dalam pelukan pemainnya, javier roca: saya hancur secara mental

Kericuhan suporter Arema FC yang bentrok melawan polisi buntut kekalahan Arema FC dalam pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam (kiri) dan pelatih Singo Edan, Javier Roca (kanan). (Kolase Surya Malang/Purwanto dan Instagram @aremafcofficial)

Ia menyebutkan, andai saja laga berakhir dengan imbang, maka peristiwa nahas itu tak akan terjadi.

“Saya hancur secara mental. Saya merasakan beban yang sangat berat, bahkan tanggung jawab,” kata Javier Roca.

“Hasil menentukan apa yang terjadi pada akhir. Jika kami imbang, ini tidak akan terjadi,” ucap mantan pelatih Persik Kediri ini.

Javier Roca juga mengaku tak menyangka insiden tersebut bakal terjadi.

Mengingat hingga saat ini, para pemainnya memiliki hubungan yang baik dengan para suporter.

“Kami tidak pernah menyangka ini akan terjadi karena pemain memiliki hubungan yang bagus dengan para penggemar,” kata Javier Roca.

“Saya pergi ke ruang ganti dan beberapa pemain tetap berada di lapangan. Ketika saya kembali dari konferensi pers, saya melihat tragedi dalam stadion,” ucapnya melanjutkan.

Selain itu, Javier Roca menyaksikan secara langsung para pemainnya yang turut membawa korban ke ruang ganti.

Bahkan, beberapa di antaranya membawa beberapa korban dengan keadaan telah meninggal dalam pelukan para pemain Arema FC.

“Para pemain lewat dengan membawa korban di tangan mereka. Yang paling mengerikan saat korban masuk (ke ruang ganti) untuk dirawat oleh tim dokter,” kata dia.

“Sekitar 20 orang masuk dan empat meninggal. Ada suporter yang meninggal di pelukan pemain,” ucapnya.

melihat suporter arema fc meninggal dalam pelukan pemainnya, javier roca: saya hancur secara mental

Kericuhan suporter Arema FC yang bentrok melawan polisi buntut kekalahan Arema FC dalam pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam. Dalam bentrok ini polisi menembakkan gas air mata dan 127 suporter termasuk 2 polisi dilaporkan tewas. (YouTube Kompastv)

Abel Camara Ceritakan Kronologi Kejadian kepada Media Portugal

Striker asing Arema FC asal Portugal, Abel Camara, ceritakan kronologi mengerikannya melihat 8 orang tewas tepat di depan matanya kepada media Portugal  seusai laga Singo Edan kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dilansir TribunWow.com, sosok Abel Camara melihat dengan mata kepalanya 8 orang meregang nyawa tepat di depan ruang ganti Arema FC.

Kronologi tersebut diceritakan oleh striker Arema FC, Abel Camara kepada media asing Portugal, Mias Futebol dalam wawancara langsungnya.

Striker keturunan Guinea Bissau itu menjelaskan dengan gamblang kronologi maut yang merenggang nyawa hingga per Senin (3/10/2022) mencapai 130 orang meninggal dunia.

Ia juga turut mengetahui gaungan suporter Aremania yang mengultimatum penggawa Arema FC untuk tak kalah kontra Persebaya jelang beberapa hari sebelum pertandingan.

Bahkan beberapa di antaranya menyebutkan, kalian (penggawa Arema FC-red) tak boleh kalah dari Persebaya Surabaya karena ini laga hidup dan mati.

Pada pertandingan, Abel Camara juga membeberkan kronologi kejadian yang bermula saat para pemain Arema FC meminta maaf kepada Aremania.

Beberapa Aremania malah memanjat pagar yang berimbas pada berlarinya para pemain Arema FC ke ruang ganti.

“Ini adalah derby yang sangat lama dan selama seminggu sudah terasa di seluruh kota bahwa itu adalah pertandingan dengan lebih dari tiga poin. Mereka bilang ini adalah permainan hidup dan mati, bahwa kita bisa kalah di setiap pertandingan kecuali yang ini. Ada ketegangan di udara. Setelah kami kalah, kami pergi untuk meminta maaf kepada para penggemar. Mereka mulai memanjat pagar, pagar, kami pergi ke ruang ganti,” jelas Abel Camara kepada Mias Futebal.

melihat suporter arema fc meninggal dalam pelukan pemainnya, javier roca: saya hancur secara mental

Abel Camara ceritakan kronologi mengerikan yang ia alami kepada media Portugal seusai kericuhan di laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya. (Mais Futebol)

Seusai memasuki ruang ganti, Abel Camara mengaku mendengar beberapa tembakan.

Ia bahkan turut membantu beberapa suporter yang terkena gas air mata untuk dieksekusi ke ruang ganti Arema FC.

Tak hanya membantu para suporter yang terkena imbas gas air mata, Abel Camara juga mengaku melihat dengan mata kepalanya sendiri 7-8 orang telah meregang nyawa tepat di depannya.

“Sejak saat itu kami mulai mendengar tembakan, mendorong. Kami memiliki orang-orang di dalam ruang ganti yang terkena gas air mata dan meninggal tepat di depan kami. Kami memiliki sekitar tujuh atau delapan orang tewas di ruang ganti,” katanya kepada Maisfutebol.

Imbas kericuhan tersebut, para pemain Arema FC harus menunggu selama 4 jam sebelum pada akhirnya behasil dieksekusi oleh pihak keamanan untuk kembali ke pusat pelatihan.

Dalam perjalanannya keluar Stadion Kanjuruhan, Abel Camara mengaku melihat beberapa barang milik Aremania dan mobil sipil dan polisi yang turut dibakar imbas amukan para suporter SIngo Edan di depan stadion.

“Kami harus tinggal di sana selama empat jam sebelum mereka bisa mengeluarkan semua orang. Ketika kami pergi, ketika semuanya lebih tenang, ada darah, sepatu kets, pakaian di seluruh aula stadion. Ketika kami meninggalkan stadion dengan bus, ada mobil sipil dan polisi yang terbakar, tetapi kami memiliki perjalanan yang mulus ke pusat pelatihan kami, kami mengambil mobil dan pulang. Sekarang kami berada di rumah, menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi,” tutup Abel Camará.

(TribunWow.com/Adi Manggala S)

Baca Berita Terkait

News Related

OTHER NEWS

Anyer, Primadona Wisata Pantai di Banten yang Diabadikan dalam Lagu Populer

TRIBUNBANTEN.COM – Anyer terkenal akan wisata pantainya, dan menjadi primadona wisata di Provinsi Banten. Di kawasan ini, ada banyak pantai yang membentang sejauh kurang lebih 22-30 Kilometer. Semua pantai yang ... Read more »

250 KK Tolak Pembangunan Jalur Arteri Tahap Dua di Tambi Mamuju

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU – Sebanyak 250 Kepala Keluarga (KK) di Tambi dan Kampung Baru yang menolak pembangunan jalur arteri tahap dua. Hingga kini, masyarakat lingkungan Tambi dan Kampung Baru, Kecamatan Mamuju, ... Read more »

Promo Superindo Belanja Hemat Hari Ini Kamis 1 Desember 2022 Daging Rendang Mulai 13 Ribuan

Promo Superindo Belanja Hemat Hari Ini Kamis 1 Desember 2022 Daging Rendang Mulai 13 Ribuan TRIBUNJATENG.COM- Promo Superindo kembali hadir dengan berbagai macam penawaran menarik hari ini Kamis 1 Desember ... Read more »

Singkong, makanan rakyat yang berjasa di masa gelap

Singkong, makanan rakyat yang berjasa di masa gelap Singkong adalah perlambang identitas. Dalam lagu pop tahun 1980-an, singkong dilambangkan anak kampung yang berbeda dengan keju, anak kota.  Di sebagian Afrika, ... Read more »

Tuntut Baim Wong Segera Jadi Tersangka, Alasan Mahasiswa Gelar Demo Kasus Prank KDRT

TRIBUNSUMSEL.COM – Gerakan mahasiswa menggelar aksi demo menuntut artis Baim Wong segera ditetapkan tersangka. Tindakan ini sebagai buntut kecaman atas konten prank KDRT yang beberapa waktu lalu dilakukan Baim Wong ... Read more »

Jalan-jalan Malam ke 5 Tempat Wisata di Bogor Ini, Lihat Gemerlap Lampu dari Ketinggian

TRIBUNNEWSBOGOR.COM – Beberapa tempat wisata di Bogor ada yang semakin indah dan seru jika dikunjungi malam-malam. Di tempat wisata Bogor ini kamu bisa melihat gemerlap lampu kota dari ketinggian dan ... Read more »

Promo Alfamart Terbaru Hari Ini Kamis 1 Desember 2022 Minuman dan Snack Banting Harga

Promo Alfamart Terbaru Hari Ini Kamis 1 Desember 2022 Minuman dan Snack Banting Harga TRIBUNJATENG.COM- Promo Alfamart terbaru hari ini Kamis 1 Desember 2022 kembali hadir dengan diskon super besar ... Read more »

Kodim 0901/Samarinda Terima Penghargaan dari BKKBN Pusat Atas Dukungan dalam Penanganan Stunting

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN Pusat memberikan penghargaan kepada Kodim 0901/Samarinda atas dukungan dan komitmen dalam penanganan percepatan penurunan stunting melalui Kegiatan TNI Manunggal ... Read more »

Covid-19 Belum Usai, Virus Zombie Sudah Mengancam, Ditemukan Membeku 50 Ribu Tahun

TRIBUNJABAR.ID – Kelompok ilmuwan Prancis baru-baru ini menemukan virus yang sudah Membeku dalam waktu lama, 50.000 tahun. Penemuan virus kuno itu membuat khawatir karena kemungkinan bisa menimbulkan wabah seperti Covid-19. ... Read more »

Tayang 30 Desember 2022, Song He Kyo Bagikan Cuplikan Perdana Drama Korea Terbarunya The Glory

TRIBUNKALTARA.COM- Drama Korea Netflix berjudul The Glory akan tayang 30 Desember 2022. Pemeran utama The Glory, Song He Kyo terlihat membagikan teaser atau cuplikan perdana drama tersebut di Instagram pribadinya. ... Read more »

Pemilihan KSAL Yudo sebagai Calon Panglima TNI Dinilai Tepat, Ini Kata Pengamat Maritim

Pengamat maritim Marcellus Hakeng Jayawibawa menilai KSAL Yudo Margono dinilai tepat sebagai Panglima TNI karena Indonesia adalah negara maritim REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan memasuki masa pensiun. ... Read more »

Nasib Ibu Lehernya Dirantai Anak Kandung di Tengah Hutan, Hotman Paris Turun Tangan: Tangkap Pelaku

TRIBUNJATIM.COM – Kasus ibu dirantai anak kandung di tengah hutan disorot pengacara Hotman Paris. Hotman Paris geram hingga meminta polisi cepat bertindak. Diketahui, ibu di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang yang ... Read more »

KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Halaman 114, Apa Hal yang Paling Kamu Sukai dari Buku Tersebut?

TRIBUNBANTEN.COM – Dalam kunci jawaban berikut, simak pembahasan buku bidang sosial budaya. Pertanyaan di atas merupakan materi kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 halaman 114. Simak materi kunci jawaban Bahasa ... Read more »

Kepergok Rayakan Ulang Tahun di Kelab Malam, Oknum Sekdes Cantik di Purworejo Kini Resmi Dipecat

TRIBUNBANTEN.COM – Viral di media sosial video Sekretaris Desa (Sekdes) Banyuasin Kembaran, Purworejo, Jawa Tengah, merayakan ulangtahunnya ke-30 di diskotik. Dalam video yang beredar, Sekdes cantik bernama Andika Sari untuk tampak ... Read more »

Pasca-Gempa Cianjur, Aktivitas di 6 Pasar di Cianjur Belum Normal, Pasar Tradisional Sudah Jalan

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat terus memantau aktivitas sebagian besar perdagangan dan industri di wilayah Kabupaten Cianjur pasca-gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/2022) ... Read more »

Kesal Difitnah Calon Istri, Pria Ungkap Fakta, Gagal Nikah karena Pacar Minta Mahar Sertifikat Rumah

TRIBUNNEWSMAKER.COM – Tengah viral calon pengantin kini bertengkar bak musuh setelah batal nikah. Pembatalan nikah tersebut terjadi saat H-3 acara pernikahan. Padahal semua undangan sudah disebar, dekorasi pelaminan juga sudah ... Read more »

Misteri Kalideres: 28 Saksi Diperiksa, Polisi Temukan Fakta Baru

Misteri Kalideres: 28 Saksi Diperiksa, Polisi Temukan Fakta Baru ntb.jpnn.com, JAKARTA – Sebanyak 28 orang telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam penyidikan kasus kematian satu keluarga beranggotakan empat orang di ... Read more »

Driver Ojol Dibunuh Selingkuhan Istri, Sebelumnya Sempat Ngamuk saat Pergoki Keduanya di Kamar

TRIBUNJATENG.COM, BONDOWOSO – Polisi tengah menangani kasus pembunuhan di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Pria berinisial BH (31), warga Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Bondowoso, diamankan jajaran Polres Bondowoso. BH diduga membunuh ... Read more »

Viral Ibu Melahirkan di Depan Puskesmas Tanpa Bantuan Nakes, Berikut Kejadian Sebenarnya

TRIBUN-MEDAN.com, TAPTENG ��Viral video seorang ibu di Tapanuli Tengah terpaksa melahirkan di teras puskesmas tanpa bantuan tenaga kesehatan lantaran puskesmas tersebut tutup. Diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi di Puskesmas Tukka, ... Read more »

Bupati Sukoharjo Etik Suryani Turut Sumbangkan Suaranya di Konser Amal Peduli Korban Bencana

TRIBUNJOGJA.COM, SUKOHARJO – Konser Gempur Rokok Ilegal dan Konser Amal Peduli Korban Bencana digelar di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo, pada Rabu (30/11/2022) malam. Konser yang menghadirkan sejumlah bintang tamu lokal ... Read more »

Kisah Teddy Syach Kepincut Anne Kurniasih Janda Anak Satu, Cuma Kenal 4 Bulan Langsung Menikah

TRIBUNSUMSEL.COM — Aktor Teddy Syach akhirnya blak blakan ungkap alasan memilih menikahi Anne Kurniasih. Diketahui Anne Kurniasih merupakan janda anak satu yang baru dikenal selama 4 bulan. Lalu apa yang ... Read more »

Hal yang Dilakukan Rasulullah Setelah Pulang dari Perjalanan

Hal yang Dilakukan Rasulullah Setelah Pulang dari Perjalanan REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam selalu menyempatkan berdoa untuk orang-orang yang ada di dekatnya. Orang yang sering mendapat doa dari Rasulullah ... Read more »

Rupiah Diproyeksi Lanjut Menguat Hari Ini (1/12), Simak Sentimen yang Mempengaruhinya

Rupiah Diproyeksi Lanjut Menguat Hari Ini (1/12), Simak Sentimen yang Mempengaruhinya KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Nilai tukar rupiah diproyeksi kembali menguat pada perdagangan Kamis (1/12). Sejumlah sentimen bakal mempengaruhi pergerakan rupiah ... Read more »

Hasil Survei Terbaru Charta Politika : Elektabilitas PDIP Turun, Nasdem Naik

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA -� Jelang tahun politik Pemilu 2024, elektabilitas partai politik mengalami perubahan. Sejumlah partai elektabilitasnya mengalami kenaikan, dan sebagian lagi malah mengalami penurunan. Hasil survei terbaru yang dilaksanakan oleh ... Read more »

Kurs Dollar-Rupiah di BCA Hari Ini Kamis 1 Desember 2022, Periksa Sebelum Tukar Valas

Kurs Dollar-Rupiah di BCA Hari Ini Kamis 1 Desember 2022, Periksa Sebelum Tukar Valas KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Kurs dollar rupiah menguat pada level Rp 15.732 di perdagangan pasar spot Rabu (30/11). ... Read more »

Peduli Korban Gempa Cianjur, Fungsionaris Golkar Melli Darsa Turun Langsung Bantu Korban Gempa

TRIBUN-TIMUR.COM – Gempa bumi berkekuatan 5,6 SR yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada 21 November lalu meninggalkan luka yang mendalam bagi para korban dan seluruh lapisan masyarakat. Pasalnya gempa ... Read more »

Buron dari Gorontalo, Cewek Cantik Ini Ditangkap di Jayapura

Buron dari Gorontalo, Cewek Cantik Ini Ditangkap di Jayapura papua.jpnn.com, JAYAPURA – Empat tahun menjadi daftar pencarian orang (DPO) Kejaksaan Tinggi Gorontalo, gadis berinisial CM akhirnya berhasil diamankan di tempat ... Read more »

Bacaan Doa Penghilang Masalah Berat Dalam Hidup Latin dan Artinya

Bacaan Doa Penghilang Masalah Berat Dalam Hidup Latin dan Artinya TRIBUNJATENG.COM – Berikut doa mengatasi masalah atau kesulitan paling berat dalam menjalani kehidupan. Semua insan di muka bumi ini pasti ... Read more »

Lirik Lagu Maafkan Kami Yang Belum Fasih Mencintai Danar X Factor Indonesia

TRIBUN-SULBAR.COM,- Lirik lagu maafkan kami yang belum fasih mencintai Danar Indonesian Idol. Maafkan kami yang belum fasih mencintai Danar X Factor Indonesia rilis 3 pekan lalu dan sudah ditonton 300 ... Read more »

BARU, Katalog Lengkap Promo JSM Indomaret 2 Desember 2022, Belanja Irit Awal Bulan, Ada Cashback

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – BARU, Katalog Lengkap Promo JSM Indomaret 2 Desember 2022, Belanja Irit Awal Bulan, Ada Cashback Berikut katalog Promo Indomaret periode Desember 2022 Jangan sampai kehabisan dan ketinggalan ... Read more »

Cuaca Makassar Hujan dari Pagi hingga Malam, Cek juga Cuaca di Daerah Lainnya di Sulsel

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Memasuki akhir tahun 2022, curah hujan tinggi melanda 24 Kab/kota se-Sulsel Beberapa daerah bahkan telah terdampak kondisi cuaca ekstrem. Makassar, Maros, Barru, Pare-Pare hingga Pinrang telah dilanda ... Read more »

Porprov Sulbar 2022 Sepenuhnya di Mamuju, Pembukaan Batal di Pantai Manakarra

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Mamuju tetap pada tanggal 16 sampai 23 Desember 2022 mendatang. Hal tersebut, disampaikan Ketua tim Delegate Porprov Sulbar 2022 Muhammad Hamzih, ... Read more »

Daftar Harga BBM 1 Desember 2022 di Semua Provinsi, Harga Terbaru dari PT Pertamina

TRIBUN-TIMUR.COM – PT Pertamina kembali penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) berlaku mulai hari ini, 1 Desember 2022. Penyesuaian� harga BBM sebagai pengimplementasian Keputusan Menteri (Kepmen) Energi dan Sumber Daya ... Read more »

Pinkan Mambo Minta Maaf ke Maia Estianty usai Bongkar Aib : yang Jahat itu Tuyul

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Thalia Amanda Putri TRIBUNSUMSEL.COM – Pinkan Mambo akhirnya mengungkapkan permintaan maaf kepada Maia Estianty. Sebelumnya diketahui jika Pinkan Mambo sempat berseteru dengan Maia Estianty yang menjelekkan nama ... Read more »

Profil Afan, Juara 3 D Academy 5, Ikuti Jejak Orangtua Jadi Penyanyi Dangdut, Intip Fakta-faktanya

TRIBUNJABAR.ID – Sosok Afan, peserta D Academy 5 ini tengah menjadi sorotan publik. Baru saja Afan ditetapkan sebagai juara 3 di babak Top 3 D Academy 5, Rabu (30/11/2022). Dinobatkan ... Read more »

Crazy Deal Promo KFC Hari Ini 1 Desember 2022, Dapatkan 7 Pcs Ayam Goreng Hanya Rp 90.000

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR � Tribunners, mari kita lihat promo KFC hari ini. Ada beragam restoran cepat saji yang tersebar di Indonesia. Beberapa restoran tersebut mendapatkan popularitas. Satu diantaranya adalah KFC. KFC ... Read more »

Berita Populer Sulteng: Pasar Masomba Palu Terbakar | Ojol di Palu Tewas Dibegal

TRIBUNPALU.COM – Berikut Berita Populer Sulteng yang terbit di portal TribunPalu.com, Rabu (30/11/2022). Pasar Masomba Palu Terbakar menjadi salah satu Berita Populer Sulteng. Selain itu, Berita Populer Sulteng lainnya adalah ... Read more »

Video: Terkendala Cuaca Buruk, Nelayan Bulukumba Tak Melaut

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU – Sejumlah apal nelayan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan tidak dapat melaut, Rabu (30/11/2022). Penyebabnya karena cuaca buruk di wilayah perairan Bulukumba-Selayar dan teluk Bone Selatan. Cuaca ... Read more »

Harga Promo Superindo Sampai Hari Ini 1 Desember 2022, Diskon Sebelum Akhir Pekan

Harga Promo Superindo 28 November-1 Desember 2022 KONTAN.CO.ID – Diskon besar sebelum akhir pekan akan berakhir di katalog harga promo Superindo hari ini pada Kamis 1 Desember 2022. Belanja dengan ... Read more »

Dee Lestari Ukir Intuisi Lewat "Berduka"

Penulis sekaligus penyanyi Dee Lestari baru saja merilis single terbaru bertajuk “Berduka” pada Jumat (25/11/2022). Lewat lagu ini, penyanyi yang juga novelis itu mencoba untuk mengungkapkan perasaan ketika manusia sedang ... Read more »
Breaking thailand news, thai news, thailand news Verified News Story Network