Manchester United Dikabarkan Semakin Dekat Rekrut Direktur Southampton dan Mantan Bos City,Siapa?

TRIBUN-BALI.COM,DENPASAR – Manchester United dikabarkan semakin dekat untuk merekrut beberapa staf kepelatihan demi memperbaiki kondisi di Liga Premier Inggris.

Sosok pertama yang dikabarkan tengah semakin dekat masuk ke Old Trafford adalah Direktur Southampton Jason Wilcox.

Jason Wilcox dikabarkan telah menyetujui kepindahan ke Manchester United dan mengundurkan diri dari posisinya di St Mary’s.

Sebelumnya pada hari Senin, dilaporkan bahwa Setan Merah telah melakukan pendekatan terhadap rekan-rekan Championship untuk pemain berusia 52 tahun itu.

Namun, Southampton segera menolak usulan tersebut dan tampaknya kesal dengan Man United tepat sebelum pertandingan penting mereka dengan sesama pemburu promosi, Ipswich Town.

The Saints akhirnya menderita kekalahan telak 3-2 dari Tractor Boys berkat gol dramatis Jeremy Sarmiento di masa tambahan waktu.

Hal ini membuat mereka terpaut 12 poin dari tempat promosi otomatis dengan dua pertandingan tersisa.

Southampton dikatakan telah menolak paket kompensasi senilai gaji Wilcox setahun penuh dari Man United, yang tidak siap untuk naik lebih tinggi dan bersikeras bahwa protokol yang benar telah diikuti.

manchester united dikabarkan semakin dekat rekrut direktur southampton dan mantan bos city,siapa?

Profil Lengkap Sir Jim Ratcliffe, Konglomerat Inggris yang Beli Manchester United (Instagram @ammadutd via Tribunnews)

Sir Jim Ratcliffe Diambang Penunjukan Pejabat Tinggi Baru

Menurut Fabrizio Romano, Wilcox kini sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya dan bersiap menuju Old Trafford.

Pria berusia 53 tahun itu seharusnya akan bertindak sebagai direktur teknis Man United dibawah Sir Jim Ratcliffe.

Dia bahkan dengan cepat memutuskan ingin bergabung dengan juara Inggris 20 kali itu setelah mendengar minat mereka.

Ketika Southampton menolak proposal keuangan Man United, Wilcox mengambil tindakan sendiri.

Bahkan, mantan pemain internasional Inggris itu kini diketahui telah menyetujui kontraknya dengan tim Liga Premier tersebut.

Kembalinya Wilcox ke Manchester akan membuatnya bersatu kembali dengan Omar Berrada, yang menjalin hubungan sukses dengannya selama mereka berada di Manchester City.

Kedatangan sosok penting Southampton itu bisa mendahului penunjukan Dan Ashworth sebagai direktur sepak bola.

Hal ini bisa jadi nyata walau Man United sedang berjuang untuk mendapatkan emas dengan Newcastle United mengenai kompensasi untuk pria berusia 53 tahun itu.

Sosok Jason Wilcox

Jason Wilcox adalah sosok besar di dunia sepakbola mengingat karirnya selama 17 tahun sebagai pemain profesional.

Jason Wilcox pernah bermain untuk Blackburn Rovers, Leeds United, Leicester City dan Blackpool.

Bahkan dirinya pernah memenangkan mahkota Liga Premier 1994-95 bersama mantannya dan juga mendapatkan tiga caps untuk Inggris.

Pria berusia 53 tahun ini sempat berkecimpung di dunia media setelah pensiun dari sepak bola pada tahun 2006.

Namun, ia dibujuk kembali pada tahun 2012, menjadi pelatih tim muda di Man City dan akhirnya melatih tim U-18 mereka.

Setelah beberapa tahun mengabdi, Wilcox mendapatkan promosi menjadi direktur akademi, dan selama menjabat, permata seperti Phil Foden dan Brahim Diaz ditemukan di Manchester.

Pria asal Inggris ini mengakhiri hubungannya selama satu dekade dengan Man City musim panas lalu untuk menjadi direktur sepak bola Southampton, tetapi dia sekarang akan meninggalkan jabatannya di St Mary’s setelah hanya satu musim.

Liverpool juga pernah dikaitkan dengan Wilcox, namun The Reds diyakini tidak memiliki minat serius untuk memboyongnya ke Merseyside. (*)

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World