Liga Voli Korea - Setter Thailand Masih Dibilang Keras Kepala, Rekan Setim Buru-Buru Membela

liga voli korea - setter thailand masih dibilang keras kepala, rekan setim buru-buru membela

Setter Hwaseong IBK Altos, Guedpard Pornpun dan Opposite hitter Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Megawati Hangesti Pertiwi saling berhadapan pada Liga Voli Korea 2023-2024

BOLASPORT.COM – Setter timnas voli putri Thailand, Guedpard Pornpun, masih belum lepas dari kritikan saat membela Hwaseong IBK Altos pada Liga Voli Korea musim 2023-2024.

liga voli korea - setter thailand masih dibilang keras kepala, rekan setim buru-buru membela

Tim bola voli putri Hwaseong IBK Altos saat berhasil mengalahkan GS Caltex Seoul KIXX pada lanjutan Liga Voli Korea, Rabu, 6 Desember 2023

Padahal IBK Altos sukses meraih kemenangan penting saat menghadapi salah satu kandidat juara yakni GS Caltex Seoul KIXX pada Rabu (6/12/2023).

Mereka berhasil mengamankan tiga poin penuh usai memetik kemenangan dengan skor 3-1 (26-24, 26-28, 25-21, 25-20).

Hasil itu membuat IBK Altos juga sukses menggusur posisi tim Megawati Hangestri Pertiwi, Daejeon JungKwanJang Red Sparks pada peringkat empat klasemen sementara.

Meski demikian, pelatih IBK Altos, Kim Ho-chul, lagi-lagi melemparkan kritikan terhadap pemain Asia mereka, Guedpard Pornpun.

Setter berpengalaman berusia 30 tahun itu masih tak luput dari evaluasi pelatih meski timnya meraih kemenangan.

Pornpun dinilai keras kepala karena lebih sering memberikan umpan untuk pemain asing non-Asia mereka, Britanny Abercrombie.

“Pornpun sangat keras kepala. Dia terlihat sangat condong ke arah Abercrombie,” kata Kim Ho-chul, dikutip BolaSport.com dari MKSports.

Dari catatan statistik, terlihat jelas perbedaan mencolok antara Abercrombie dan penyerang lainnya.

Abercrombie bahkan berhasil mencetak 40 poin sendiri dari bola serangan.

Adapun outsider hitter domestik andalan IBK Altos, Pyo Seung-ju hanya mencatatkan 15 poin dari bola serangan.

Meski begitu, Pyo Seung-ju yang juga merupakan salah satu pemain senior berusia 31 tahun itu segera membela Pornpun yang tak ingin banyak disalahkan.

Dia mengatakan bahwa Pornpun sudah melakukan lemparan yang bagus untuk menciptakan serangan menjadi efektif.

“Ponpoon melempar lemparan yang bagus untuk menyerang. Saat ia menyerang, ia lebih sering tidak melakukan blocking dibandingkan dengan serangannya,” kata Pyo Seung-ju, pemain bernomor punggung 19.

“Saya bisa melakukannya dengan mudah, tetapi saya membuat banyak kesalahan karena saya terlalu banyak berpikir.”

“Semuanya baik-baik saja kecuali fakta bahwa saya berpikir sedikit lebih banyak daripada masalah pernapasan,” ia mengungkapkan penyesalannya.

Dirinya pun mengakui bahwa dia dan Pornpun masih membutuhkan waktu untuk menemukan chemistry di atas lapangan.

“Ini adalah musim yang dimulai tanpa bisa mencapai apa-apa. Saya pikir kami telah mencapai 60-7 persen sekarang,” imbuhnya.

“Pornpun dan saya memiliki waktu sendiri. Kami perlu berbicara lebih banyak dan menyesuaikan diri, tapi saya pikir hanya ada beberapa hal yang harus ditingkatkan di masa depan,” kata Pyo Seung-ju, mengungkapkan harapannya bersama Pornpun.

Sementara itu, Pornpun juga mendapatkan pembelaan dari Britanny Abercrombie yang di akhir lagi menyumbang poin terbanyak dengan total 42 angka.

Pemain asal Amerika Serikat itu menilai Pornpun adalah pengatur serangan yang baik.

“Bagaimana membantu tim lebih penting daripada penguasaan bola. Pornppun adalah seorang pengatur serangan yang baik,” ujar Abercrombie.

“Setelah ia melihat siapa yang berada dalam kondisi yang baik pada hari itu, ia cenderung memberikan banyak pujian kepada pemain tersebut. Kali ini saya berada dalam kondisi yang baik.”

“Secara realistis, kami tidak bisa mencetak 40 poin di setiap pertandingan. Namun, secara mental dia (Pornpun) mencoba untuk beristirahat ketika dia perlu beristirahat dan memastikan untuk melakukannya ketika dia perlu bermain.”

“Dia pandai mengendalikan tim,” kata Abercrombie soal Pornpun sambil tersenyum.

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World