Job Fair II 2023 di Pangkalpinang,463 Orang Mengirim Lamaran Secara Luring

POSBELITUNG.CO, PANGKALPINANG – Sebanyak 463 pencari kerja mengirim lamaran secara luring (offline) saat berlangsung Job Fair II 2023 di halaman kantor Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kota Pangkalpinang, Selasa (5/12/2023) dan Rabu (6/12/2023).

“463 lamaran yang masuk itu mereka yang datang langsung ke stan-stan kita di 17 perusahaan, dan itu pendaftaran offline, yang online belum ada rekapannya,” kata Kepala Bidang Ketenagakerjaan DPMPTSP dan Naker Kota Pangkalpinang, Chaidir, Kamis (7/12/2023).

Job Fair II 2023 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pangkalpinang tersebut menawarkan sekitar 400 lowongan untuk 47 jabatan dari 17 perusahaan.

“Kami DPMPTSP dan Naker hanya memfasilitasi pertemuan antara pencari kerja dan perusahaan. Setelah ini proses seleksinya dilanjutkan oleh perusahaan masing-masing,” ujar Chaidir.

Dia menyebutkan, salah satu tujuan penyelenggaraan Job Fair II 2023 adalah mempertemukan antara pencari kerja dan perusahaan.

Bursa kerja ini diharapkan dapat meningkatkan penempatan tenaga kerja dan mengurangi pengangguran di Pangkalpinang.

“Memang angka pengangguran kita masih cukup tinggi, masih didominasi oleh anak-anak tamatan sekolah SMA/SMK sederajat, dan data dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk tahun ini ada 6.000 anak yang lulus dan yang terserap kurang dari 3.000,” tutur Chaidir.

“Alhamdulillah, job fair tahun 2023 ini telah selesai kita laksanakan, dan dengan ini diharapkan dapat menyerap tenaga kerja secara maksimal,” ujarnya.

Menciptakan lapangan kerja

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Mie Go mengatakan, Job Fair II 2023 merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk menciptakan lapangan kerja melalui perusahaan-perusahaan yang terlibat.

“Kegiatan ini memberikan informasi lowongan kerja dan memfasilitasi perusahaan dengan pencari kerja. Melalui kegiatan ini diharapkan tingkat pengangguran terbuka berkurang dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” kata Mie Go dalam sambutannya saat membuka Job Fair II 2023 di halaman kantor Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kota Pangkalpinang, Selasa (5/12/2023).

“Pemkot telah menyiapkan sarana yang memadai untuk kegiatan ini. Kami meminta semua pihak dapat memanfaatkan peluang ini sehingga kegiatan berhasil sesuai tujuan,” ujarnya.

Mie Go menyebut job fair di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah berjalan sejak tahun 2021. Pada tahun 2021, bursa kerja tersebut diikuti sekitar 500 pelamar dan 2022 sekitar 700 pelamar. (t2)

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World