Jawab Keresahan Perempuan Berbadan Plus Size,Nityco Rancang Busana Gaun Khusus Berat Badan Berlebih

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Menjawab keresahan para perempuan yang memiliki ukuran busana plus size, membuat Niken Damarjati terjun di dunia fesyen sejak tahun 2018 lalu.

Melalui Nityco, Niken membuat busana khusus bagi perempuan dengan berat badan berlebih. Ia mengawalinya dengan menggandeng beberapa komunitas plus size di Jakarta.

“Ternyata banyak komunitas plus size di Indonesia dan kami mulai kenal komunitas yang menggalakan body positifity. Kita diskusi dan tertantang untuk membuat fesyen plus size dan ternyata penerimaannya luar biasa, dari teman-teman komunitas dan klien yang mencari ukuran plus size,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Brand dari Jakarta tersebut berkolaborasi dengan Ririe Bogar Management. Menurut Niken, management model tersebut memiliki value mengenai body positifity, penerimaan positif akan bentuk tubuh plus size.

“Kita tidak mengkampanyekan bentuk tubuh karena mereka (Ririe Bogar Management) juga melakukan healthy lifestyle, olahraga dan saling suport,” ungkapnya.

jawab keresahan perempuan berbadan plus size,nityco rancang busana gaun khusus berat badan berlebih

Jawab Keresahan Perempuan Berbadan Plus Size, Nityco Rancang Busana Gaun Khusus Berat Badan Berlebih (instagram @nityco.fashion)

Dengan menggandeng para model dari Ririe Bogar Management, Nityco hadir dengan koleksi busana plus size berwarna cenderung cerah. Mulai dari biru, pink, gold dan masih banyak lainnya.

10 busana yang dirancang, pernah tampil di panggung fashion show ternama di Surabaya.

“Tantangannya membuat semua terlihat flawless. Yang kurang ditutupi, kan setiap wanita beda, begitupun dengan bagian mana yang plus size. Mungkin lengan, pinggang,” ungkapnya.

“Koleksi di luar ini juga ada gaun rental, bisa masuk ke berbagai macam tubuh. Intinya harus nyaman dan cantik, biar mereka memakai baju, bukan baju pakai mereka,” ungkapnya.

Di samping itu, Party yang juga sebagai desainer tidak menampik bahwa, warna terang cenderung dihindari oleh para perempuan yang memiliki bentuk badan plus size.

Padahal, menurutnya, warna terang juga bisa menambah rasa percaya diri. Apabila dapat disiasati dengan detail menutup area yang memberi kesan berlebih.

“Kalau lebih berwarna lebih menambah kepercayaan diri model. Bagaimana busana dibuat membentuk tubuh lebih langsing, misal di bagian lengan harus tertutup, bagian pinggang ada aksen potongan, model gaunnya yang bustier, itu menambah terlihat lebih langsing. Sesuai ukuran tubuh model,” ungkapnya.

Untuk bahan, Party memilih menggunakan bahan dasar gaun berupa crinoline, dua warna tule, dan beberapa detail kerut, dilapisi lace berpayet.

“Kebanyakan bahan lebih tipis dan flowy membentuk tubuh agak langsung, warna agak soft, kasih lace dan kristal tapi tidak terlalu banyak,” ungkap Party.

Sedang Niken menambahkan bahwa setiap perempuan itu unik. Bahkan untuk perempuan yang memiliki badan plus size sekalipun. Dia berharap, rancangan Nityco bisa menemani para perempuan yang bingung mencari busana dengan ukuran plus size.

“Harapannya terus rutin ikut event fashion show. Semua busana kami pilihan gaun,” ujarnya.

Di samping keduanya, model Zita Hp mengaku bangga dengan bentuk tubuhnya yang dinilai berbeda dari para model umumnya. Ia telah bergabung dengan management model sejak 2018,

“Kalau ak pribadi bagaimana mencintai diri kita. Bukan hanya penampilan tubuh tapi juga inner beauty. Oh badan plus size, pakai baju yang sesuai dengan badan diri kita, kemudian butuh menjaga makan, walaupun plus size kita juga ada batasan berat badan tidak dibiarkan makan sembarangan, minimal 75 kg,” ungkapnya.

Dia menceritakan, memiliki rekan model berukuran plus size asal Surabaya yang juga tergabung di management model di Jakarta. Kegiatan para model kerab tampil fashion show di beberapa kota seperti Bali Surabaya dan Solo.

“Usahakan tetap olahraga, body positifity, berani makan berani olahraga,” tutupnya

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World