Jakmania Ikhlas? Pemain 6 Musim Persija Diajak Reuni Luis Milla ke Persib Bandung, Cek Potensinya

jakmania ikhlas? pemain 6 musim persija diajak reuni luis milla ke persib bandung, cek potensinya

TRIBUNWOW.COM – Persib Bandung santer dikabarkan bidik pemain yang telah enam musim memperkuat Persija Jakarta untuk menambal di sektor kiri pertahanan Maung Bandung.

Dilansir TribunWow.com, Persib Bandung saat ini memang tengah dipusingkan dengan kurangnya kedalaman skuad di lini belakang terutama di sektor kiri.

Kurangnya kedalaman skuad Persib Bandung di sektor bek kiri tak terlepas dari cederanya dua pemain di sektor tersebut yakni David Rumakiek dan juga Zalnando.

Seperti diketahui, Zalnando harus menepi hingga akhir musim Liga 1 2022 imbas dari salah tumpuan yang ia alami seusai berduel dengan striker Dewa United, Karim Rossi.

Sementara David Rumakiek saat ini masih dalam tahap pemulihan seusai mengalami cedera Anterior Crucuiate Ligament (ACL).

Alasan itu yang membuat Persib Bandung mau tidak mau harus segera mencari sosok tambahan di sektor bek kiri untuk arungi Liga 1 2022.

Sempat dikaitkan dengan potensinya gaet Yusuf Meilana, Ricky Fajrin dan Edo Febriansyah, Persib Bandung harus gigit jari potensi transfer tersebut urung bisa terjadi.

Maka, Luis Milla kini coba arahkan bidikannya kepada mantan pemain kesayangannya di Timnas Indonesia milik Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa.

Kabar dibidiknya Rezaldi Hehanusa diungkap oleh akun seputar sepak bola Indonesia, @gosball, Rabu (25/1/2023).

“RUMOR TENGAH MALAM, Fullback kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa (27 tahun) masuk bidikan Persib Bandung yang saat ini sedang mencari fullback kiri,” tulis@gosball.

jakmania ikhlas? pemain 6 musim persija diajak reuni luis milla ke persib bandung, cek potensinya

Bek kiri Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa santer dikabarkan dibidik Persib Bandung.

Lantas, bagaimana peluang Persib Bandung realisasikan transfer kepindahan Rezaldi Hehanusa dari Persija Jakarta?

Melihat durasi kontrak tersisa Rezaldi Hehanusa di Persija Jakarta, maka potensi Persib Bandung untuk menggaetnya di bursa transfer paruh musim ini terbuka lebar.

Pasalnya, Rezaldi Hehanusa saat ini hanya memiliki kontrak berdurasi hingga akhir musim atau bisa diprediksikan hingga per Maret 2023.

Selain itu, faktor minimnya menit bermain juga bisa jadi pertimbangan Rezaldi Hehanusa untuk diboyong Persib Bandung di bursa transfer paruh musim.

Menyusul saat ini, pemain yang telah memperkuat Persija Jakarta sejak 2016 lalu itu posisinya terpinggirkan semenjak kedatangan Thomas Doll.

Pelatih asal Jerman itu lebih banyak memilih memainkan bek kiri muda yakni Firza Andika.

Tercatat, pemain berusia 27 tahun itu baru menorehkan 4 pertandingan bersama Persija Jakarta di Liga 1 2022.

Dengan hanya catatkan sekali starter kala Persija Jakarta menundukkan PSS Sleman dengan skor 2-0.

Di sisi lain, faktor kedekatannya dengan Luis Milla juga bisa jadi sebab

Menarik dinantikan realisasi transfer Rezaldi Hehanusa, akankah Persib Bandung sukses yakinkan Persija Jakarta untuk melepasnya, atau justru sebaliknya.

Jika berhasil, ikhlaskah Jakmania melihat pemain lamanya merapat ke rival pesaing juara Persija Jakarta  yakni ke Persib Bandung?

jakmania ikhlas? pemain 6 musim persija diajak reuni luis milla ke persib bandung, cek potensinya

Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa berpeluang menjalani debut pada laga melawan PS Tira Persikabo pada laga lanjutan pekan sembilan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa (16/7/2019). (Instagram.com/persijajkt)

Manuver Transfer Luis Milla Bidik Mario Londok

Sinyal manuver transfer Persib Bandung di bawah komando Luis Milla kini sasar pemain milik Persipura Jayapura.

Dilansir TribunWow.com, meski gencar dikaitkan dengan potensinya menggaet sosok bek kiri baru untuk Persib Bandung di bursa transfer paruh musim.

Kini, Luis Milla malah dikabarkan bakal mendatangkan kiper baru asal Persipura Jayapura, Mario Londok.

Tentu, nama Mario Londok saat ini bukan kiper yang memiliki segudang pengalaman di kasta tertinggi Liga 1.

Pasalnya, kiper berusia 25 tahun itu malang melintang bersama klub Liga 2 seperti Clebest FC, Martapura dan Persidago Gorontalo.

Mario Londok sejatinya pernah mencicipi gelaran Liga 1 2019 bersama Persipura Jayapura.

Saat itu, kiper berpostur 1,80 m itu diturunkan sebanyak 4 kali oleh Persipura Jayapura dengan kebobolan sebanyak 6 gol.

Dan terkini, di gelaran Liga 2 2022, Mario Londok mampu tampil lebih baik bersama Mutiara Hitam.

Ia sukses catatkan dua kali cleansheet dari tiga laganya dan hanya satu kali kebobolan bersama Persipura Jayapura.

Grafik performa itu lah yang nampaknya menjadi daya pikatnya yang kini sukses membuat Persib Bandung dikabarkan membidiknya.

Lantas, bagaimana potensi kiper yang telah hampir 4 musim itu angkat kaki dari Persipura Jayapura dan merapat ke Persib Bandung?

Tercatat, Mario Londok sejatinya baru meneken kontrak baru bersama Persipura Jayapura per 9 September 2022.

Maka diprediksikan, kontraknya baru akan habis pada akhir musim Liga 2 2022.

Akan tetapi untuk saat ini, hal itu tak terlalu berpengaruh menyusul gelaran Liga 2 dan 3 2022 resmi dihentikan PSSI.

Sehingga, Mario Londok besar potensinya untuk digaet Persib Bandung demi keberlangsungan kariernya.

Terlebih saat ini, Persib Bandung memiliki asa besar untuk angkat trofi Liga 1 2022 dan mentas di FC Cup 2023.

Meski diprediksi tak akan kesulitan mendatangkan Mario Londok, akan tetapi, ada satu pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum menggaet kiper Persipura Jayapura tersebut.

Satu permasalahan itu tak lain adalah siapa nantinya yang akan ditumbalkan demi mendapatkan tanda tangan Mario Londok.

Seperti diketahui, saat ini, Persib Bandung telah memiliki lima kiper untuk arungi Liga 1 2022.

Kelima kiper tersebut di antaranya Teja Paku Alam, Reky Rahayu, Fitrul Dwi Rustapa, I Made Wirawan dan Satrio Azhar.

Melihat dari potensinya, sosok Mario Londok diperuntukkan Persib Bandung untuk opsi jangka panjang.

Praktis, ada dua potensi besar kiper Maung Bandung yang bakal dikorbankan jika Mario Londok merapat.

Kedua sosok itu tak lain adalah I Made Wirawan atau Satrio Azhar.

Untuk I Made Wirawan sudah jelas terkait dengan faktor usianya yang saat ini telah berusia 41 tahun.

Sedangkan untuk Satrio Azhar, kiper asli jebolan Persib junior itu bisa saja dilepas dengan status pinjaman di bursa transfer kali ini.

Menyusul dari lima kiper Persib Bandung, hanya Satrio Azhar yang belum memiliki caps bersama Maung Bandung di Liga 1 2022.

Jika Satrio Azhar dipinjamkan, maka satu slot sisa akan diberikan kepada Mario Londok dan besar kemungkinan dirinya akan diperuntukkan juga menjadi suksesor I Made Wirawan.

Menarik dinantikan realisasi manuver transfer Luis Milla untuk gaet Mario Londok ke Persib Bandung.

(TribunWow.com/Adi Manggala S)

News Related

OTHER NEWS

Badai Cheneso Masih Mengintai Madagaskar

Badai Cheneso (ilustrasi). REPUBLIKA.CO.ID, MOMBASA — Badan pemantau cuaca PBB mengatakan badai tropis Cheneso yang menghancurkan beberapa wilayah Madagaskar pekan ini akan terus datang ke di negara itu. Kemudian menguat pada ... Read more »

Tinggalkan Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Resmi Gabung ke Jeonnam Dragons

Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam tinggalkan Ansan Greeners untuk gabung klub Korsel lainnya, Jeonnam Dragons. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemain tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia, Asnawi Mangkualam, resmi meninggalkan klub ... Read more »

Biskuit Makanan Tambahan untuk Cegah Stunting Ditemukan Berjamur, Ini Kata Kemenkes

Biskuit bantuan makanan tambahan cegah stunting ditemukan berjamur di Jawa Tengah (Foto: ilustrasi biskuit). REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Kesehatan menyatakan, semua biskuit Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang diduga berjamur untuk pengentasan ... Read more »

Amerika Mencekam, China Susun Rencana Darurat untuk Lindungi Warganya

Amerika Mencekam, China Susun Rencana Darurat untuk Lindungi Warganya jpnn.com, BEIJING – Kementerian Luar Negeri China (MFA) dan Konsulat Jenderal China di San Fransisco telah mengeluarkan peringatan kewaspadaan, setelah warga ... Read more »

Ini Peran M Samanhudi Dalam Kasus Perampokan Rumdin Wali Kota Blitar

Ini Peran M Samanhudi Dalam Kasus Perampokan Rumdin Wali Kota Blitar jatim.jpnn.com, SURABAYA – Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar ... Read more »

Baca Tuntutan, Jaksa Sindir Status Adhi Makayasa AKP Irfan Widyanto

Terdakwa kasus obstruction of justice atau upaya menghalangi penyidikan kasus pembunuhan Brigadir Yosus, Irfan Widyanto menjalani sidang dakwaan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (19/10/2022). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan AKP Irfan ... Read more »

Tiko Diam-diam Mahir Lakukan Hal Ini, Anak Bu Eny Digadang-gadang Jadi Sultan Masa Depan!

Tiko Diam-diam Mahir Lakukan Hal Ini, Anak Bu Eny Digadang-gadang Jadi Sultan Masa Depan! Digadang-gadang jadi sultan masa depan, Tiko diam-diam mahir lakukan hal ini. YouTube Yudi Potret Misteri dan ... Read more »

Indonesia Masters 2023: Jumpa Shi Yu Qi di Semifinal, Jonatan Christie Siapkan Ini

Indonesia Masters 2023: Jumpa Shi Yu Qi di Semifinal, Jonatan Christie Siapkan Ini jpnn.com, JAKARTA – Jonatan Christie akan menantang Shi Yu Qi di Semifinal Indonesia Masters 2023. Jojo -sapaan ... Read more »

Israel Lancarkan Serangan 15 Rudal ke Kamp Pengungsi di Jalur Gaza

Para pelayat membawa jenazah Omar Khumour Palestina berusia 14 tahun saat pemakamannya di kota Bethlehem, Tepi Barat, Senin, 16 Januari 2023. Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan Khumour meninggal setelah kepalanya terkena ... Read more »

Sejumlah Kampus Melarang TikTok, ByteDance Beri Tanggapan

Sejumlah Kampus Melarang TikTok, ByteDance Beri Tanggapan jpnn.com – Sejumlah kampus di Amerika Serikat kompak melarang penggunaan aplikasi TikTok. Pelarangan aplikasi video singkat itu, karena alasan keamanan siber. Setiap kampus ... Read more »

6 Pendaki Asal Lumajang Tersesat di Puncak Gunung Lemongan, Berikut Daftar Namanya

6 Pendaki Asal Lumajang Tersesat di Puncak Gunung Lemongan, Berikut Daftar Namanya jpnn.com, LUMAJANG – Sebanyak enam pendaki tersesat di Gunung Lemongan, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (27/1). Menerima laporan ... Read more »

Dipandang Sebelah Mata, Gizi Ikan Kembung Ternyata Lebih Baik dari Salmon, Ini Kata Ahli!

Dipandang Sebelah Mata, Gizi Ikan Kembung Ternyata Lebih Baik dari Salmon, Ini Kata Ahli! Resep Ikan Kembung Kuning Panggang Dipandang Sebelah Mata, Gizi Ikan Kembung Ternyata Lebih Baik dari Salmon, ... Read more »

Teten Minta Produk Indonesia Pakai Fasilitas Bebas Bea Masuk Pasar Swiss

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki mengatakan kasus KSP Indosurya yang merugikan banyak masyarakat yang menjadi anggotanya menjadi preseden buruk bagi koperasi simpan pinjam (KSP) di Indonesia. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA ... Read more »

Ciri-Ciri Otot Lurik, Fungsi dan Cara Kerjanya

Ilustrasi Otot Manusia memiliki otot yang terbentuk dari sel-sel. Jumlah ototnya sekitar 40% dari berat tubuh. Fungsi otot adalah menggerakkan tulang. Sebagai sistem gerak, cara kerja otot lurik menggunakan metode kontraksi ... Read more »

Sri Mulyani Lihat Kondisi Ekonomi 2023 Tak Seburuk yang Ditakutkan

Sri Mulyani Lihat Kondisi Ekonomi 2023 Tak Seburuk yang Ditakutkan Banyak yang meramalkan ekonomi global akan suram pada tahun ini seiring tantangan yang semakin beragam. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut ... Read more »

Polri Dalami Temuan PPATK Soal Aliran Dana Rp1 Triliun ke Politikus

Polri Dalami Temuan PPATK Soal Aliran Dana Rp1 Triliun ke Politikus Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan aliran dana senilai Rp 1 triliun ke anggota partai politik (parpol) ... Read more »

Dewan Keamanan PBB Gelar Pertemuan Darurat Bahas Pembantaian di Jenin

Para pelayat membawa jenazah delapan warga Palestina saat akan dilakukan pemakaman di kota Jenin, Tepi Barat, Kamis, (26/1/2023). REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) pada Jumat ... Read more »

Mayoritas Rumah Berlantai Tanah, Jarang Keluar Kampung

Mayoritas Rumah Berlantai Tanah, Jarang Keluar Kampung BOJONEGORO, Radar Bojonegoro – Menjalani hidup dengan kesederhanaan sudah melekat pada masyarakat Dusun Bunten, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro. Rumah dengan papan kayu ... Read more »

65% Dana Pensiun BUMN Bermasalah, Nevi Minta Erick Thohir Benahi Tata Kelola

65% Dana Pensiun BUMN Bermasalah, Nevi Minta Erick Thohir Benahi Tata Kelola Anggota DPR  RI asal Sumatera Barat Nevi Zuairina angkat bicara soal pernyataan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara ... Read more »

Retribusi Parkir Sistem OGS Dongkrak PAD Sektor Perdagangan

Retribusi Parkir Sistem OGS Dongkrak PAD Sektor Perdagangan KOTA MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Retribusi parkir di pasar tradisional masih memiliki kontribusi besar menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) dari ... Read more »

HW Group Gandeng Penyandang Disabilitas, Peluang Rekrutmen Terbuka Lebar

HW Group Gandeng Penyandang Disabilitas, Peluang Rekrutmen Terbuka Lebar bali.jpnn.com, DENPASAR – HW Group makin aktif merangkul anak-anak disabilitas. HW Group mengundang mereka untuk mengikuti pelatihan pembuatan kopi dan mocktail ... Read more »

Biaya Haji Terlalu Mahal, Bisa Diturunkan dengan Cara Ini

Biaya Haji Terlalu Mahal, Bisa Diturunkan dengan Cara Ini ntb.jpnn.com – Usulan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) 2023 dinilai terlalu mahal dan memberatkan masyarakat yang hendak naik haji ke Tanah ... Read more »

Isu Penculikan Anak di Bekasi, Pelaku Pura-pura Jadi Jemputan

Kasus penculikan anak belakangan ini kembali ramai menjadi perbincangan hangat publik. Tentu saja hal ini membuat para orangtua resah dan khawatir akan keselamatan anak-anak mereka. Pasalnya, ada beragam motif penculikan ... Read more »

Pelatih Jeonnam Dragons Ingin Asnawi Mangkualam Cepat Beradaptasi

Asnawi Mangkualam – Jeonnam Dragons Asnawi Mangkualam telah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Jeonnam Dragons. Kedatangan pesepakbola berusia 23 tahun tersebut disambut positif pelatih Lee Jang-kwan. Jeonnam Dragons memberikan kontrak ... Read more »

NU Berusia 100 Tahun, Erick Thohir Singgung soal Energi Menurun

NU Berusia 100 Tahun, Erick Thohir Singgung soal Energi Menurun jpnn.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan komitmen Nahdlatul Ulama (NU) dalam menjaga Pancasila dan ... Read more »

Rahasia Modifikasi Gran Max Enggak Takut Angkut Banyak Barang

Rahasia Modifikasi Gran Max Enggak Takut Angkut Banyak Barang Modifikasi Daihatsu Gran Max bisa angkut banyak barang Aditya Pradifta Rahasia Modifikasi Gran Max Enggak Takut Angkut Banyak Barang Rahasia modifikasi ... Read more »

Brigadir J Diduga Kepergok Selingkuh dengan Putri Candrawathi, Begini Tanggapan Pihak Keluarga Yosua

Brigadir J Diduga Kepergok Selingkuh dengan Putri Candrawathi, Begini Tanggapan Pihak Keluarga Yosua Keluarga buka suara soal dugaan perselingkuhan Brigadir J dengan Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo. Kolase Tribunnews.com/Kompas.TV Brigadir ... Read more »

Tesla Konfirmasi Sedang Lakukan Pengembangan Generasi Berikutnya

Tesla Model 3 (MIC) in China Diharapkan dapat mengurangi separuh biaya dibandingkan dengan platform kendaraan Tesla Model 3/Model Y. Tesla sedang mengerjakan platform kendaraan generasi berikutnya yang sepenuhnya baru, yang ... Read more »

Cara Ganti Nomor WhatsApp Agar Riwayat Chat Tidak Hilang, yang Punya Handphone Baru Wajib Tahu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM — Fitur mengganti nomor WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengganti nomor telepon dan tetap terhubung dengan riwayat akun WhatsApp lamanya. Hal ini membuat pengguna tidak perlu membuat akun WhatsApp baru ... Read more »

Serentak Digelar Seluruh Indonesia, Instameet Awal Tahun Manado Jadi Ajang Promosi Pariwisata

Serentak Digelar Seluruh Indonesia, Instameet Awal Tahun Manado Jadi Ajang Promosi Pariwisata MANADOPOST.ID – Instagrammer seluruh Indonesia kembali mengadakan iven rutin bertajuk Instameet Awal Tahun. Sekira 1000 Instagramer dari seluruh ... Read more »

Jafar/Aisyah Tumbang, Indonesia tanpa Wakil di Semifinal Ganda Campuran

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah (kanan) dan Aisyah Salsabila Putri Pranata (kiri), beraksi di turnamen Indonesia Master 2023. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ganda Campuran Indonesia dipastikan tanpa wakil di semifinal ... Read more »

Olahraga Terbaik untuk Usia 60 Tahun ke Atas

Olahraga terbaik untuk usia 60 tahun ke atas. (ilustrasi) REPUBLIKA.CO.DI, JAKARTA — Kehilangan energi merupakan salah satu efek samping alami dari penuaan. Seiring bertambahnya usia, otot Anda tidak sefleksibel dulu. ... Read more »

Pertama Kali Main Film Horor, Mawar de Jongh dan Hanggini Kaget hingga Takut dengan Latar Tempat Film Para Betina Pengikut Iblis

Pertama Kali Main Film Horor, Mawar de Jongh dan Hanggini Kaget hingga Takut dengan Latar Tempat Film Para Betina Pengikut Iblis Sara Fajira, Hanggini dan Mawar de Jongh saat ditemui ... Read more »

Campak 7x Lebih Menular Dibandingkan Covid-19, Jangan Sepelekan

Penyakit campak tujuh kali lebih menular dibandingkan Covid-19. (ilustrasi) REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Saat ini kasus campak mulai merajalela. Virus penyebab sakit campak lebih menular dibandingkan virus penyebab Covid-19. Dokter Spesialis ... Read more »

Empat Anggota Geng Motor Dibuat Tak Berdaya Sama Polisi, Sempat Bacok Dua Korban di Jalan

Empat Anggota Geng Motor Dibuat Tak Berdaya Sama Polisi, Sempat Bacok Dua Korban di Jalan Sebanyak empat angota geng motor yang resahkan warga Kota Cimahi akhirnya dibekuk polisi. Kompas.com/Bagus Puji ... Read more »

Tentang Rimpang dan Bagaimana Efek Rumah Kaca Menjaga Kemarahan lewat Akal Budi

Album terbaru Efek Rumah Kaca masih menyimpan kemarahan itu. Namun, dengan segala kedewasaan dan kematangan. Apa yang kita harapkan dari album penuh keempat Efek Rumah Kaca? Tentu saja jawaban-jawaban dari ... Read more »

Google hingga Amazon Rekrut Hampir 1 Juta Karyawan Sebelum PHK

Google hingga Amazon Rekrut Hampir 1 Juta Karyawan Sebelum PHK Google, Amazon, Microsoft dan tiga raksasa teknologi merekrut hampir satu juta pegawai selama pandemi corona. Pada akhirnya, keenam big tech ... Read more »

Pemerintah Siapkan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia di Bawah Enam Tahun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah sedang mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada kelompok anak berusia enam bulan sampai di bawah enam tahun. Program vaksinasi untuk anak-anak ini  diperkirakan dapat dilaksanakan mulai triwulan kedua 2023. ... Read more »

Viral Petugas Dishub Kota Bekasi Diduga Pungli ke Sopir Truk, Ini Dalihnya

Kabid Dalops Dishub Bekasi Ikhwanudin Rahmat membenarkan bahwa itu merupakan petugasnya yang merupakan tim patroli truk atau kontainer yang membandel karena parkir liar di jalan protokol. Bekasi: Sebuah video memperlihatkan petugas Dinas ... Read more »

NEKAT Julian Jacob Ungkap 3 Kekurangan Mirriam Eka di Depan Pastor Jelang Pemberkatan, Apa Saja?

NEKAT Julian Jacob Ungkap 3 Kekurangan Mirriam Eka di Depan Pastor Jelang Pemberkatan, Apa Saja? Julian Jacob dan Mirriam Eka yang kini resmi jadi pasangan suami istri (Instagram/mariaeka_) NEKAT Julian ... Read more »
Kênh kiến thức kỹ năng, phát triển bản thân, hướng nghiệp, blog nhân sự