Italia Dilaporkan Menolak Pulangkan Patung Romawi Kuno yang Dibeli Hitler

italia dilaporkan menolak pulangkan patung romawi kuno yang dibeli hitler

Bendera Italia

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Menteri Kebudayaan Italia Gennaro Sangiuliano dilaporkan menolak permintaan dari Koleksi Barang Antik Negara Jerman di Munich untuk mengembalikan patung Romawi kuno yang mewujudkan estetika Arya milik Hitler. Sangiuliano menyebutnya sebagai harta karun nasional.

Discobolus Palombara merupakan replika salinan Romawi Abad ke-2 dari patung perunggu Yunani yang telah lama hilang. Hitler membeli salinan Romawi tersebut dari pemiliknya yang berkebangsaan Italia pada 1938 di bawah tekanan diktator Italia Benito Mussolini dan bertentangan dengan keinginan menteri pendidikan dan pejabat kebudayaan.

Patung yang ditemukan di sebuah vila Romawi pada tahun 1781 ini dikembalikan ke Italia pada 1948 sebagai bagian dari karya-karya yang diperoleh secara ilegal oleh Nazi.

Pada Sabtu (2/12/2023), surat kabar Corriere della Sera melaporkan perselisihan muncul ketika direktur National Roman Museum meminta dasar marmer patung yang berasal dari abad ke-17 itu dikembalikan dari koleksi barang antik negara bagian Antikensammlungen. Museum Jerman malah meminta pengembalian Discobolus Palombara dengan alasan patung tersebut diangkut secara ilegal ke Italia pada 1948.

Sangiuliano menyatakan keraguannya Menteri Kebudayaan Jerman Claudia Roth mengetahui permintaan Bavaria tersebut. “Lewati mayat saya. Karya itu harus tetap berada di Italia karena itu adalah harta nasional,” kata Sangiuliano seperti dikutip Corriere.

Ia menambahkan ia berharap pangkalan itu akan dikembalikan. Kementerian Kebudayaan Jerman belum menanggapi permintaan komentar.

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World