Hadiri Pernikahan Putri Dirjen PKTN, Mendag Zulhas: Mencerminkan Kebinekaan

hadiri pernikahan putri dirjen pktn, mendag zulhas: mencerminkan kebinekaan

Mendag Zulhas menghadiri pernikahan putri Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag.

Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan atau Zulhas hadir pada resepsi pernikahan Nicole Audrey dengan Pierre Novian Siahaya, di Gedung Dhanapala, Jakarta Pusat, Minggu (3/12). Nicole adalah putri Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan, Moga Simatupang.

Zulhas saat tiba langsung memberikan salam, dan mengucapkan selamat atas pernikahan Nicole dan Pierre. Dia juga langsung bersalaman dengan mempelai dan juga berfoto bersama. Kemudian Zulhas juga sempat diminta memberikan sambutan.

“Sungguh kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas anugerah pada malam hari ini sehingga kita bisa menghadiri pesta pernikahan putra-putri kami Nicole dan Pierre atas nama keluarga besar kedua mempelai bapak Moga Simatupang dan ibu Carla Adimurthi beserta bapak Kompol Thomas Siahaya dan ibu AKP Irma Masloman,” ujar Zulhas mengawali sambutannya.

Pada kesempatan itu, Zulhas juga bersyukur dan berterima kasih kepada tamu undangan yang hadir.

“Dengan rasa hormat, bahagia dan bangga kami menghaturkan terima kasih yang tak terkira atas kehadiran puan-puan, bapak, ibu sekalian, malam ini, sehingga membuat acara ini menjadi meriah, dan semoga nanti memberikan doa kepada keluarga, kedua mempelai, anak-anak kami, sehingga menjadi keluarga yang berbahagia dan selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” lanjutnya.

Lebih lanjut Zulhas menyebut pernikahan mempelai tersebut mencerminkan kebinekaan. Ini lantaran Nicole lahir dari orang tua yang berasal dari Sumatera Utara dan Jawa. Sedangkan Pierre orang tuanya berasal dari Maluku dan Sulawesi Utara.

“Itulah Indonesia, begitu indah, warna-warni itu membikin harmoni, aneka lagu membikin simfoni. Kebinekaan itu keunggulan, bukan ancaman, tapi keuntungan, keunggulan, keindahan, harmoni.

Harmoni bagi kita semua. Kebinekaan itu sunnatullah. Oleh karena itu lihatlah pasangan ini mencerminkan ke-Indonesia-an,” imbuh pria yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Tak lupa Zulhas juga memberikan doa yang terbaik kepada kedua mempelai. “Kita doakan mereka berdua dikaruniai anak, jangan sedikit, ikut KB. Kata orang tua saya dulu, apa itu tadi, keluarga besar, 4 bagus, katanya, Pak, kaki meja. Apalagi kalau 6, apalagi kalau kesebelasan,” canda Zulhas.

“Dan semoga menjadi keluarga yang berguna bagi orang tuanya, bagi bangsa, bagi agama, dan bagi kita semuanya. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan mohon maaf kalau ada kekurangan,” pungkas Zulhas.

Selama resepsi berlangsung, Zulhas juga sempat berbincang dan berfoto bersama beberapa tamu undangan yang hadir. Termasuk di antaranya pejabat eselon I dan II Kemendag.

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World