Dosen UNM Beri Pelatihan Pengurus JPRMI Manfaatkan AI

dosen unm beri pelatihan pengurus jprmi manfaatkan ai

Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar pelatihan menghasilkan cuan menggunakan artificial intelligence untuk pengurus Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Artificial Intelligence (AI) sebagai teknologi masa depan, memberikan dampak positif demi kemajuan perekonomian. Dengan memanfaatkan teknologi AI ini segala pekerjaan manusia menjadi lebih muda, cepat dan murah. Kampus Digital Bisnis, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mendorong penerapan teknologi digital untuk memajukan perekonomian masyarakat Indonesia, salah satunya dengan aktif melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat.

Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang terdiri dari Mugi Raharjo selaku ketua pelaksana kegiatan, Jordy Lasmana Putra sebagai Tutor, Diah Ayu Ambarsari dan Witriana Endah Pangesti sebagai asisten tutor sukses menggelar pelatihan menghasilkan cuan menggunakan artificial intelligence untuk pengurus Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI). Kegiatan pengabdian masyarakat ini sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi para dosen, di Universitas Nusa Mandiri Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Mugi Raharjo selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan di era digital seperti saat ini, kita harus memanfaatkan teknologi yang ada.

“Salah satunya teknologi masa depan, yaitu Artificial Intelligence dengan memanfaatkan teknologi ini memudahkan kita dalam melakukan aktifitas dan pekerjaan sehari-hari, sehingga cepat dan murah,” jelas Mugi, dalam keterangan tertulis, Selasa (2/4/2024).

Sementara itu, Jordy Lasmana Putra sebagai tutor menjelaskan cara menghasilkan cuan dengan menggunakan teknologi AI, salah satunya dengan membuat desain produk kaos atau sweater dengan tools canva.

“Canva sebagai software editing foto/video/animasi ini sekarang sudah terintegrasi dengan teknologi AI, kita dapat membuat desain hanya dengan menuliskan perintah dalam bentuk deskripsi dan biarkan AI yang membuatkan kita sebuah desain gambar,” terang Jordy.

Jordy juga menjelaskan, dalam pemberian perintah tersebut lebih maksimal jika dalam teks berbahasa Inggris.

“Agar lebih maksimal dan sesuai, gunakanlah bahasa Inggris, sekarang sudah tidak perlu pusing, ada google translate bahkan ada AI seperti ChatGPT yang bisa bantu kita untuk melakukan terjemahan dari kalimat Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris dengan kualitas bahasa yang baik,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Muklis selaku ketua JPRMI menyebutkan pelatihan ini sangat kami butuhkan dan berharap kegiatan ini akan terus berlanjut.

“Pelatihan-pelatihan seperti ini yang kami butuhkan dan harapanya dapat diadakan secara rutin dan berkelanjutan agar dapat meningkatkan skill pengurus dan anggota JPRMI bukan hanya di Jakarta, tapi di kota-kota lainnya juga,” ungkapnya.

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World