Ditekan K-Popers, Hyundai Batal Beli Aluminium dari Adaro Minerals (ADMR)

ditekan k-popers, hyundai batal beli aluminium dari adaro minerals (admr)

Ditekan K-Popers, Hyundai Batal Beli Aluminium dari Adaro Minerals (ADMR)

Bisnis.com, JAKARTA – Hyundai Motor Co Korea Selatan dan PT Adaro Minerals Indonesia Tbk mengakhiri perjanjian pasokan aluminium setelah kampanye iklim yang didukung oleh penggemar K-pop.

Mengutip dari Reuters, Selasa (2/4/2024) seruan tersebut berisi mengenai untuk menghentikan pembelian pasokan logam yang diproduksi menggunakan tenaga batu bara. 

Adapun, Hyundai Motor dalam pernyataannya pada Selasa (2/4) menuturkan bahwa mereka telah mengakhiri nota kesepahaman (MoU) yang tidak mengikat dengan Adaro. 

Selain dari pihak Hyundai, Direktur PT Adaro Minerals Indonesia, Wito Krisnahadi, juga menuturkan bahwa perusahaannya telah memutuskan untuk tidak memperbarui perjanjian. 

Untuk diketahui, Hyundai menandatangani MoU dengan Minerals pada 2022. Penandatanganan ini dilakukan untuk mengamankan hak untuk membeli aluminium yang diproduksi oleh anak perusahaan Adaro, yakni PT Kalimantan aluminium Industry. 

Dalam penandatanganan tersebut, pembuat mobil asal Korea Selatan menuturkan bahwa mereka diharapkan untuk membeli aluminium dari Adaro yang memenuhi kebijakan netralisasi karbon pembuat mobil, di kala meningkatnya permintaan untuk aluminium di antara pembuat mobil global. 

Untuk diketahui, peleburan aluminium membutuhkan jumlah energi yang besar, dan ketika menggunakan batu bara yang menghasilkan volume emisi karbon yang besar. 

Adaro juga berencana untuk memberdayakan tahap ketiga proyek peleburan aluminium, dengan pembangkit listrik tenaga air yang sedang dibangun oleh grupnya. 

Kelompok aktivis iklim Kpop4Planet yang telah menyerukan untuk mengakhiri perjanjian aluminium Hyundai menyambut keputusan oleh produsen mobil tersebut.

“Ini adalah kemenangan ribuan penggemar K-pop yang sungguh-sungguh peduli terhadap krisis iklim, terutama di Indonesia,” tutur Kpop4Planet.

Lanjutnya, mereka juga mengatakan bahwa akan terus memantau sumber material Hyundai untuk manufakturnya. 

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World