Dania Kini Yatim Piatu, Bayi 8 Bulan Korban Kecelakaan Simpang Dogan Membaik Meski Belum Sadar

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Nasib Dania Elshanum Nuwairah kini menjadi yatim piatu.

Bayi 8 bulan anak semata wayang pasangan Syafrullah dan Nindia korban selamat dalam peristiwa kecelakaan maut di Simpang Dogan Palembang, Minggu (22/1/2023).

Kedua orangtuanya meninggal dunia usai motor yang mereka tumpangi ditabrak dari belakang oleh Kijang Innova Reborn.

Hingga hari ini bayi perempuan berusia 8 bulan itu masih dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Muhammad Hoesin dan kondisi sudah membaik meski belum sadar.

Keluarganya masih sangat berharap jika Dania bisa kembali sehat dan dirawat oleh keluarga.

“Iya masih dirawat, doakan yang terbaik ya, ” ujar Ninik, kakak ipar sang ibu, via WhatsApp, Selasa (24/1/2023).

Ninik menyebutkan jika kondisi Dania sudah lumayan membaik dibandingkan kondisi awal usai kecelakaan.

“Lumayan membaik, tapi belum sadar, ” katanya.

Kendati demikian, pihak kedua keluarga mendiang masih berfokus kepada kesembuhan Dania yang masih dirawat di rumah sakit.

“Keluarga belum memikirkan soal siapa yang akan merawat Dania. Yang penting anak almarhum dan almarhumah harus selamat dan bisa pulang ke rumah, ” ungkapnya.

Kedua keluarga masih sangat merasa kehilangan pasangan suami istri yang meninggal dunia secara tragis akibat ditabrak Kijang Innova Reborn.

“Semuanya sama-sama merasa kehilangan, jadi belum didiskusikan tentang bagaimana merawat bayi. Tolong doakan saja bagi sang anak supaya selamat bisa pulang ke rumah, ” katanya.

Hal yang sama diungkapkan Kakek Nindia, Sutan Harahap ia berharap cucunya yang kini masih dirawat di Rumah Sakit bisa segera sembuh dan pulang.

“Kami doakan yang terbaik. Semoga cucu saya bisa segera pulang, ” katanya.

Sebelumnya,�Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib yang sempat membesuk anak korban mengatakan, kondisi Dania saat ini sudah mulai berangsur membaik setelah sebelumnya sempat tak sadarkan diri usai kecelakaan yang merenggut nyawa kedua orangtuanya tersebut.

“Tadi sudah jenguk korban di RSMH. Alhamdulillah, menurut penjelasan dokter, kondisinya berangsur membaik,” kata Ngajib, Senin (23/1/2023)

dania kini yatim piatu, bayi 8 bulan korban kecelakaan simpang dogan membaik meski belum sadar

Ngajib menjelaskan, mereka saat ini telah berkoordinasi pihak Jasa Raharja terkait pembiayaan pengobatan DEN. Sebab, dalam kondisi ini Jasa Raharja akan membiayai penuh seluruh pengobatan korban.

“Sudah komunikasi dengan Jasa Raharja terkait asuransi pengobatan. Untuk bantuan lainnya akan kita sesuaikan dengan kondisi korban,” ujarnya.

Sementara, soal status Endang Kurniawati (38) pengemudi mobil Innova reborn yang kini masih dimintai keterangan soal kejadian tersebut masih dilakukan pemeriksaan. Namun, bila terbukti ada kelalaian ia akan dikenakan sanksi hukum.

“Akan kita tindak tegas sesuai aturan yang berlaku, ” katanya.

Pelaku akan dikenakan Pasal 310 ayat 4 UU Lalu lintas.

Makam Berdampingan

Pasutri Syafrullah (33) dan Nindia (31) yang jadi korban lakalantas di Simpang Dogan pada Minggu (22/1/2023).

Kini kedua jenazah sudah dimakamkan berdampingan di TPU Sako, Jalan Sematang Borang.

Sosok Syafrullah korban tewas bersama istri kecelakaan maut Simpang Dogan Palembang diungkap pimpinan tempatnya bekerja.

Sebelum kejadian nahas yang menyebabkan keduanya meninggal dunia, ternyata sempat berkunjung ke rumah pimpinan tempat Syafrullah bekerja di salah satu Bimbel di Jalan Sukabangun 2.

Syafrullah diketahui bekerja sebagai guru Bimbel Polipop selama 8 tahun.

Deny (40) pimpinan tempat Syafrullah bekerja di Bimbel Polipop mengatakan, korban bersama istri dan anaknya sempat mengunjungi rumahnya dalam rangka silaturahmi saat Perayaan Imlek.

“Almarhum sempat ke rumah saya kan lagi Imlek, jadi dia dan teman-teman kerja lainnya berkumpul, ” kata Deny saat menghadiri pemakaman di TPU Sako Jalan Sematang Borang, di Kecamatan Sako, Senin (23/1/2023).

Deny menyebut ada beberapa kata-kata terakhir disela silaturahmi Syafrullah beserta istri ke rumahnya. Almarhum Syafrullah mengajak semua orang yang datang ke rumahnya untuk foto bersama.

“Dia bilang, ‘ayok kita foto bareng rame-rame’, ” katanya.

Setelah dari rumahnya, Syafrullah pamit untuk berkunjung ke rumah murid-murid Bimbelnya.

Satu lagi kata-kata yang pernah diucapkan kepada dirinya dan rekan kerja saat berkumpul di rumah yakni menyampaikan jika anaknya nanti akan memanggil semua rekan kerja adalah mami.

“Syafrullah bilang kalau nanti anaknya besar, kami semua yang koko dan cece dipanggil Papi Mami saja, ” ungkapnya.

Almarhum dikenal baik dan periang selama mengajar, hal ini terbukti dari banyak anak murid bimbel yang senang dengan almarhum.

“Banyak anak muridnya yang senang sama dia. Ya semua merasa kehilangan almarhum, ” ujarnya.

Penyebab Kecelakaan

Syafrullah (33) dan Nindia (31) pasutri korban kecelakan maut Simpang Dogan Palembang, Minggu (22/1/2023) sore sudah tiba di rumah duka di Jalan Nangka 3 Blok N7 RT 25 RW 04 Kompleks Multi Wahana, Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang.

Keduanya meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju Rumah sakit umum Pusat Dr Muhammad Hoesin akibat luka berat di kepala.

Sementara anak korban yang masih berusia 8 bulan bernama Dania Elshanum Nuwairah masih dalam perawatan di RSMH karena kondisi yang kristis.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang Iptu Arham Sikakum mengatakan, korban adalah warga Jalan Lebak Murni Perum Griya Lembah Hijau Blok Cattleya 14, Kecamatan Sako.

“Ketiga korban adalah warga Perum Griya Lembak Hijau, dua korban meninggal dunia ketika dalam perjalanan hendak dirujuk ke RSMH. Korban yang laki-laki pekerjaannya guru, sementara korban yang bayi masih dirawat di RSMH, ” ujar Kakum, Senin (23/1/2023).

Sementara identitas pengemudi mobil Kijang Innova H 8550 NZ yakni Endang Kurniawati (38) Jalan Pasundan, Kecamatan Kalidoni.

Saat kejadian, Endang sedang bersama rekannya Agus Susanto (36) warga Kecamatan Ngamrah, Kabupaten Bandung Barat.

Penyebab kecelakaan tragis itu terjadi karena pengemudi mobil Innova H 8550 NZ lalai dan terkejut saat motor korban ada di depannya, sehingga salah menginjak pedal rem.

“Dia mengaku terkejut saat motor korban tiba-tiba di depannya. Sopir mobil juga bingung karena motor itu antara mau ke kanan atau ke kiri. Ada kemungkinan tetap itu yang salah mobilnya, ” katanya.

Saat ini sopir mobil masih diperiksa di Pos Laka Pakjo, pihaknya juga akan melakukan olah TKP lagi ke lokasi.

“Masih kami lakukan penyelidikan lebih lanjut, ” katanya.

Bagian depan mobil ringsek setelah menabrak korban dan menyeretnya beberapa meter dan akhirnya menghantam tiang listrik.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Silakan gabung di Grup WA TribunSumsel

News Related

OTHER NEWS

IHSG Berpotensi Naik Pada Senin (30/1), Investor Memantau Kinerja Emiten

IHSG Berpotensi Naik Pada Senin (30/1), Investor Memantau Kinerja Emiten KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpeluang menguat pada awal pekan ini. IHSG bisa mendapat angin segar dari rilis ... Read more »

Cara Mengantisipasi Penipuan Viral di Whatsapp Berkedok Undangan Pernikahan Palsu

SRIPOKU.COM — Belum lama ini viral di media sosial sebuah modus ooperandi baru dalam kasus penipuan via Whatsapp. Penipuan modus baru ini menggunakan perantara Whatsapp dan sebuah tautan undangan pernikahan ... Read more »

Cemburu, Pria di Jakbar Aniaya dan Perkosa Mantan Pacarnya

Ilustrasi Pemerkosaan. Foto: Shutterstock Seorang pria di Jakarta Barat berinisial SY alias SAM menganiaya dan memperkosa mantan pacarnya. Korban dianiaya karena SAM tak terima mantan kekasihnya itu memiliki pacar baru. ... Read more »

Rusadi Pilih Pergi

Rusadi Pilih Pergi LAMONGAN, Radar Lamongan – Bek tengah Persela Lamongan Ahmad Rusadi memilih pergi meninggalkan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir. Pilar timnas U-19 di Piala AFF 2022 itu sudah ... Read more »

Pengundian Grup Piala Dunia U-20 Digelar 1 April, Baru 12 Negara yang Pastikan Tampil

Pengundian Grup Piala Dunia U-20 Digelar 1 April, Baru 12 Negara yang Pastikan Tampil RADARSOLO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan, pengundian atau drawing grup Piala Dunia U-20 ... Read more »

Bersiap Sambut Panglima Pulkam

Bersiap Sambut Panglima Pulkam KABUPATEN MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkomitmen membantu dan menyejahterakan masyarakat. Salah satunya, melalui program karya bakti skala besar (KBSB) di ... Read more »

Aki Soak Pada Mobil Listrik Kerap Terjadi Akibat Kebiasaan Begini

Aki Soak Pada Mobil Listrik Kerap Terjadi Akibat Kebiasaan Begini Pengisian ulang pada aki soak di mobil listrik Aki Soak Pada Mobil Listrik Kerap Terjadi Akibat Kebiasaan Begini Aki soak ... Read more »

JD.ID Tutup Permanen, Enggak Bisa Lagi Dipakai Belanja Spare Part Motor dan Mobil Per 15 Februari 2023

JD.ID Tutup Permanen, Enggak Bisa Lagi Dipakai Belanja Spare Part Motor dan Mobil Per 15 Februari 2023 JD.ID akan menutup total usahanya di Indonesia pada 31 Maret mendatang. jd.id JD.ID ... Read more »

Rupiah Menguat Tipis ke 14.970 per US$ Menanti Rapat The Fed

Rupiah Menguat Tipis ke 14.970 per US$ Menanti Rapat The Fed Nilia tukar rupiah tidak banyak bergerak pada perdagangan hari pertama pekan ini. Rupiah menguat 16 poin ke level Rp ... Read more »

Coba Redam Konflik antar Perguruan Silat, Pemerintah Hapus Vandalisme di Jembatan Kriwen

Coba Redam Konflik antar Perguruan Silat, Pemerintah Hapus Vandalisme di Jembatan Kriwen RADARSOLO.ID – Camat Sukoharjo Kota Havid Danang memastikan, fasilitas umum di wilayahnya harus bebas dari dari vandalisme perguruan ... Read more »

Pemuda Muhammadiyah akan Anugerahkan Jokowi Gelar Bapak Perintis Indonesia Maju

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, mengatakan Pemuda Muhammadiyah menilai Jokowi berperan besar majukan Indonesia REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto menyebut pihaknya akan memberikan gelar ‘Bapak Perintis Indonesia Maju’ ... Read more »

Nazi Jerman: Apakah Kekuasaan Adolf Hitler Bisa Berulang?

Adolf Hitler diangkat sebagai Kanselir pada 1933, ketika partainya, NSDAP, gagal menguasai mayoritas di parlemen dan sempat nyaris bangkrut. Apa yang memudahkan jalannya menuju kekuasaan? Bisakah hal serupa dicegah? Penunjukkan ... Read more »

Pendaki Asal Madiun Tewas di Gunung Lawu

Pendaki Asal Madiun Tewas di Gunung Lawu jateng.jpnn.com, KARANGANYAR – Pendaki asal Madiun, Jawa Timur, yang bernama Gita Ambarwati (32) ditemukan meninggal dunia di kawasan puncak Gunung Lawu, Jawa Tengah, ... Read more »

Harga Bitcoin Terus Naik Jelang Rapat The Fed, Begini Prospek Selanjutnya

Harga Bitcoin Terus Naik Jelang Rapat The Fed, Begini Prospek Selanjutnya KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Harga Bitcoin (BTC) terus bergerak naik di awal tahun ini. Nilai Bitcoin sukses mencapai level US$ 23.000, ... Read more »

Dongeng Anak: Kancil dan Para Buaya, Ketahui Pelajaran dari Cerita Ini

Untuk mengisi waktu luang disaat pandemi ini, bacakan anak dongeng yuk, Ma! Saat orangtua membacakan dongeng untuk anak, secara tidak langsung orangtua sedang memperkenalkan budaya membaca pada anak. Meski usianya masih terlalu dini, namun ... Read more »

Microsoft & Big Tech Cina Rilis Browser Canggih Pesaing ChatGPT Maret

Microsoft & Big Tech Cina Rilis Browser Canggih Pesaing ChatGPT Maret Microsoft dikabarkan akan meluncurkan mesin pencarian (browser) canggih yang didukung teknologi ChatGPT pada Maret. Begitu juga dengan raksasa teknologi Cina ... Read more »

Sambut Hari Persaudaraan Manusia, Majelis Hukama Muslimin Gelar Rangkaian Program

Anggota Komite Eksekutif Majelis Hukama Muslimin, TGB M Zainul Majdi, menyebutkan MHM akan kampanyekan Islam wasathiyah sambut Hari Persaudaraan Manusia REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah menetapkan 4 Februari sebagai ... Read more »

Aki Tetap Diperlukan di Mobil Listrik, Buat Nyalain Perangkat Ini Sob

Aki Tetap Diperlukan di Mobil Listrik, Buat Nyalain Perangkat Ini Sob Komponen Inverter Di Balik Kap Mesin Mobil Listrik Citroën E-C4 Radityo Herdianto / GridOto.com Aki Tetap Diperlukan di Mobil ... Read more »

MRT Jakarta Gandeng Blu BCA, Beli Tiket hingga Buka Rekening di Satu Aplikasi

Stasiun Blok M BCA. Foto: Blu by BCA PT MRT Jakarta (Perseroda) menggandeng blu by BCA Digital meluncurkan kolaborasi antarplatform digital di Stasiun Blok M BCA. Hal ini sekaligus untuk ... Read more »

Cara Mendapat Uang dari Fizzo Novel Tiap Hari dan Tarik Uangnya ke DANA

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – Mungkin sudah banyak yang tahu dengan aplikasi Fizzo Novel yang berguna untuk membaca novel online. Fizzo Novel juga dapat memberikan keuntungan bagi penggunanya yaitu bisa membaca novel dengan ... Read more »

Keren, Google Buat AI Musik, Cukup Tulis Teks Jadilah Lagu

Google menghasilkan alat produksi musik bertenaga AI, yang disebut MusicLM/ilustrasi REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Tahun 2023 tampaknya kian mendorong kecerdasan buatan (AI) dan otomatisasi dalam pembuatan konten. Hal itu dimulai dengan ChatGPT, yang menjadi ... Read more »

Tingkatkan Pelayanan Jadi Kunci, Mitsubishi Gelar National Contest Sebagai Apresiasi SDM Dealer

Tingkatkan Pelayanan Jadi Kunci, Mitsubishi Gelar National Contest Sebagai Apresiasi SDM Dealer Tingkatkan Pelayanan Jadi Kunci, Mitsubishi Gelar National Contest Sebagai Apresiasi SDM Dealer National Contest 2022 yang diadakan Mitsubishi ... Read more »

3 Remaja Jogja Ditangkap Polisi karena Diduga Bawa Sajam, 2 Jadi Tersangka

3 Remaja Jogja Ditangkap Polisi karena Diduga Bawa Sajam, 2 Jadi Tersangka jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA – Tiga remaja di Kota Yogyakarta diamankan polisi karena diduga membawa senjata tajam. Ketiganya diringkus dalam ... Read more »

Jenderal Dudung Pimpin Sertijab 6 Pati TNI AD: Danpussenif hingga Danseskoad

Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat. Foto: TNI AD KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima penyerahan jabatan Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD dari Letjen TNI Chandra W. ... Read more »

Bapenda Jabar Kaji Tindaklanjut Penghapusan Pajak Kendaraan Bagi Penunggak

Bapenda Jabar Kaji Tindaklanjut Penghapusan Pajak Kendaraan Bagi Penunggak jabar.jpnn.com, BANDUNG – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat masih mengkaji wacana penghapusan pajak kendaraan bagi pemilik yang menunggak pajak. Meski ... Read more »

Song Joong Ki Ungkap Kebahagiaan Atas Kehamilan Katy Louise Saunders

Song Joong Ki Ungkap Kebahagiaan Atas Kehamilan Katy Louise Saunders RADARSOLO.ID – Tak hanya mengumumkan soal pernikahannya dengan Katy Louise Saunders, Song Joong Ki juga memberi kabar jika sang istri ... Read more »

Motif 7 Suporter Persita Serang Bus Persis Solo: Balas Dendam Kena Sweeping

7 pemuda yang jadi tersangka penyerangan bus Persis Solo. Dok: Istimewa. Pada Sabtu (28/1), bus yang berisikan pemain dan ofisial Persis Solo dilempari batu usai pertandingan Persita vs Persis Solo ... Read more »

LCR Honda Akhirnya Umumkan Tanggal Launching Tim MotoGP 2023, Sisa Satu Tim Lagi Nih

LCR Honda Akhirnya Umumkan Tanggal Launching Tim MotoGP 2023, Sisa Satu Tim Lagi Nih Tim LCR Honda mengumumkan tanggal peluncurannya MotoGP.com LCR Honda Akhirnya Umumkan Tanggal Launching Tim MotoGP 2023, ... Read more »

Lacto-B: Manfaat, Efek Samping dan Aturan Pakai untuk Anak

Apakah Mama pernah disarankan untuk memberi Lacto-B jika anak sedang diare? Namun, Mama masih merasa bingung dengan obat tersebut? Sebenarnya, dibanding dengan obat, Lacto-B lebih tepat disebut dengan suplemen. Apa ... Read more »

Ada Lima Saham Baru di Indeks High Dividen 20, Dua saham Ini Dianggap Paling Menarik

Ada Lima Saham Baru di Indeks High Dividen 20, Dua saham Ini Dianggap Paling Menarik KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Indeks kumpulan emiten pembagi dividen dengan yield tinggi alias High Dividend 20 kedatangan ... Read more »

PM Trudeau: Islamofobia Tidak Ada Tempat di Kanada

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. Trudeau turut mengenang korban penembakan di Masjid Quebec yang terjadi enam tahun lalu. REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA– Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, mengenang semua warga Kanada yang telah ... Read more »

UPDATE Covid-19 Indonesia, 30 Januari 2023: Tambah 183 Kasus Baru, Meninggal 7

UPDATE Covid-19 Indonesia, 30 Januari 2023: Tambah 183 Kasus Baru, Meninggal 7 KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Penambahan kasus baru positif Covid-19 di Indonesia masih terjadi. Melansir Satgas Covid-19, hingga Senin (30/1), ada ... Read more »

Maksimalkan Potensi, Sandiaga Minta Pemda Infokan Hidden Gems

Menurut dia, informasi itu sangat bermanfaat untuk mendorong kemajuan sektor pariwisata. Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memaksimalkan potensi daerah terkait pariwisata. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Sandiaga ... Read more »

Permudah Akses, Jalan Nasional Sepanjang 422,35 Kilometer Akan Dibangun Tahun Ini

Permudah Akses, Jalan Nasional Sepanjang 422,35 Kilometer Akan Dibangun Tahun Ini Permudah Akses, Jalan Nasional Sepanjang 422,35 Kilometer Akan Dibangun Tahun Ini Kementerian PUPR targetkan kemantapan jalan nasional mencapai 93,57 ... Read more »

Polisi: Wowon Cs Sempat Coba Bunuh Yeni 2 Kali, tapi Melawan

Wowon Erawan, tersangka kasus pembunuhan berantai. Foto: Dok. Istimewa Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi membeberkan fakta terbaru dalam kasus pembunuhan yang dilakukan Wowon, Dede, dan Solihin. Salah satunya ... Read more »

Cara Mengatasi 7 Year Itch, Fase Jenuh di Tahun Ke-7 Pernikahan

Nggak bisa dipungkiri bahwa rasa jenuh dan menurunnya kebahagiaan bisa muncul dalam hubungan pernikahan. Di titik ini, perasaan membandingkan kehidupan pernikahan sendiri dengan orang lain pun terkadang sulit untuk dielakkan. ... Read more »

Jaga Inflasi Jelang Ramadhan, Pemerintah Waspadai Harga Minyak Goreng

Jaga Inflasi Jelang Ramadhan, Pemerintah Waspadai Harga Minyak Goreng Pemerintah mewaspadai kenaikan harga minyak goreng dan beras untuk menjaga inflasi pangan saat menghadapi Ramadhan 2023. Harga minyak goreng saat ini ... Read more »

Korban Tewas Akibat Ledakan di Masjid Pakistan Capai 47 Orang, 176 Alami Luka

Petugas penyelamat mencari korban ledakan di sebuah masjid di Peshawar, Pakistan, Senin (30/1/2023). Foto: Fayaz Aziz/REUTERS Ledakan terjadi di salah satu masjid di Peshawar, Pakistan, Senin (30/1). Sebanyak 47 orang ... Read more »

Hanya Pakai Snaptik, Anda Bisa Download Video TikTok Tanpa Watermark, Caranya Gampang Banget

TRIBUNCIREBON.COM – Para pengguna TikTok, mungkin sudah tidak asing lagi dengan SnapTik. Snaptik adalah aplikasi untuk mengunduh atau men-download video TikTok tanpa watermark. SnapTik terus berkembang dan seolah wajib diunduh ... Read more »

Satlantas Polres Wonogiri Miliki Program Baru, Buat SIM Tak Harus Datang ke Kantor Satpas, Tapi...

Satlantas Polres Wonogiri Miliki Program Baru, Buat SIM Tak Harus Datang ke Kantor Satpas, Tapi… Program baru Satlantas Polres Wonogiri, pembuatan SIM baru bisa dilakukan di kecamatan. TribunSolo.com Satlantas Polres ... Read more »
Kênh kiến thức kỹ năng, phát triển bản thân, hướng nghiệp, blog nhân sự