Bocoran Spesifikasi dan Fitur Mobil Listrik Chery Omoda E5 untuk Pasar Indonesia

bocoran spesifikasi dan fitur mobil listrik chery omoda e5 untuk pasar indonesia

PT Chery Sales Indonesia (CSI) melakukan seremoni roll out unit mobil listrik Chery Omoda E5 secara perdana di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Bekasi (2/12/2023). Foto: Sena Pratama/kumparan

Head of Marketing Sales PT Chery Sales Indonesia (CSI) Rifkie Setiawan memastikan, spesifikasi mobil listrik Chery Omoda E5 yang diproduksi di pabrik PT Handal Indonesia Motor tidak jauh berbeda dengan versi global.

“Untuk spesifikasi tidak jauh berbeda dengan versi global, tapi untuk versi Indonesia kami tidak menyertakan fitur vehicle to load (V2L) karena kami merasa belum dibutuhkan di sini,” kata Rifkie ditemui saat acara touring 20 tahun Forwot di Sentul, Bogor Minggu (3/12).

Fitur V2L berfungsi sebagai sumber daya listrik layaknya colokan untuk keperluan menghidupkan peralatan rumah tangga. Salah satu contoh manfaatnya adalah sebagai genset atau saat kamping.

“Kemudian untuk range yang akan tersedia itu varian 450 kilometer, di luar ada yang 700 kilometer,” tambah Rifkie.

bocoran spesifikasi dan fitur mobil listrik chery omoda e5 untuk pasar indonesia

PT Chery Sales Indonesia (CSI) melakukan seremoni roll out unit mobil listrik Chery Omoda E5 secara perdana di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Bekasi (2/12/2023). Foto: Sena Pratama/kumparan

Omoda E5 dibekali dengan jenis colokan CCS2 yang mendukung pengisian daya cepat sampai ke 85 persen dari baterai habis dalam waktu 35 menit. Kapasitasnya 61 kWh dan motor listrik penggerak yang mampu mengeluarkan tenaga 221 dk dan torsi maksimum 340 Nm.

Sebagai Omoda listrik setir kanan pertama di dunia, versi pasar Indonesia ini memiliki skema warna interior yang agak sedikit berbeda dengan unit yang debut di Shanghai Auto Show awal tahun 2023.

Warna hitam dipadukan dengan aksen biru menyelimuti bagian interior, ditambah banyak bahan soft touch. Pada dasbor dihiasi oleh bentangan layar berukuran 24,6-inci yang dibagi menjadi dua fungsi untuk head unit dan panel instrumen.

Masih ada pengaturan jok elektris dibalut dengan kulit sintetis, sunroof, wireless charger, pilihan mode berkendara, hingga kelengkapan keselamatan aktif atau ADAS dengan 14 paket fitur di dalamnya.

bocoran spesifikasi dan fitur mobil listrik chery omoda e5 untuk pasar indonesia

PT Chery Sales Indonesia (CSI) melakukan seremoni roll out unit mobil listrik Chery Omoda E5 secara perdana di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Bekasi (2/12/2023). Foto: Sena Pratama/kumparan

Omoda E5 akan berhadapan dengan sesama kompetitor asal China lainnya seperti Wuling BinguoEV dan MG 4 EV. Menyoal dimensi ia punya panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm, dan jarak sumbu roda sepanjang 2.630 mm.

Tampilan luar masih sangat kental dengan bahasa desain seri Omoda lainnya. Detailnya, fascia depan lebih minimalis berkat desain yang lebih simpel tanpa banyak lubang ventilasi untuk sirkulasi udara.

Velg berukuran 18-inci punya desain yang berbeda dibanding model Omoda lainnya, lebih tertutup dan tetap mengandalkan skema dual tone. Detail lebih rinci, tidak lagi ditemukan logo dan emblem Chery, melainkan sepenuhnya Omoda.

Sayangnya, pabrikan masih belum mengumumkan harga resmi untuk Omoda E5. Namun, Vice President PT CSI, Harry Kamora bilang banderolnya bakalan kompetitif untuk kelasnya.

“Range saya bilang, ini masalah kompetisi, sebelah baru keluar (BinguoEV) kita di atasnya mereka sedikit. Kisaran Rp 500-550 jutaan, belum pasti tapi kira-kira segitu. Bisa (kurang), ya,” tambahnya.

***

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World