Biodata Sarah Ahmad yang Dikabarkan Dekat dengan Pemain Timnas Asnawi Mangkualam

SURYA.CO.ID – Berikut profil dan biodata Sarah Ahmad yang dikabarkan dekat dan berpacaran dengan Asnawi Mangkualam, pemain Timnas Indonesia yang sebelumnya dikabarkan menjalin hubungan dengan Fuji Utami Putri.

Warganet menduga kuat Sarah Ahmad berpacaran dengan Asnawi Mangkualam, setelah mengunggah foto berpelukan dengan pesepakbola itu.

Baru-bari ini, Sarah Ahmad membantah kabar tersebut.

Melalui unggahan Insta Story @saraaaahmad, ia menyebut bahwa Asnawi Mangkualam hanya seorang sahabat.

“Aku sahabatan sama nawi udah kaya adekku sendiri. Nawi kalo dtg ke jakarta suka nginep dirumahku. Jadi stop rumor rumor gakjelas y,” tulis Sarah Ahmad, Jumat (8/12/2023).

Siapa sosok Sarah Ahmad sebenarnya? Berikut ulasan profil dan biodatanya.

Biodata Sarah Ahmad

Melansir dari beberapa sumber, pemilik nama lengkap Sarah Ahmad Almusaiteer merupakan seorang selebgram, pengusaha, hingga model.

Perempuan kelahiran 4 Desember 1996, disebut memiliki darah keturunan Arab dan Yaman.

Hal ini terlihat jelas dari wajah Sarah Ahmad yang identik dengan wajah Timur Tengah.

Sarah Ahmad memiliki bisnis kecantikan Beauty by Sarah Ahmad, bisnis perawatan kulit SA SKIN dan menjalankan salon kecantikan Pink Beauty Bar di Tebet, Jakarta Selatan.

biodata sarah ahmad yang dikabarkan dekat dengan pemain timnas asnawi mangkualam

Nurhidayat bek Bhayangkara FC dan Sarah Ahmad ketika masih berpacaran (Instagram @nurhidayatnh32)

Sarah Ahmad diketahui menikah dengan Nurhidayat Eks Kapten Timnas U-19, setelah menjalani hubungan pacaran.

Nurhidayat melamar Sarah Ahmad pada bulan Oktober 2021, keduanya resmi menikah pada tanggal 19 Desember 2021 dan pernikahan digelar di Hotel Royal Kuningan.

Hubungan keduanya dikabarkan mengalami keretakan, karena diduga ada orang ketiga.

Biodata Asnawi Mangkualam

Asnawi memiliki nama lengkap Asnawi Mangkualam Bahar.

Ia lahir di Makassar pada 4 Oktober 1999.

Tahun 2021 ini, ia genap menginjak usia 22 tahun.

Asnawi adalah putra dari Bahar Muharram, mantan pesepakbola Indonesia yang menjabat sebagai asisten pelatih di PSM Makassar, klub yang dibela Asnawi antara tahun 2017 dan 2021.

Perjalanan Karier

Asnawi awalnya menimba ilmu sepak bola di tim junior PSM.

Mengingat ayahnya menjabat sebagai asisten pelatih di PSM, ia pun memilih untuk hengkang.

Hal itu dilakukan untuk menghindari keluhan nepotisme dan pilihan memulai karir profesionalnya di klub lain sebelum membuktikan dirinya layak untuk skuad senior PSM.

Setelah menghabiskan bertahun-tahun di tim yunior PSM Makassar, Asnawi bergabung dengan Persiba Balikpapan untuk Kejuaraan Sepak Bola Indonesia A 2016 (turnamen sementara yang menggantikan Liga Super Indonesia yang tidak berjalan setelah perpecahan PSSI yang menyebabkan penangguhan FIFA 2015 di Indonesia).

Ia tampil gemilang dan menjadi pemain termuda yang mencetak gol di kompetisi itu.

Asnawi kala itu mencetak gol di usia yang baru menginjak 17 tahun lima hari dalam pertandingan melawan Bali United F.C. di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Setelah Liga 1 kembali menjadi kompetisi sepak bola yang stabil di Tanah Air, Asnawi pun kembali ke PSM Makassar pada tahun 2017.

Meskipun usianya masih muda, ia dengan cepat membuktikan diri sebagai salah satu pemain klub yang paling berbakat dan menjanjikan, berkat keserbagunaan dan keterampilan teknisnya.

Perkuat Tim Korsel Ansan Greeners

Pada Januari 2021, Asnawi bergabung dengan klub Korea Selatan, Ansan Greeners, yang bermain di K League 2.

Kepindahan Asnawi tersebut terjadi atas rekomendasi dari pelatih kepala tim nasional Indonesia saat itu, Shin Tae-yong, mantan pemain dan pelatih dari Seongnam Ilhwa dan timnas Korea Selatan.

Shin meyakinkan Asnawi untuk keluar dari zona nyamannya di Indonesia dan mengambil kesempatan bermain di liga yang lebih ketat.

Meskipun gaji yang lebih rendah dan waktu bermain yang lebih terbatas daripada di klub sebelumnya, namun pengalaman bermain di Ansan Greeners dinilai lebih berharga.

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World