Baru Pulang Ikut Festival Cianjur, Sekelompok Murid SD Histeris Saksikan Gurunya Tertimbun Longsor

baru pulang ikut festival cianjur, sekelompok murid sd histeris saksikan gurunya tertimbun longsor

TRIBUNNEWSBOGOR.COM – Detik-detik mencekam siswa STP SD Khoiru Ummah Cianjur histeris lihat gurunya tertimbun longsor terekam kamera.

Segerombolan murid itu kaget bukan main hingga berteriak ketika nasib naas menimpa gurunya yang tertimbun longsoran tersebut.

Momen itu ternyata terekam oleh warga sekitar hingga videonya viral.

Video berdurasi 32 detik itu ternyata direkam di area Warung Sate Shinta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022).

Perekam video itu adalah salah satu warga Cianjur bernama MI (46).

Kepada Tribunnews.com, MI bercerita saat itu dirinya saat pergi ke tempat kerjanya di R7 Cianjur. Adapun letak lokasi kerjanya itu memang bersebelahan dengan Warung Sate Shinta.

Sebelum ke tempat kerja, dia pun sempat diajak minum kopi oleh rekannya berinisial HSN di Warung Sate Shinta.

Lalu, dia pun menyanggupi dan mampir untuk minum kopi di tempat tersebut.

“Saya pas jalan mau ke sana dipanggil sama Pak HSN. Saya dipanggil diajak ngopi “Pak Kadie lah, Kadie, ngopi” (Pak sini lah, sini, ngopi),” kata MI saat berbincang dengan Tribunnews.com di dekat Warung Sate Shinta pada Sabtu (26/11/2022).

Saat itu, dirinya pun melihat ada sejumlah pegawai Pemkab Cianjur yang tengah makan di Warung Sate Shinta.

Tak hanya itu, dia juga sempat melihat rombongan Bupati Cianjur melintas melewati jalan depan Warung Sate Shinta.

Tak lama berselang, MI pun panik lantaran tiba-tiba ada gempa yang mengguncang di sekitar lokasi. Saat itu, dia melihat sejumlah pegawai restoran hingga pegawai Pemkab berhamburan keluar dari Warung Sate Shinta.

“Di restoran itu saya tidak lama, pas saya sampai itu sudah berguncang itu restorannya. Saya lagi di dalem, Pemda juga lagi di dalam. Terus pas kita ngerasain kayak gitu langsung pada loncat, pada lari keluar,” ungkapnya.

Saat itu, MI pun sempat berinisiatif merekam video singkat mengenai kondisi sekitarnya. Jalan di dekat Warung Sate Shinta sudah kacau karena longsor menimbun sejumlah kios makanan dan tempatnya bekerja.

Saat itu, dia pun melihat ada anak SD yang histeris karena melihat longsor telah menimbun akses jalan dekat Warung Sate Shinta. Ironisnya, salah satu yang tertimbun tidak lain rombongan mobil dari guru sekolahnya.

“Di sana itu sudah ada anak-anak SD itu, dia lari dari sana, terus saya langsung video, video saya itu. Itu anak SD yang teriak-teriak. Dia menjerit-jerit lah gimana,” ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa rombongan anak SD itu memang memakai kendaraan berbeda dengan sang guru.

Mereka menyewa angkutan umum sedangkan sang guru menumpangi minibus Avanza.

Namun begitu, dia tidak mengetahui secara pasti jumlah guru yang berada di mobil tersebut.

baru pulang ikut festival cianjur, sekelompok murid sd histeris saksikan gurunya tertimbun longsor

Warung Sate Shinta yang berada di Jalan Raya Cipanas-Puncak, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ternyata menyimpan cerita mistis di kalangan warga sekitar. (Kolase Tribunnews.com/Google)

Menurutnya, salah satu jenazah sang guru baru kemarin ditemukan oleh tim gabungan.

“Guru ya kemarin baru ditemukan itu. Anak SDnya itu selamat. Jadi mereka itu rombongan sama guru gurunya. Yang selamat itu yang naik angkot,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Terekam detik-detik menegangkan beberapa saat setelah terjadi longsor di Jalan Raya Cipanas-Puncak, tepatnya di Desa Cibereum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022).

Para pelajar dan beberapa warga lainnya selamat berada di parkiran Sate Sintha yang berada tepat sebelum longsor tersebut.

Mereka kebingungan menyelamatkan diri karena posisinya di apit oleh longsor yang terjadi tepat di depan dan belakangnya.

Dalam sebuah video yang diterima, terlihat tanah di parkiran Sate Shinta pun retak setelah gempa yang terjadi sebelum longsor.

Para pelajar wanita yang mengenakan seragam hijau terang berada tepat di depan restoran tersebut menjerit ketakutan bahkan ada yang terdengar menangis.

Mereka merupakan rombongan pelajar dari STP SD Khoiru Ummah Cianjur yang baru saja mengikuti festival PKBM di Cianjur.

Mereka selamat setelah sopir angkot rombongannya langsung membanting setir ke kanan karena di depan longsordari arah tebing sampai menutupi jalan.

Terlihat juga beberapa warga yang mondar-mandir mencari jalan keluar untuk menyelamatkan diri.

Dari video terlihat ada gundukan tanah longsor tepat di depan dan di belakang menjebak mereka di tengah-tengah.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Cerita Perekam Video Detik-detik Anak SD Menjerit Saat Longsor Gempa Cianjur Timbun Gurunya

News Related

OTHER NEWS

Hilangkan Bau Mulut Saat Puasa dengan Air Garam, Seperti Ini Caranya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Bau mulut yang muncul selama berpuasa, umum dirasakan semua orang. Lantaran, setelah mengkonsumsi makanan saat santap sahur yang cenderung berbau menyengat, sehingga menyebabkan bakteri berkembang biak dengan cepat Selain ... Read more »

Bali Butuh Keamanan Berstandar Internasional, Made Mangku Pastika Sentil Tri Hita Karana

Bali Butuh Keamanan Berstandar Internasional, Made Mangku Pastika Sentil Tri Hita Karana bali.jpnn.com, DENPASAR – Pariwisata Bali tetap membutuhkan dukungan program keamanan dan keselamatan berstandar internasional. Pasalnya, sektor pariwisata paling ... Read more »

Ini Alasan Ketum PSSI M Iriawan Melepas Langsung Iqbal dan Eriko ke Hongaria

Ini Alasan Ketum PSSI M Iriawan Melepas Langsung Iqbal dan Eriko ke Hongaria jpnn.com – JAKARTA – Ketua Umum PSSI M Iriawan masa jabatannya tinggal hitungan hari. Iriawan  bakal selesai ... Read more »

Volkswagen akan Bangun 25 Ribu Titik Pengisian Daya EV di Seluruh Dunia

Stand Volkswagen saat peresmian Brussels Motor Show 2023, di Brussels, Belgia, 13 Januari 2023. Guna meningkatkan dukungan kepada pelanggannya, Grup Volkswagen siap membangun 25 ribu titik fasilitas pengisian daya mobil ... Read more »

TWC Siapkan Pengaturan Wisatawan Naik ke Bangunan Candi Borobudur

Permukaan candi Borobudur dihiasi aneka film animasi saat pertunjukan video mapping pada rangkaian Indonesia Bertutur 2022 di taman wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (9/9/2022). REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG — Para wisatawan di ... Read more »

Anak Korban Penculikan Organnya Diambil di Depok, Bareskrim: Hoaks!

Isu penculikan anak masih menjadi topik hangat diperbincangkan oleh masyarakat. Selain, membuat para orangtua resah dan khawatir sekaligus takut kejadian itu bisa terulang kembali. Belakangan ini terjadi kasus dalam media ... Read more »

Jangan Terlalu Sering Angkat Wiper Mobil ke Atas, Ini Dampaknya

Jangan Terlalu Sering Angkat Wiper Mobil ke Atas, Ini Dampaknya Wiper mobil perlu diganti berkala Jangan Terlalu Sering Angkat Wiper Mobil ke Atas, Ini Dampaknya Wiper yang sering diangkat ke ... Read more »

Soal Usulan Audit Dana Haji, Komisi VII: Harus Dilakukan Menyeluruh Termasuk Kemenag

Soal Usulan Audit Dana Haji, Komisi VII: Harus Dilakukan Menyeluruh Termasuk Kemenag KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka menanggapi perihal usulan audit khusus Badan Pengelola Keuangan ... Read more »

Update Harga HP Realme Terbaru Mulai Rp 1 Jutaan Januari 2023, Ada Realme C30 Hingga Realme GT Pro

TRIBUNMANADO.CO.ID – Realme kini telah menjadi salah satu HP favorit yang paling laris di pasar Indonesia. Hal ini tentunya di dukung dengan spesifikasi yang Ralme tawarkan, dimana dapat bersaing di ... Read more »

Langsung Gas, Harga Mobil Bekas Toyota Agya Tahun 2014 Mulai Rp 80 Jutaan

Langsung Gas, Harga Mobil Bekas Toyota Agya Tahun 2014 Mulai Rp 80 Jutaan Ilustrasi harga mobil bekas Toyota Agya tahun 2014 GridOto.com Langsung Gas, Harga Mobil Bekas Toyota Agya Tahun ... Read more »

Rencana Optimalkan Wisata Sekitar Bandara

Rencana Optimalkan Wisata Sekitar Bandara BLORA, Radar Bojonegoro – Pemkab Blora berencana mengoptimalkan kunjungan sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Cepu. Itu untuk menunjang kembali aktifnya Bandara Ngloram.   Wisata yang ... Read more »

Pajak Hidup Harga Motor Bekas Yamaha Fino Dijual Mulai Rp 8 Jutaan

Pajak Hidup Harga Motor Bekas Yamaha Fino Dijual Mulai Rp 8 Jutaan Harga motor bekas Yamaha Fino Ermiel Pajak Hidup Harga Motor Bekas Yamaha Fino Dijual Mulai Rp 8 Jutaan ... Read more »

Basement Mal dan Hotel di Jogja Banjir

Kondisi basement mal di Yogyakarta yang banjir. Foto: Twitter/@merapi_uncover Hujan lebat yang belakangan ini terjadi di Jogja mengakibatkan area basemen di salah satu Mal di Babarsari, Depok, Sleman, J-Walk tergenang ... Read more »

Istimewanya Mobil Audi yang Disopiri Sugeng hingga Masuk Rombongan Polisi

Sugeng Guruh Utama (41) sopir mobil Audi A8 warna hitam. Foto: Dok. Istimewa Mobil Audi A6, sebelumnya disebut A8, yang disopiri Sugeng Guruh Gautama (41) bisa masuk rangkaian kendaraan polisi ... Read more »

Promo Pizza Hut Terbaru 30-31 Januari 2023, Cheese Overload Hemat di Promo Gajian

Promo Pizza Hut Terbaru 30-31 Januari 2023, Cheese Overload Hemat di Promo Gajian KONTAN.CO.ID – Promo Pizza Hut terbaru 30-31 Januari 2023 hadir dengan promo gajian untuk menu yang lezat ... Read more »

Waspada Penipuan Berkedok Lelang yang Marak Terjadi di Media Sosial

Waspada Penipuan Berkedok Lelang yang Marak Terjadi di Media Sosial KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) meminta masyarakat untuk mewaspadai penipuan lelang yang marak terjadi di media sosial, ... Read more »

20 KM Jatah Sumbar Digeser ke Riau

20 KM Jatah Sumbar Digeser ke Riau Setelah lima nagari di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, menyatakan dukungan untuk pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru, “bola” pembangunan tol trans Sumatera di kabupaten ... Read more »

Foto: Wisata Budaya di Singkawang Jelang Cap Go Meh

Sejumlah wisatawan mengunjungi kompleks vihara Tri Dharma Bumi Raya di pusat kota Singkawang, Kalimantan Barat, Minggu (29/1). Foto: Anis Efizudin/Antara Foto Kawasan kota Singkawang tersebut dihiasi berbagai ornamen oriental guna ... Read more »

5 Turis Asing Tertimbun Salju Longsor di Nagano Jepang

Dua turis asing masih tak sadarkan diri, sementara tiga lainnya telah dievakuasi dari gunung salju di Nagano, Jepang. Nagano: Tiga turis asing berhasil diselamatkan setelah terjebak longsoran salju di sebuah ... Read more »

Digeruduk Fans, Bunda Corla Dapat Kenang-kenangan Saat Coba Jadi Pegawai McDonald's Indonesia

Digeruduk Fans, Bunda Corla Dapat Kenang-kenangan Saat Coba Jadi Pegawai McDonald’s Indonesia Bunda Corla saat ditemui Grid.ID di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (29/1/2023). Grid.ID / Rissa Indrasty Digeruduk Fans, ... Read more »

JD.ID Tutup dan Setop Seluruh Layanan per 31 Maret 2023

JD.ID Tutup Layanan 15 Februari 2023. Foto: Tangkapan layar di situs JD.ID Loka pasar alias e-commerce JD.ID menutup seluruh layanannya mulai 31 Maret 2023. Sebelum itu, perusahaan belanja online ini ... Read more »

25 Orang Paling Dermawan Sejagad Raya, Ada dari Indonesia?

Saat pasar saham Amerika Serikat (AS) dan kekayaan miliarder anjlok, sumbangan amal dari para dermawan paling dermawan di negara itu bergerak ke arah yang berlawanan. Jakarta: Saat pasar saham Amerika ... Read more »

Waspadai Taktik Supermarket yang Membuat Anda Belanja Lebih Banyak

Supermarket menghabiskan banyak waktu dan biaya untuk membuat strategi agar pelanggan mereka lebih banyak membeli dan lebih lama berbelanja. (Supplied: Franki Chamaki Unsplash.com) Anda pasti pernah merasa belanja terlalu banyak dari yang ... Read more »

Membandingkan Penetapan Tersangka di Kasus Kecelakaan Selvi dan Mahasiswa UI

Ilustrasi kecelakaan motor dengan mobil. Foto: Dmitry Surov/Shutterstock Dua kecelakaan lalu lintas yang sama-sama melibatkan mahasiswa dan polisi terjadi dalam waktu yang berdekatan. Kasus yang terjadi di Jakarta dan Cianjur ... Read more »

Median Jembatan Mertex Bypass Mojokerto Jadi Pemicu Kecelakaan

Median Jembatan Mertex Bypass Mojokerto Jadi Pemicu Kecelakaan KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Jembatan Mertex di Jalan Raya Bypass, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, rawan kecelakaan. Minimnya penerangan ... Read more »

Tiga Pengacara Kompak Mundur Jadi Penasihat Hukum Kiai Fahim

Tiga Pengacara Kompak Mundur Jadi Penasihat Hukum Kiai Fahim SUMBERSARI, Radar Jember – Tiga penasihat hukum Fahim Mawardi (FM) secara mengejutkan mengundurkan diri. Mereka masing-masing adalah Alananto, Andi Cahyono Putra, ... Read more »

Bikin Resah, 6 Artis Saweran Diamankan

Bikin Resah, 6 Artis Saweran Diamankan Sebanyak enam wanita artis saweran kembali diamankan petugas Satpol PP Kabupaten Agam, Sabtu (28/1) malam. Mereka terjaring saat petugas penegak Perda itu menertibkan kegiatan ... Read more »

Profil Deva Mahenra, yang Resmi Menikah dengan Mikha Tambayong

Kabar bahagia tengah menyelimuti pasangan figur publik ini. Deva Mahenra dan Mikha Tambayong telah meresmikan pernikahan mereka pada Sabtu (28/01) di The Ritz-Carlton, Bali. Disebut menikah dengan sahabat sendiri, membuat ... Read more »

Jaksa: Brigadir J Dibunuh Secara Sadis

Jaksa menyebut motif pembunuhan ini sulit diungkap karena terdakwa Putri Candrawathi konsisten berbohong. Jakarta: Jaksa meyakini ada perencanaan dalam pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (J). Nyawa korban dihabisi dengan sadis. ... Read more »

Tingkatkan Potensi Wisata Pasumpahan

Tingkatkan Potensi Wisata Pasumpahan Masyarakat nelayan di daerah Sungai Pisang banyak mengeluhkan populasi atau jumlah ikan yang terus menurun, dan susah didapatkan. Terutama nelayan-nelayan kecil (tradisional). Saat ini mereka kerap ... Read more »

Tanpa Disadari 3 Kebiasaan Ini Bikin Boros BBM

Posisi mengemudi Mercedes-Benz GLB 200. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan Kepala Bengkel Auto2000 Cabang Krida Cilandak, Heri Andriyanto ada beberapa gaya mengemudi yang bisa membuat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) pada ... Read more »

Bantah Dirinya Artis Karena Tak Bisa Layani Fans Satu Persatu, Bunda Corla: Mau Pingsan Gue di Sini?

Bantah Dirinya Artis Karena Tak Bisa Layani Fans Satu Persatu, Bunda Corla: Mau Pingsan Gue di Sini? Bunda Corla saat ditemui Grid.ID di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (29/1/2023). Grid.ID ... Read more »

Promo Alfamart Hari Ini 30 Januari Diskon Aneka Selai, Teh, Kopi hingga Perawatan Tubuh

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -� Promo Alfamart hari ini, Senin (30/1/2023) dapatkan penawaran produk murah. Ada kebutuhan pelengkap sarapan sehat, susu dan masih banyak lagi.� Simak katalog Alfamart yang dirangkum Wartakotalive.com :� ... Read more »

Kenaikan Investasi Picu Permintaan Properti di Karawang

Banyak investor dunia yang membuka pabrik dan industrinya di Karawang telah mendorong permintaan terhadap properti premium semakin besar. Karawang: Sektor properti dinilai masih akan menjadi salah satu kontributor utama perekonomian ... Read more »

Mau Beli Emas? Ini Perbandingan Harganya di Pegadaian

Harga emas yang dijual PT Pegadaian (Persero) pada perdagangan hari ini terpantau stagnan. Jakarta: Harga emas yang dijual PT Pegadaian (Persero) pada perdagangan hari ini terpantau stagnan.   Melansir laman Pegadaian, ... Read more »

9 Tips Dekorasi Rumah untuk Mendatangkan Kekayaan, Tak Ada Salahnya Dicoba

Praktik feng shui untuk menciptakan keharmonisan dalam energi alami dari desain rumah memungkinkannya membawa hasil yang baik tergantung bagaimana rumah itu dirancang. Bunda penasaran bagaimana tips dekorasi rumah untuk mendapatkan ... Read more »

Rencanakan Bangun Kolam Retensi

Rencanakan Bangun Kolam Retensi LAMONGAN, Radar Lamongan –  Dinas PU Sumber Daya Air Lamongan tahun ini berencana membangun kolam retensi di wilayah Kelurahan  Sidokumpul, Kecamatan Lamongan. Kolam untuk penampungan air ... Read more »

Muncul Gambaran Manusia Tahun 3000, Postur Tubuh Aneh Efek Penggunaan Gadget

Muncul Gambaran Manusia Tahun 3000, Postur Tubuh Aneh Efek Penggunaan Gadget Bunda, perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat seseorang menciptakan gambaran manusia di tahun 3000. Gambaran yang viral di internet ... Read more »

Harga Emas Antam Hari Ini Masih Sama Kaya Kemarin, Tahan Dulu Gaes..

Mengutip laman Logam Mulia Antam, emas Antam dihargai sebesar Rp1,029 juta per gram. Jakarta: Harga emas 24 karat milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) enggan bergerak pada pembukaan perdagangan hari ... Read more »

Harga Emas Antam Stagnan Rp 1.029.000 per Gram pada Awal Pekan

Harga Emas Antam Stagnan Rp 1.029.000 per Gram pada Awal Pekan Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk atau Antam (ANTM) stagnan Rp 1.029.000 per gram pada perdagangan hari ini, ... Read more »
Kênh kiến thức kỹ năng, phát triển bản thân, hướng nghiệp, blog nhân sự