Bank Nagari Buka Rekening Tabungan Klaim Jamsos BPJS Ketenagakerjaan

bank nagari buka rekening tabungan klaim jamsos bpjs ketenagakerjaan

Bank Nagari Buka Rekening Tabungan Klaim Jamsos BPJS Ketenagakerjaan

Bank Nagari terus berupaya memperluas kerja sama dengan berbagai pihak demi memberikan layanan perbankan terbaik kepada masyarakat.

Salah satunya melalui Penandatanganan Kerja Sama (PKS) dengan BPJS Ketenagakerjaan tentang Pembukaan Rekening Tabungan untuk Penampungan Pencairan Klaim Manfaat Jaminan Sosial (Jamsos) bagi Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (7/12) di Lantai 4 Kantor Pusat Bank Nagari.

PKS tersebut disaksikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhamad Irsyad, Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra, Direktur Kepatuhan Bank Nagari Restu Wirawan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Padang Jefri Iswanto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Solok Maulana Siregar, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi Iddial.

Dalam sambutannya, Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad mengatakan, hubungan kerja sama antara Bank Nagari dan BPJS Ketenakerjaan telah berlangsung lama dan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pengembangan kerja sama itu yakni Bank Nagari setiap bulannya melakukan pembayaran iuran terkait Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Kematian.

Kemudian, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Pensiun yang berjumlah lebih 2.000 orang pegawai dengan total iuran sebesar Rp 1,6 miliar per bulan. Bank Nagari telah menerima pembayaran iuran Peserta BPJS TK (Penerima Upah dan Non Upah) secara host 2 host pada Tahun 2022 melalui berbagai media channel Bank, yaitu teller, ATM, NCM Corporate & Personal.

“Dimana sampai saat ini frekuensi transaksi telah mencapai 20.023 transaksi dengan nominal transaksi sebesar Rp 54,6 miliar. Bank Nagari juga berkontribusi dalam penyaluran CSR Bank Nagari terhadap Program GN Lingkaran,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan para pekerja rentan, mereka memperoleh Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian dalam bekerja. Keikutsertaan Bank Nagari pada program GN Lingkaran ini telah berlangsung setiap tahun yang dimulai sejak tahun 2016 dengan jumlah Pekerja Rentan yang dibayarkan semakin meningkat.

“Yang mana tahun ini bantuan CSR pada Program GN Lingkaran yang diberikan telah mencapai 7.000 orang pekerja rentan dengan nominal sebesar Rp 252 juta,” kata Irsyad.

Dijelaskan, saat ini akan dilakukan perluasan kerja sama yang mana Bank Nagari sebagai penerimaan pembayaran klaim BPJS Ketenagakerjaan dengan pembukaan rekening untuk penampungan pencairan klaim bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang belum memiliki rekening bank.

Program-program yang dikerja samakan dalam PKS itu diantaranya program Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP), serta Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah terus berkaloborasi dengan Bank Nagari dalam peningkatan kerja sama dengan harapan, semoga kita terus berinovasi dalam peningkatan layanan perbankan dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah khususnya mengakses layanan pembayaran iuran dan penerimaan pembayaran klaim BPJS Ketenagakerjaan,” tutup Irsyad.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Padang Jefri Iswanto mengatakan, PKS bersama dengan Bank Nagari merupakan kerja sama pertama yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia. “Inovasi ini pertama kali kita lakukan untuk BPD di Indonesia yakni Bank Nagari,” jelasnya.

Ia menambahkan, diharapkan nantinya melalui tindaklanjut kerja sama ini, setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ingin mengklaim pencairan mereka bisa dibuatkan langsung buku rekening tabungannya di Bank Nagari, sehingga mereka bisa cepat untuk mengambil ataupun langsung menyimpan uang di Bank Nagari dan memanfaatkan program-program yang ada di Bank Nagari. (adt)

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World