Baliho Caleg Dipasang di Satu Lokasi, Golkar Lamandau: Agar APK dan Lingkungan Tetap Rapi

baliho caleg dipasang di satu lokasi, golkar lamandau: agar apk dan lingkungan tetap rapi

Baliho Caleg Dipasang di Satu Lokasi, Golkar Lamandau: Agar APK dan Lingkungan Tetap Rapi

NANGA BULIK, PROKALTENG.CO – Masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 telah resmi dimulai pada 28 November 2023 dan akan berakhir 10 Februari 2024 mendatang. Menyikapi hal itu, para peserta pemilu sudah mulai melakukan kampanye diantaranya dengan memproduksi serta menyebar alat peraga kampanye (APK), baik berupa pemasangan baliho maupun membagikan iklan dalam bentuk visual.

Soal pemasangan APK di Lamandau ini selintas ada yang cukup menarik, jika yang lain terlihat memasang APK secara sendiri-sendiri salahsatu peserta pemilu yakni Partai Golkar justru membuat terobosan baru dengan memasang APK para Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) Lamandau I yang diusungnya dipasang di satu lokasi. Dengan posisi berjejer sesuai nomor urut dan dibuat dengan ukuran yang sama yakni 2 meter x 1,5 meter. Hal itu seperti yang terlihat salahsatu lokasi strategis di Simpang Empat Bundaran E, Nanga Bulik dan beberapa lokasi lainnya.

Dikonfirmasi soal itu, Ketua DPD Golkar Lamandau Hendra Lesmana menjelaskan bahwa pemasangan APK caleg yang diusung Partai Golkar sengaja dikonsep begitu. Pihaknya juga memiliki banyak alasan dan pertimbangan, seperti memudahkan masyarakat untuk mengakses termasuk alasan kerapian dan estetika.

“Kita tidak ingin ada kesan bahwa masa pemilu selalu identik dengan bertebarannya APK diberbagai sudut kota yang justru mengenyampingkan kerapian dan kebersihan lingkungan. Apalagi hanya karena soal memasang APK harus sampai merusak fasum (fasilitas umun) tanaman, pohon dan sejenisnya. Dengan begini yang melihatpun kan enak, terlihat rapi, sosialisasinya sampai dan ada estetiknya juga,” ungkap Hendra Lesmana.

Dia juga menjelaskan, konsep pemasangan APK caleg Partai Golkar di satu lokasi yang sama di beberapa tempat juga sebagai bentuk tanggungjawab partai yang mengusung semangat kesetaraan. Artinya, kata dia, tidak ada istilah caleg unggulan dan caleg pelengkap atau nonunggulan.

“Semua caleg yang diusung Partai Golkar adalah caleg andalan yang telah melewati seleksi dan pembekalan yang sama, tidak ada (caleg) unggulan atau nonunggulan. Kesempatan dan perlakuan dari partai pun semuanya sama. Tinggal silahkan masyarakat yang menentukan dan memilih mau caleg Partai Golkar yang mana,” sebutnya.

Diketahui, suasana pemilu 2024 khususnya di Lamandau sudah mulai terasa, APK dalam bentuk baliho kini kian mudah ditemui, baik dalam bentuk bendera parpol, APK Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres), APK Caleg berbagai tingkatan maupun APK untuk calon DPD RI. (bib/pri)

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World