Bacaan Doa Hari Jumat untuk Lancarkan Rezeki Menurut Ustadz Adi Hidayat,Lengkap Arab Latin Arti

TRIBUSUMSEL.COM – Dalam Agama Islam, hari Jum’at dianggap sebagai hari paling baik diantara hari-hari lainnya, sehingga umat muslim sangat dianjurkan untuk memperbanyak melakukan amalan soleh pada hari ini.

Salah satu amalan yang dianjurkan adalah dengan membaca doa hari Jum’at yang niscaya dapat membebaskan seseorang dari segala macam kesusahan ekonomi hingga melancarkan rezeki.

Ustadz Adi Hidayat turut menganjurkan bagi seluruh umat muslim untuk membaca beberapa doa saat memasuki hari Jum’at untuk mendapatkan banyak manfaatnya.

Ustadz Adi Hidayat menyampaikan berdasarkan kitab shaih Al-Imam Muslim, terdapat satu riwayat dari sahabat Abu Hurairah Abdurrahman bin Sakhar mengenai keutamaan Hari Jumat.

“Nabi SAW pernah menyampaikan Fihi sa’atun bahwa di hari Jumat itu terdapat satu waktu yang singkat,” kata Ustadz Adi Hidayat, dikutip dari kanal YouTube Adi Hidayat Official, Jumat (13/10).

“Tidaklah seorang hamba muslim yang mendapati waktu singkat itu kemudian ia manfaatkannya berdoa, memohon kepada Allah SWT kecuali apa yang ia mohonkan kepada Allah berpeluang besar akan langsung dikabulkan oleh Allah SWT,” sambungnya.

Berikut bacaan doa yang bisa diamalkan umat muslim saat memasuki hari Jum’at sebagaimana disampaikan Ustadz Adi Hidayat lengkap dalam tulisan Arab, Latin dan Artinya.

Bacaan Doa Hari Jum’at

#Doa Pertama

Doa ini dapat diamalkan umat muslim pada waktu sore hari atau ba’da Ashar sebagaimana dikatakan oleh Ustadz Adi Hidayat.

“Kalau kita ambil wilayah Indonesia bagian barat pada umumnya misalkan, bila Maghrib-nya pukul 6 setidaknya antara pukul 17.00 – 18.00. Kita ambil pertengahan, misal 17.30 atau 17.45 kita duduk mengarah ke arah kiblat bermohon kepada Allah SWT,” jelas Ustadz Adi Hidayat.

[Arab:]

اَللّٰهُمَّ اَكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

[Latin:]

Allahummakfini bi halalika ‘an haramika wa aghniniy bi fadhlika ‘amman siwaka.

[Artinya:]

“Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.”

**

Baca berita dan artikel lainnya di google news.

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World