Akhirnya Barang-barang Brigadir J yang Disita Sudah Dikembalikan : Ada HP hingga Uang Puluhan Juta

android, akhirnya barang-barang brigadir j yang disita sudah dikembalikan : ada hp hingga uang puluhan juta

TRIBUNNEWSBOGOR.COM — Keluarga Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J mempertanyakan mengapa penyidik Polri menyita sejumlah barang-barang pribadi almarhum.

Samuel Hutabarat Ayah Brigadir Yosua menyebut tak hanya barang-barang namun juga uang sejumlah Rp 62.587.000 atau Rp 62,5 Juta itu disita penyidik sebagai barang bukti penyidikan.

Hal ini diketahui Samuel saat sebagian barang milik Brigadir Yosua diantar ke rumahnya beberapa waktu lalu.

Kata dia saat itu petugas kepolisian yang mengantar juga memberitahukan barang-barang yang disita.

Namun ia tidak mengetahui alasan penyitaan uang cash tersebut.

Padahal ini bukan kasus penipuan atau pencucian uang, tetapi kasus pembunuhan

“Inilah keterangan yang mengantar kemarin, mereka tidak memberi alasan, orang itu hanya jemput katanya,” ucap Samuel.

Lebih lanjut ia menambahkan jika uang tersebut disita untuk keperluan penyidikan ya dipersilakan, namun jika tidak ada hubungannya maka lebih baik di kembalikan.

Selain uang sejumlah Rp 62,5 Juta, barang milik Brigadir J yang disita penyidik antara lain HP 2 unit iPhone 13 Pro Max Gray, Jam tangan G-Shock, Tas Sandang warna hitam, dompet warna cokelat dan 10 kartu member.

Sebelumnya diberitakan Samuel Hutabarat Ayah Brigadir Yosua meminta kepada penyidik barang milik anaknya yang tidak berkaitan dengan penyidikan untuk dikembalikan kepada keluarga sebagai ahli waris.

Karena sampai hari ini ada beberapa barang yang masih belum dikembalikan dan bahkan keberadaannya ada yang tidak diketahui.

“Ada beberapa barang yang belum kembali kepada kami,” ucapnya.

android, akhirnya barang-barang brigadir j yang disita sudah dikembalikan : ada hp hingga uang puluhan juta

Ferdy Sambo ternyata ada di TKP saat Brigadir J masih hidup, Bharada E lihat sang jenderal lakukan ini (kolase TribunBogor)

Walaupun beberapa barang sudah dikembalikan seperti pakaian, tas hitam, sebagian sepatu yang berjumlah 5 kardus, 1 kotak plastik dan 1 koper.

Namun barang-barang penting masih belum diterima keluarga.

Samuel mengatakan barang yang belum dikembalikan antaranya:

Laptop Asus warna Gray

Hp Samsung S8 Edge Gold

Android warna merah

Dompet warna hitam

Koper Hitam Lis Merah

Jam Tangan Expedition

HP Iphone 13 Pro Max

Buku Rekening dan ATM (BRI, Mandiri, BCA)

Tas Sandang

Jam Tangan Apple

Sepatu

Alkitab

KTP, SIM dan Identitas lain

Beberapa Baju dan Celana

PIN emas penghargaan dari Kapolri.

Namun dari barang-barang tersebut ada sebagian yang disita penyidik sebagai barang bukti antaranya:

HP 2 unit iPhone 13 Pro Max Gray

Uang sejumlah Rp 62.587.000 Ribu

Jam tangan G-Shock

Tas Sandang warna hitam

Dompet warna cokelat

10 kartu member

Samuel berharap barang-barang yang tidak berkaitan dengan proses penyidikan untuk dikembalikan.

“Ya dikembalikanlah, karena mau diapain lagi anak kita sudah meninggal kan, segera kembalikan ke kami orang tua, karena itu hak almarhum termasuk kami ahli waris,” ujarnya.

Uang Brigadir J Rp200 Juta

Sementara itu, Irjen Ferdy Sambo diduga sempat menguras isi ATM Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J senilai Rp200 juta.

Uang tersebut diambil dari empat rekening Brigadir J.

Demikian disampaikan oleh Kuasa Hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.

Hal tersebut diketahui seusai adanya transaksi dalam empat rekening milik Brigadir J.

“Ada empat rekening daripada almarhum ini dikuasai atau dicuri oleh terduga Ferdy Sambo dan kawan-kawan. HP, ATMnya di empat bank, laptop bermerek ASUS dan sebagainya ternyata benar seperti saya katakan kemarin, melibatkan PPATK, mengapa ada transaksi sedangkan orangnya sudah mati?,” kata Kamaruddin di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

android, akhirnya barang-barang brigadir j yang disita sudah dikembalikan : ada hp hingga uang puluhan juta

Skenario pembunuhan berencana yang diprakarsai Ferdy Sambo masih menyisakan sederet tanda tanya besar. Termasuk dengan dua drama yakni terkait isi pembicaraan selama satu jam antara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Serta raibnya uang Brigadir J di ATM usai meninggal dunia. Deretan kejanggalan itu dibeberkan Komnas HAM hingga pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak (Kolase Tribunnews.com)

Ia menuturkan bahwa transaksi di rekening Brigadir J tercatat pada 11 Juli 2022.

Rekening kliennnya tampak dipakai untuk mengirimkan sejumlah uang ke rekening salah satu tersangka.

“Tadi terkonfirmasi sudah, memang benar apa yang saya katakan bahwa tanggal 11 juli 2022 itu masih transaksi, orang mati mengirimkan duit. Nah kebayang gak kejahatannya? itu masih transaksi orang mati, mengirimkan mengirim duit,” jelasnya.

“Nah terbayang ngga kejahatannya. Orang mati dalam hal ini almarhum transaksi uang, mengirim duit ke rekeningnya salah satu tersangka. Ajaib toh, nah itulah Indonesia,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kamaruddin menuturkan bahwa uang yang dikuras dari rekening Brigadir J total sebanyak Rp200 juta. Dia pun meminta pihak kepolisian untuk mengusut dugaan tersebut.

“Orang udah mati orangnya, tapi uangnya mengalir dari rekeningnya, bayangkan kejahatan-kejahatan perbankan dan itu nanti melibatkan perbankan. Dari rekening almarhum mengalir ke tersangka Rp200 juta,” pungkasnya.

Peran Ferdy Sambo

Irjen Ferdy Sambo ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus meninggalnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Dalam insiden yang terjadi pada Jumat (8/7/2022) itu, Ferdy Sambo memiliki peran penting dan mengakibatkan Brigadir J meninggal.

Bahkan atas perannya tersebut, Ferdy Sambo terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup.

News Related

OTHER NEWS

Cara Bayar Pajak Motor Online, Mudah Tanpa Harus ke SAMSAT

Ilustrasi STNK – Cara Bayar Pajak Motor Online (Wuling) Suara.com – Bayar pajak motor menjadi hal yang wajib dilakukan setiap tahunnya bagi para pemilik kendaraan. Apabila pemilik kendaraan tidak membayar ... Read more »

Penggawa RANS Nusantara FC Ungkapkan Rasa Dukacita Atas Tragedi Maut di Kanjuruhan

TRIBUNTERNATE.COM – Sejumlah penggawa RANS Nusantara FC, turut berdukacita atas tragedi di Kanjuran. Rasa belasungkawa penggawa RANS Nusantara FC, kepada para korban. Diunggah penggawa RANS Nusantara FC, lewat akun Instagram ... Read more »

Unik, di Yunani Ada Biara bak 'Menggantung' di Udara

Ilustrasi Meteora di Yunani. Foto: Shutterstock Setiap tempat wisata di dunia ini bisa dibilang banyak yang berhasil membuat orang-orang kagum. Salah satunya adalah sebuah biara yang berada di puncak tebing ... Read more »

Linux 6.0 releases stable branch supporting latest architecture

Something to look forward to: Users interested in this year’s new architectures like Raptor Lake, Arc Alchemist, or RDNA 3 receive expanded Linux support with the release of the open-source ... Read more »

iPhone 6 Kini Dianggap HP "Kuno"

iPhone 6 KOMPAS.com – iPhone 6 kini dikategorikan sebagai iPhone kuno atau lawas (vintage) mengingat usianya yang sudah lebih dari 8 tahun. Karena masuk dalam daftar iPhone lawas, ponsel ini ... Read more »

Dorr..Dorr! Polisi Gerebek Lagi Kampung Ambon Di Cengkareng, 8 Orang Diringkus

Polsek Tamansari melakukan penggrebekan di kawasan Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (7/6/2022). ANTARA/Polres Jakarta Barat SuaraJakarta.id – Polisi kembali menggerebek Komplek Permata atau yang lebih dikenal sebagai Kampung Ambon, ... Read more »

Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Santri di Gresik Gelar Salat Gaib dan Kirim Doa untuk Para Korban

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Moch. Sugiyono TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Santri Pondok Pesantren (Ponpes ) Mambaul Ihsan Desa Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah melaksanakan salat gaib, Senin (3/10/2022). Kegiatan tersebut dilakukan untuk ... Read more »

Garuda Indonesia (GIIA) Catat Tingkat Keterisian Pesawat Tembus 84% per 30 September

Garuda Indonesia (GIIA) Catat Tingkat Keterisian Pesawat Tembus 84% per 30 September KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mencatatkan tingkat okupansi atau keterisian penumpang untuk seluruh penerbangan layanan ... Read more »

Today’s Wordle Answer (October 4th, 2022): Puzzle 472 Hints, Clues, and Solution

Finding today’s Wordle answer for October 4th, 2022, is supposed to be relaxing like a branch swaying in the breeze. However, the word featured in Puzzle 472 is very niche, ... Read more »

Rekomendasi Hp Harga 3 Jutaan, Ada Hp Realme 9, Dibekali Layar Super Amoled, Baterai 5000 mAh

TRIBUNJOGJA.COM – Spesifikasi HP Realme 9 :� – Baterai 5.000 mAh Fast charging 33W – Chipset & OS Prosesor Snapdragon 680 4G GPU Adreno 610 Android 12, Realme UI 3.0 ... Read more »

Keuntungan Nasdem atas Keleluasaan Anies Baswedan Usai Diusung Capres

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Nasdem Tower, Jakarta Pusat, jelang Nasdem mendeklarasikan nama Calon Presiden (Capres) 2024, Senin (3/10/2022). JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi diusung ... Read more »

8 Doa Pembuka Pintu Rezeki, Amalkan Insya Allah Rezeki Lancar

TRIBUNMANADO.CO.ID – Rezeki merupakan sesuatu yang telah diatur oleh Allah. Sebagai seorang hamba, ada baiknya untuk selalu memohon diberikan rezeki yang baik dan berkah. Simak berikut ini 8 amalan doa ... Read more »

DPRD Panggil Dua Pihak Ini Terkait Revitalisasi Halte Transjakarta Bundaran HI

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi ketika ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022). JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memastikan, jajarannya ... Read more »

Inilah Bansos Yang Cair Oktober 2022, Ada BLT Ojol, BSU Tahap IV, PKH, Kartu Sembako

Inilah Bansos Yang Cair Oktober 2022, Ada BLT Ojol, BSU Tahap IV, PKH, Kartu Sembako KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pemerintah kembali menyalurkan berbagai bantuan sosial (bansos) pada Oktober 2022 ini. Setidaknya ... Read more »

Inter vs Barcelona live stream: how to watch Champions League

Barcelona head to the iconic San Siro in Milan on Tuesday night to take on Inter on Matchday 3 of the UEFA Champions League group stage. The pair haven’t met ... Read more »

Jenderal Andika Geram Lihat Anggota TNI Tendang Suporter: Orang Lagi Tidak Berhadapan Tapi Diserang

TRIBUN-MEDAN.com -�Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa murka dengan anggota TNI yang menendang suporter Arema FC pada kericuhan di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu 1 Oktober 2022 kemarin.� Rekaman video personel TNI ... Read more »

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, 2 Pemain Arema FC Ungkap Kesaksiannya: Masih Teringat Sampai Sekarang

TRIBUNTERNATE.COM – Duka tengah menyelimuti dunia sepak bola Indonesia. Kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur setelah digelarnya laga Derby Jawa Timur, Arema FC vs Persebaya dalam pekan 11 ... Read more »

Terungkap! Dua Parpol di Bangka Barat Malah Tidak Punya Pengurus Dan Anggota

Ilustrasi parpol – Dua parpol di Bangka Barat malah tidak ada pengurus dan anggota (Antara) SuaraSumsel.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, menyebutkan dua dari 24 ... Read more »

Characters Who Deserve Their Own Dragon Ball Super Movie

Bandai Namco Entertainment “Goku who?” Thanks to “Dragon Ball Super: Super Hero,” the world now knows that a “Dragon Ball” movie can star a character outside of Goku’s family tree ... Read more »

Hiu Megalodon Dulu Penguasa Lautan, Bagaimana Bisa Punah?

Ilustrasi megalodon. Studi ungkap hidung paus sperma jadi cemilan favorit hiu megalodon. Oleh: Michael Heithaus BAYANGKAN kamu pergi ke waktu lalu dan mengamati laut 5 juta tahun yang lalu Saat kamu berdiri ... Read more »

Firasat Ayah Rasakan Anaknya Jadi Korban di Kanjuruhan: Wajahnya Gosong, Daun Hijau Menempel

TRIBUN-MEDAN.com – Kesedihan mendalam dirasakan keluarga yang anggota mereka menjadi korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Seorang ayah yang anaknya menjadi korban tragedi�Kanjuruhan�ini sempat merasakan firasat dan kejanggalan sebelum ... Read more »

Asing Banyak Menjual Saham-saham Ini pada Perdagangan Kemarin

Asing Banyak Menjual Saham-saham Ini pada Perdagangan Kemarin KONTAN.CO.ID –  JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di zona merah pada perdagangan awal pekan bulan Oktober 2022. Mengutip data Bursa ... Read more »

Pemerintah Kanada Peringatkan Warga Yang Berkewarganegaraan Ganda Untuk Segera Keluar Dari Rusia

Pemandangan antrean panjang kendaraan di perbatasan Rusia dengan Finlandia. (Foto: AFP) Suara.com – Pemerintah Kanada mewanti-wanti warga negaranya untuk segera keluar dari Rusia. Hal ini menyusul adanya kemungkinan bagi warga ... Read more »

Bacaan Niat Sholat Rawatib Sebelum dan Sesudah Sholat Fardhu

Ilustrasi Sholat – Niat Sholat Rawatib (Pixabay) Suara.com – Terdapat sholat sunnah sebelum dan sesudah sholat fardhu yaitu sholat rawatib yang penting untuk diketahui. Pasalnya, sholat rawatib memiliki keutamaan yang ... Read more »

5 Daftar Situs Online Tes Kepribadian Gratis dan Akurat

Daftar Situs Online Tes Kepribadian (16personalities.com) Suara.com – Tes kepribadian menjadi salah satu cara untuk mengetahui bagaimana kepribadian diri Anda selama ini. Saat ini banyak sekali berbagai situs tes kepribadian ... Read more »

Catat! Lantaran Pengawasan Lemah, Pengerjaan Proyek Perbaikan Jalan Jadi Asal-Asalan

Catat! Lantaran Pengawasan Lemah, Pengerjaan Proyek Perbaikan Jalan Jadi Asal-Asalan SINGARAJA – Pengawasan terhadap proyek perbaikan jalan di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, dianggap lemah. Dampaknya pengerjaan proyek pun jadi asal-asalan. ... Read more »

Ini Nama-nama Anggota TGIPF Tragedi Kanjuruhan yang Diumumkan Mahfud MD: Wartawan Ada di Dalamnya

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA – Untuk mengungkap secara lengkap masalah yang menjadi pemicu terjadinya Tragedi Arema vs Persebaya atau tragedi Kanjuruhan, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD membentuk Tim ... Read more »

Bobotoh dan The Jakmania Bersatu, Nyalakan 1000 Lilin sebagai Duka Cita Tragedi Kanjuruhan

Suara.com – SuaraBandungBarat.Id – Tragedi Kanjuruhan nampaknya mengetuk semua hati para pecinta sepak bola, seperti suporter Persib Bandung, Bobotoh dan Persija Jakarta, The Jakmania. Kali ini ratusan suporter sepak bola ... Read more »

Rumah Didatangi Polisi, Rizky Billar Lolos, Suami Lesti Ternyata Gercep Lakukan Ini, Ketua RT: Pas

TRIBUNNEWSMAKER.COM – Datangi rumah Lesti Kejora pada Senin (3/10/2022), polisi tak bertemu dengan Rizky Billar. Kedatangan polisi di kediaman Lesti Kejora disebutkan untuk olah TKP atas kasus KDRT yang dilakukan ... Read more »

Nasdem Deklarasi Capres 2024, Abu Janda: Bangsa Sedang Berduka, Nasdem dan Anies Sibuk Urus Pilpres

TRIBUN-TIMUR.COM – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda menyoroti Partai Nasdem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 atau Pemilu 2024 di tengah duka ... Read more »

How to Clear Search History in Gmail

Key Takeaways It is possible to clear all the previous inbox searches individually or in batches. In a browser, you can delete the search history from the search bar or ... Read more »

Anies Diusung Jadi Capres, F-PDIP DPRD: Jangan Gunakan "Panggung" Gubernur untuk Fondasi Pilpres

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis meresmikan rehabilitasi total empat sekolah negeri di Ibu Kota di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ragunan 08 Jakarta, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022). ... Read more »

Giring Dihujat Netizen, Sindir Partai yang Deklarasikan Capres, Tapi PSI Juga Umumkan Dukung Capres

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) Giring Ganesha dan partainya ramai menjadi sorotan. Pasalnya, Giring�dinilai politisasi tragedi Kanjuruhan Malang. Bahkan menyindir partai melakukan deklarasi di tengah ... Read more »

Hasil Indonesia vs Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 : Garuda Unggul Telak, Kaka Quattrick

TRIBUNSUMSEL.COM – Hasil Timnas U-17 Indonesia vs Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Timnas U-17 Indonesia menjalani pertandingan perdananya dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Lawan yang dihadapi ... Read more »

Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ribuan Suporter Tuban Nyalakan Lilin dan Gelar Doa Bersama

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mochamad Sudarsono TRIBUNJATIM.COM, TUBAN – Seribu lebih gabungan suporter di Tuban menggelar aksi solidaritas belasungkawa, atas tragedi Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022). Aksi duka cita itu ... Read more »

Dibantai Timnas Indonesia U-17, Berapa Ranking FIFA Guam?

Suara.com – Suara Denpasar – Timnas Indonesia U-17 sementara unggul 7-0 di babak pertama saat melawan Guam dalam laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Senin (3/10). Meski ... Read more »

Anies Resmikan Pelabuhan Baru Menuju Kepulauan Seribu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan terminal penumpang Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Senin (3/10). Foto: Haya Syahira/kumparan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meresmikan terminal penumpang Pelabuhan Muara Angke ... Read more »

Cabut Pergub Penggusuran Era Ahok, Pemprov DKI Kirim 2 Surat ke Kemendagri Hari Ini

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menemui massa dari Koalisi Rakyat Menolak Penggusuran (KRMP) yang melakukan aksi demonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2022) sore. JAKARTA, ... Read more »

Timnas Indonesia Menang 14-0 Lawan Guam, Bima Sakti Persembahkan Penghormatan Tragedi Kanjuruhan

TRIBUNMANADO.CO.ID – Bima Sakti, pelatih Timnas U17 Indonesia, dedikasikan kemenangan 14-0 atas Guam untuk tragedi Kanjuruhan. Diketahui sebelumnya, tragedi Kanjuruhan usai laga Arema vs Persebaya menyebabkan setidaknya ratusan orang tewas. ... Read more »

Wisata ke Madiun, Coba Mampir Restoran Srasadesa yang Tawarkan Suasana Sejuk Khas Pedesaan

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Jalan-jalan ke kota Madiun ada beberapa destinasi yang bisa dikunjungi. Bagi masyarakat perkotaan yang ingin melepaskan penat, biasanya berkunjung ke destinasi ... Read more »
Breaking thailand news, thai news, thailand news Verified News Story Network