Ade Armando Bawa-Bawa Jogja Soal Politik Dinasti, Anggota Dewan Merespons, Keras!

ade armando bawa-bawa jogja soal politik dinasti, anggota dewan merespons, keras!

Ade Armando Bawa-Bawa Jogja Soal Politik Dinasti, Anggota Dewan Merespons, Keras!

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA – Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando menyinggung Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai wilayah dengan praktik dinasti yang sesungguhnya.

Hal itu diungkapkan Ade untuk merespons mimbar rakyat yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Salah satu isu yang diangkat dalam mimbar rakyat tersebut soal politik dinasti.

Cuitan Ade Armando tersebut lantas mendapat perhatian serius dari berbagai pihak.

Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana menyebut Ade Armando tidak paham sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya, Keistimewaan DIY merupakan produk perjuangan berbagai elemen masyarakat saat itu.

Sebagai bagian dari masyarakat Yogyakarta, Huda merasa tersinggung dengan pernyataan Ade Armando.

“Mengatakan Yogyakarta politik dinasti adalah kebodohan dan kedangkalan pemahaman yang memalukan. Anak-anak SD saja tahu bagaimana sejarah peran Yogyakarta terhadap NKRI,” kata Huda, Minggu malam (3/12).

Atas kegaduhan yang dibuatnya, Huda meminta Ade Armando agar segera meminta maaf.

“Saya minta Ade Armando meminta maaf dan belajar ulang tentang demokrasi dan sejarah NKRI,” katanya.

Legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut mengatakan sebagai politisi Ade Armando harus cermat dalam mengeluarkan pernyataan.

Sebelumnnya, Ade mengatakan bahwa mahasiswa yang berdemonstrasi di Yogyakarta itu tak melihat bahwa yang mereka kritik justru ada di Jogja.

“Ini ironis sekali, karena mereka justru sedang berada di sebuah wilayah yang jelas-jelas menjalankan politik dinasti dan mereka diam saja. Anak-anak BEM ini harus tahu dong, kalau mau melawan politik dinasti, ya politik dinasti sesungguhnya adalah DIY. Gubernurnya tidak dipilih melalui pemilu,” kata Ade dalam sebuah video singkat. (mcr25/jpnn)

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World