8 Makanan Pembakar Lemak Tubuh

8 makanan pembakar lemak tubuh

foto

TEMPO.CO, Jakarta – Makanan tertentu ternyata juga dapat menyebabkan penurunan lemak tubuh. Ketika seseorang menambahkan makanan ini ke dalam menu makanannya dapat membakar lemak dan menurunkan berat badan seiring waktu. Berikut daftar makanan yang dapat membakar lemak tubuh.

1. Cabai

Dilansir dari Medical News Today, semua makanan merangsang metabolisme. Namun, beberapa jenis makanan, seperti cabai, memiliki dampak yang lebih besar terhadap metabolisme dibandingkan jenis makanan lainnya. Mengonsumsi makanan ini dapat menyebabkan penurunan berat badan.

Cabai pedas mengandung bahan kimia tanpa rasa yang disebut capsaicin yang sedikit mengekang nafsu makan dan mempercepat metabolisme, tetapi hanya untuk waktu yang singkat. Mungkin tidak berdampak besar pada berat badan, kecuali saat mengurangi makan karena pedas.

2. Kacang kacangan

Makanan tertentu, seperti kacang-kacangan, juga bisa mengimbangi rasa lapar lebih lama dibandingkan makanan lain. Mengonsumsi makanan ini dapat membantu mengendalikan nafsu makan dan mengurangi asupan makanan secara keseluruhan, sehingga menyebabkan penurunan berat badan.

3. Semangka

Dilansir dari WebMD, makanan yang kaya air membutuhkan lebih banyak ruang di usus. Semangka adalah contoh yang bagus karena sumber antioksidan likopen yang baik dan juga memberi vitamin A dan C.

4. Pir dan Apel

Pir dan apel juga memiliki kandungan air yang tinggi. Makan bersama kulitnya untuk mendapatkan serat tambahan yang akan membuat kenyang lebih lama.

Pilihlah buah utuh daripada jus buah karena akan mendapatkan lebih banyak serat saat mengunyah buahnya. Selain itu, membutuhkan waktu lebih lama dan akan membakar sedikit kalori saat mengunyah, dibandingkan dengan meminum smoothie.

5. Ubi jalar

Ubi jalar panggang penuh rasa. Tidak perlu banyak, makan sedikit ubi menghemat banyak kalori. Ubi jalar juga kaya akan potasium, beta-karoten, vitamin C, dan serat.

6. Telur

Satu butir telur hanya memiliki 75 kalori, ditambah 7 gram protein, serta nutrisi penting lainnya. Tubuh akan membakar lebih banyak kalori saat mencerna telur dibandingkan sarapan yang banyak mengandung karbohidrat.

7. Salad

Cara lain untuk membakar lemak adalah dengan mengonsumsi salad. Selada pada salad memiliki kandungan air yang banyak sehingga dapat mengisi ruang di perut. Hal ini menyisakan lebih sedikit ruang untuk makanan berlemak yang disajikan setelah makan. Jadikan salad menarik dengan menambahkan variasi buah dan sayuran atau keju parut.

8. Ikan

Salah satu sumber protein terbaik adalah ikan. Kebanyakan ikan rendah lemak. Selain itu, Omega-3 yang ditemukan dalam salmon, herring, dan ikan berlemak lainnya dapat membantu melindungi terhadap penyakit jantung dan kondisi kronis lainnya.

Pilihan Editor: 7 Tips Membakar Lemak Tubuh dengan Cepat

News Related

OTHER NEWS

Ketua TPN Minta Kampanye Ganjar-Mahfud Dipenuhi Lautan Manusia

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023) sesaat sebelum penutupan Rakernas IV PDI-P. JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Hasil Survei Terakhir Jelang Kampanye Capres 2024,Prabowo Unggul versi 5 Lembaga,Ganjar di LPI

TRIBUN-TIMUR.COM – Hasil survei terbaru lembaga survei calon presiden-wakil presiden RI jelang kampanye terbuka. Dari tujuh lembaga survei, dominan unggulkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Ketiga pasangan calon presiden kini berebut elektabilitas ... Read more »

Pecahkan Banyak Rekor, Red Bull Harus Bayar Mahal Pendaftaran F1 2024

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini menampilkan salah satu performa paling dominan dalam sejarah F1 musim ini, dengan para pembalapnya memborong 21 kemenangan dari 22 balapan. Ia mengamankan kedua ... Read more »

PROMO Indomaret andamp Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus,Sensodyne Rp24.900

TRIBUN-BALI.COM – PROMO Indomaret & Superindo Besok 29 November 2023: White Koffie Harga Khusus, Sensodyne Rp24.900 Berikut ini adalah Katalog Promo Indomaret dan Superindo untuk besok hari Rabu, 29 November ... Read more »

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Begini Profilnya

Finsensius Mendrofa Masuk Tim Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Begini Profilnya jpnn.com, JAKARTA – Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) ... Read more »

Indosat Caplok 300.000 Pelanggan MNC Play

Ilustrasi MNC Play KOMPAS.com – Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) menyelesaikan proses akuisisi pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) pada Senin (27/11/2023). Ada sebanyak 300.000 pelanggan ... Read more »

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Bunda. Pelawak yang tergabung di Srimulat, Eko Londo meninggal dunia di usia 66 ... Read more »
Top List in the World