75 Jaksa Dikerahkan Tangani Kasus Pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo Cs

75 jaksa dikerahkan tangani kasus pembunuhan brigadir j oleh ferdy sambo cs

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Sebanyak 75 jaksa diturunkan Kejaksaan Agung di persidangan dalam menangani perkara kasus Ferdy Sambo Cs, baik terkait pembunuhan Brigadir J atau Yosua Hutabarat serta kasus obstruction of justice atau penghalangan penyidikan kematian Brigadir J.

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengatakan rincian 75 jaksa dalam kasus Ferdy Sambo itu yakni 30 jaksa menangani kasus pembunuhan berencana Brigadir J dengan 5 tersangka, dan 45 jaksa untuk menangani kasus kasus obstruction of justice atau penghalangan penyidikan kematian Brigadir J dengan 7 tersangka.

“Jadi totalnya ya ada 75 jaksa di kasus Ferdy Sambo ini. Sebanyak 30 jaksa untuk kasus pembunuhan berencana Brigadir J dan 45 jaksa untuk kasus obstruction of justice,” kata Sanitiar Burhanuddin di acara Satu Meja yang tayang di akun YouTube Kompas TV, Rabu (28/9/2022).

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengakui bahwa ada celah dan kelemahan untuk membuktikan pembunuhan berencana yang dilakukan Ferdy Sambo Cs kepada Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Hal itu diungkapkan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin di acara Satu Meja yang tayang di akun YouTube Kompas TV, Rabu (28/9/2022) saat menjawab pertanyaan host Budiman Tanuredjo. Meskipun Jaksa Agung memastikan untuk bebas bagi Ferdy Sambo Cs dalam kasus pembunuhan Brigadir J ini sangat tidak mungkin.

“Banyak orang mewanti-wanti bahwa pembunuhan berencana itu (pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo Cs-Red) dengan saksi dan bukti yang sangat terbatas, itu punya kelemahan?,” tanya Budiman Tanuredjo ke Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin.

“Ya sudah, punya. Begini mas, tapi saya tidak akan mengupas ke sana. Memang ada hal-hal tertentu yang sangat riskan untuk itu,” kata Burhanuddin.

“Karena ini kan saksi-saksinya itu itu juga. Tapi tolong, beri kesempatan kami untuk betul-betul menguatkan dakwaannya,” ujar Burhanuddin.

Menurut Burhanuddin, semua tersangka adalah saksi mahkota semuanya.

“Saksi mahkota semua, kan yang tahu itu itu juga orangnya, saksi mahkota semua. Yang ini memberi kesaksian untuk yang ini, sebaliknya ini memberi kesaksian untuk yang ini,” ujar Burhanuddin.

Meskipun begitu Burhanuddin menyatakan semua titik lemah kasus ini dalam penuntutan sudah diantisipasi pihaknya.

“Dari fakta dan data yang ada, sudah cukup lengkap untuk disidangkan. Kita sudah perhitungkan semua kelemahan itu,” katanya.

Burhanuddin mengatakan hasil penyidikan yang bagus akan menghasilkan penuntutan yang bagus. Meski katanya belum tentu menghasilkkan vonis yang bagus pula.

“Karena itu kewenangan hakim dan pengadilan,” katanya.

Yang pasti kata Burhanuddin semua titik lemah sudah diantisipasi pihaknya.

“Karenanya berkas sempat dikembalikan agar jangan sampai ada kelemahan. Syarat formil dan materil semua sudah terpenuhi,” ujarnya.

Burhanuddin memastikan bahwa bagi seorang jaksa akan mendapat kepuasan batin jika bisa membuktikan suatu perbuatan pidana di persidangan.

“Begini kita akan lakukan seprofesional mungkin dan secara terbuka serta transparan. Seorang jaksa itu kepuasan batin akan terpenuhi apabila bisa membuktikan perbuatan tindak pidananya. Jika Pasal 340, maka jika divonis hukuman maksimal, ada kepuasan batin bagi seorang jaksa, tapi bukan balas dendam ya. Tapi kepuasan batIn hasil kinerja seorang jasa,” katanya.

Sebelumnya Kejaksaan Agung menyatakan berkas perkara 5 tersangka kasus pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Yosua Hutabarat, yakni Ferdy Sambo Cs, dinyatakan lengkap atau P-21.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Muda Umum (Jampidum) Fadil Zumhana mengatakan selain kasus pembunuhan Brigadir J dengan 5 tersangka yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka Ricky dan Kuat Maruf dinyatakan lengkap, berkas perkara obstruction of justice dengan 7 tersangka juga sudah lengkap atau p-21.

Hal itu dikatakan Fadil Zumhana dalam konferensi pers kasus Ferdy Sambo Cs di Gedung Kejagung, Rabu (28/9/2022).

“5 berkas perkara ini telah memenuhi syarat formil dan materil, sehingga sudah dinyatakan lengkap. Dengan tersangka FS, PC, RE, RR dan KW,” kata Fadil.

Sehingga ke depan ia meminta penyidik menyerahkan tersangka dan barang bukti untuk segera disidangkan.

“Penyidik menyerahkan tanggung jawab tersangka dan barang buki untuk disidangkan,” katanya.

Sebab kata Fadil pihaknya akan menyusun surat dakwaan secara cepat agar proses persidangan segera bisa dilakukan.

“Karena kita menganut azas unsur sederhana, dan cepat,” ujarnya.

Selain kasus pembunuhan Brigadir J kata Fadil untuk kasus obstruction of justice dengan 7 tersangka dimana salah satunya juga adalah Ferdy Sambo, juga dinyatakan lengkap atau P-21.

Fadil mengatakan pihaknya akan berencana melakukan penggabungan perkara yang dilakukan oleh satu tersangka.

“Karena melanggar dua tindak pidana maka akan digabungkan dalam satu dakwaan secara komulatif,” ujarnya.

Hal ini kata Fadil sesuai Pasal 141 KUHAP dengan tujuan untuk lebih efektif dalam persidangan.

Lengkapnya berkas perkara kasus pembunuhan Brigadir J dan obstruction of justice dalam waktu cukup singkat ini, kata Fadil, karena koordinasi antara pihaknya dan penyidik berjalan baik.

“Hubungan dan koordinasi dengan penyidik berjalan efektif. Pemberian petunjuk berjalan secara efektif pula,” ujannya.

Untuk pelimpahan tahap dua dari penyidik yakni tersangka dan barang bukti, menurut Fadil sudah terjadwal dan diharapkan tidak terlalu jauh dengan berkas yang sudah dinyatakan lengkap.

“Agar kasus ini bisa cepat kami limpahkan ke pengadilan. Karena kita menganut azas peradilan cepat, agar keadilan bagi tersangka dan korban bisa segera terwujud,” katanya.

Sebelumnya Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengisyaratkan, berkas perkara Ferdy Sambo Cs bakal dinyatakan lengkap.

“Insyaallah lah, semoga semuanya diberikan kelancaran.”

“Semoga minggu depan kita bisa mendapatkan kabar yang baik, karena saya tidak mau mendahului apa yang akan disampaikan oleh Kejaksaan Agung,” kata Dedi kepada wartawan, Sabtu (24/9/2022).

Dedi mengapresiasi jaksa peneliti Kejaksaan Agung, yang membantu mempercepat proses pelengkapan berkas perkara Ferdy Sambo Cs. Mereka telah bekerja pagi hingga malam untuk meneliti berkas perkara tersebut.

“Saya terus terang Polri menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada rekan-rekan Kejaksaan Agung, khusunya jaksa yang ditunjuk untuk meneliti berkas perkara.”

“Mereka bekerja secara maraton pagi, siang, malam, bahkan saya dengar hari libur pun mereka bekerja, berkomunikasi secara intens dengan penyidik,” ungkap Dedi.

Dedi menuturkan, penyidik Polri juga menghargai dan menghormati tugas Kejaksaan Agung dalam meneliti berkas perkara Ferdy Sambo Cs.

“Ada satu asas yang harus betul-betul semua harus saling menghargai, menghormati sesuai dengan tupoksi masing-masing.”

“Penyidik fokus pada proses penyidikan, Kejaksaan selain meneliti berkas perkara, juga akan mempersiapkan proses penuntutan, demikian juga nanti di persidangan,” paparnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung kembali menerima berkas perkara lima tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Berkas perkara Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Bripka Ricky Rizal, dan Kuwt Maruf itu sebelumnya dikembalikan ke penyidik Polri, lantaran dianggap belum lengkap (P19).

“Perkara FS, pertama untuk perkara melanggar pasal 338 dan 340, empat perkara sudah diterima kembali berkasnya pada Hari Rabu tanggal 14 September 2022.”

“Dan satu perkara atas nama PC, kita kembali menerima berkasnya Hari Kamis kemarin untuk perkara pasal 338 dan 340,” ungkap Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana kepada wartawan, Jumat (16/9/2022).

Ketut mengungkapkan, pihaknya masih meneliti kembali berkas perkara tersebut.

Termasuk, berkas perkara kasus penghalangan penyidikan alias obstruction of justice, atas tujuh tersangka yang baru dilimpahkan penyidik Polri.

“Seluruh berkas perkara yang kita terima sampai saat ini dalam proses penelitian,” terangnya.

Ketut menuturkan, penelitian berkas perkara itu akan dilakukan efektif, sehingga bisa dinyatakan lengkap.

“Penyidik dan penuntut umum telah melakukan koordinasi secara efektif dan intensif, mudah-mudahan tidak ada pengembalian berkas lagi,” harapnya.(bum)

News Related

OTHER NEWS

5 Berita Populer: Erupsi Gunung Semeru hingga Bus Rombongan Semarang Masuk Jurang di Sarangan

5 Berita Populer: Erupsi Gunung Semeru hingga Bus Rombongan Semarang Masuk Jurang di Sarangan TRIBUNJATENG.COM – Berikut ini 5 berita populer dalam sepekan. 5 berita populer ini Tribunjateng.com sajikan untuk ... Read more »

Contoh Soal UTBK SNBT 2023

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menetapkan, mulai tahun 2023, UTBK SBMPTN diubah menjadi�UTBK-SNBT 2023. SNBT 2023 dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2021, 2022, dan 2023 dari ... Read more »

Promo Superindo Flash Deals Hari Ini Senin 5 Desember 2022 Daging Sengkel 13 Ribuan

Promo Superindo Flash Deals Hari Ini Senin 5 Desember 2022 Daging Sengkel 13 Ribuan TRIBUNJATENG.COM- Promo Superindo kembali hadir dengan berbagai macam penawaran menarik hari ini Senin 5 Desember 2022. ... Read more »

Kesaksian Kondektur Bus Sebelum Masuk Jurang di Magetan: Saya Lari Saat Sopir Teriak Rem Blong

TRIBUNJATENG.COM, MAGETAN – Kepanikan mulai tergambarkan seusai sopir bus pariwisata yang mengangkut rombongan wisatawan asal Kota Semarang ini mengalami rem blong di Magetan Jawa Timur. Sang sopir yang turut tewas ... Read more »

Terungkap, Ada Guru Honorer Menolak menjadi PPPK, Sebegini Jumlahnya

Terungkap, Ada Guru Honorer Menolak menjadi PPPK, Sebegini Jumlahnya jpnn.com – BANGKA – Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mengusulkan sebanyak 234 guru honorer untuk diangkat menjadi Pegawai ... Read more »

Kartu ATM dan Buku Tabungan Lina Dikuasai Teddy Pardiyana, Uang Rp 5,4 M Titipan Rizky Febian Sirna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Suami mendiang Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana sedang menghadapi kasus dugaan penggelapan yang dilaporkan putra Sule, Rizky Febian. Kasus penggelapan aset yang dilaporkan Rizky Febian itu masih berlanjut. ... Read more »

Jung Kyung Ho dan Sooyoung SNSD Pacaran 10 Tahun Masih Tunggu Waktu Tepat untuk Menikah

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG – Aktor Jung Kyung Ho telah lama membuka hubungan asmaranya dengan Sooyoung SNSD. Saat wawancara baru-baru ini untuk film terakhirnya berjudul Men of Plastic, Jung Kyung Ho menceritakan ... Read more »

Diikuti Ribuan Peserta, Bupati Giri Prasta Adakan Festival Kontes Ikan Koi

Diikuti Ribuan Peserta, Bupati Giri Prasta Adakan Festival Kontes Ikan Koi BADUNG – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta membuka acara kontes ikan koi. Even ini bertajuk “1st (First) Mangupura Koi ... Read more »

Lionel Messi Torehkan Rekor 'Man of The Match' Terbanyak di Piala Dunia, Nomor 2 Sudah Bisa Ditebak

SERAMBINEWS.COM –  Megabintang Lionel Messi mencetak rekor pemilik Man of The Match (MOTM) terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia. Sebagaimana diketahui, Lionel Messi, bintang Argentina tersebut jadi MOTM lagi usai mencetak ... Read more »

Lirik Sholawat Nariyah 'Allahumma Shalli Shalatan Kamilatan' Teks Arab, Latin dan Arti

SURYA.CO.ID – Lirik ShoLawat Nariyah cukup populer di kalangan sebagian umat Islam. Lirik Sholawat Nariyah yang banyak diketahui adalah, Allahumma Shalli Shalatan Kamilatan Wa Sallim Salaman. Secara bahasa, Sholawat Nariyah ... Read more »

Tasyakuran Pernikahan Kaesang dan Erina di Pura Mangkunegaran, Tidak Boleh Membelakangi Dalem Ageng

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Tasyakuran Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar di Pura Mangkunegaran. Nantinya, banyak tamu undangan yang datang ke Kota Solo untuk ... Read more »

Teddy Syah Nikahi Anne Kurniasih, Anak-anak Disebut Sempat Cemburu karena Ini, Atalarik: Butuh Waktu

TRIBUNNEWSMAKER.COM – Pernikahan Teddy Syah dengan Anne Kurniasih disebut-sebut mengundang kecemburuan anak-anak. Kabar ini disampaikan oleh adik Teddy Syah, Atalarik Syah. Atalarik Syah melihat adanya kecemburuan pada anak-anak terhadap Anne Kurniasih ... Read more »

Jalan Poros Polman Mamasa Terputus Akibat Longsor

TRIBUN – SULBAR.COM, POLMAN – Longsor terjadi di Kelapa Dua, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Minggu (4/12/2022). Longsor sempat memutus akses jalan yang menghubungkan kabupaten Polman dengan Mamasa. Pasalnya ... Read more »

Rumahnya Dibobol Perampok Bersenjata, Raheem Sterling Tinggalkan Skuad Inggris di Piala Dunia 2022

TRIBUNJOGJA.COM- Penyerang Inggris, Raheem Sterling terpaksa kembali ke meninggalkan skuad The Three Lions yang tengah berjuang di Piala Dunia 2022 Qatar setelah perampok bersenjata masuk ke rumahnya. Pada hari Minggu ... Read more »

Jadwal SIM Keliling di Bali Hari Ini 5 Desember 2022, Tabanan di Pepito Buwit Pukul 08.00-12.00 Wita

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR � Tribunners, mari kita lihat jadwal SIM Keliling Tabanan dan Badung Bali hari ini, Senin 5 Desember 2022. Bagi Tribunners khususnya warga Tabanan dan Badung, yang ingin melakukan ... Read more »

Pembunuhan Aipda Andre: 4 Orang Masih Buron

Pembunuhan Aipda Andre: 4 Orang Masih Buron ntb.jpnn.com, PALANGKA RAYA – Petugas gabungan memburu empat DPO pelaku pembunuhan polisi Aipda Andre Wibisono. Anggota Polda Kalteng itu tewas dikeroyok di kawasan ... Read more »

Ranu Asmoro, Sosok Kreatif Penata Dekorasi Pernikahan Langganan Keluraga Presiden Jokowi

Ranu Asmoro, Sosok Kreatif Penata Dekorasi Pernikahan Langganan Keluraga Presiden Jokowi RADARSOLO.ID – Ranu Asmoro, 40 memiliki segudang pengalaman berkesan kala menggarap dekorasi pernikahan putra-putri dan keluarga Presiden Joko Widodo. ... Read more »

Otak Serangan Jepang di Ajang Piala Dunia 2022, Ganas di Bundesliga tapi malah Durhaka dengan Jerman

TRIBUNWOW.COM – Peran Daichi Kamada belum terlihat secara torehan gol maupun assist namun sangat terasa di lini tengah Jepang dalam membangun serangan di ajang Piala Dunia 2022. Dilansir TribunWow.com, nama Daichi Kamada ... Read more »

Keluarga Ungkap Fakta Baru Kasus Aipda Andre Wibisono yang Tewas Dibunuh, Sang Nenek Histeris

TRIBUNSUMSEL.COM -�Kasus meninggalnya anggota Polda Kalimantan Tengah, Aipda Andre Wibisono kini masih menjadi perhatian. Keluargapun mengungkapkan sejumlah fakta terkait meninggalnya Aipda Andre Wibisono. Sambil histeris, sang nenek mengatakan jika cucunya ... Read more »

Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Jepang vs Kroasia, Daftar Top Skor dan Tim Lolos Perempat Final

TRIBUN-BALI.COM – Jadwal Piala Dunia 2022 malam ini, daftar top skor dan update tim yang memastikan diri lolos ke babak perempat final. Terdapat dua pertandingan menarik yang akan dilangsungkan malam ... Read more »

Sisi Gelap Burj Khalifa: Gedung Mewah Tertinggi Dunia tapi Tak Punya Septic Tank

Gedung Burj Khalifa di Dubai Foto: Reuters/Abdel Hadi Ramahi Dikenal sebagai gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa menjadi salah satu tempat yang ingin disambangi setiap traveler, meski sekali seumur hidup. ... Read more »

8 Korban Gempa Cianjur Belum Ditemukan Setelah 2 Minggu Pencarian

TRIBUNJATENG.COM, CIANJUR – Tim penolong masih berusaha mencari korban gempa Cianjur yang hilang. Dua minggu berlalu, ada delapan korban gempa yang belum ditemukan. Para korban tersebut diduga masih tertimbun longsor ... Read more »

Laga Lawan Australia Bakal Selalu Diingat, Skuad Argentina Main Sangat Indah

Lionel Messi Argentina Australia Qatar 2022 Argentina berhasil lolos ke perempat-final usai mengandaskan Australia dengan skor 2-1, di Stadion Ahmed bin Ali, Minggu (4/12) dini hari WIB. Pelatih Lionel Scaloni ... Read more »

Tak Rela Palestina Merdeka, Israel Ternyata Cuan Sebegini dari Lahan Pendudukan

Tak Rela Palestina Merdeka, Israel Ternyata Cuan Sebegini dari Lahan Pendudukan jpnn.com, RAMALLAH – Perdana Menteri Palestina Mohammed Shtayyeh pada Jumat (2/12) menyerukan kepada PBB agar mengajukan inisiatif perdamaian di ... Read more »

Prajurit TNI AU Prada Indra Dipastikan Tewas karena Kekerasan, 4 Senior Ditahan

TRIBUNJATENG.COM, TANGERANG – Prajurit Dua (Prada) Tentara Nasioanal Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) Muhammad Indra Wijaya tewas secara tidak wajar. Upaya pengungkapan kasus kematian Prada Indra akhirnya menemui titik terang. ... Read more »

Video: Meriahnya Fun Walk UT Makassar di Losari

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan fun walk di Pantai Losari Jl Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Minggu (4/12/2022). Sebanyak 700 peserta yang turut tergabung dalam kegiatan ini. Rute ... Read more »

Pekan Depan, Buruh Bakal Geruduk Balai Kota DKI Tuntut Heru Budi Revisi UMP 2023 DKI

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR – Sejumlah serikat buruh akan melakukan aksi besar-besaran pada awal bulan Desember 2022, terhitung mulai tanggal 1-7 Desember 2022. Namun, untuk ... Read more »

7 Makanan dan Minuman untuk Kurangi Jerawat pada Kulit Berminyak

Jakarta: Makanan dan kulit memiliki ikatan yang dalam. Memang benar ketika dikatakan bahwa apa yang kamu makan benar-benar terlihat di wajah. Misal, kamu sangat suka makan pizza atau kentang goreng. ... Read more »

Dihujat Netizen Usai Operasi Hidung, Mayang Cuek, Doddy Sudrajat Beri Semangat: Hadapi dengan Senyum

TRIBUNBANTEN.COM – Adik Vanessa Angel, Mayang Lucyana Fitri dinyinyir sejumlah warganet lantaran melakukan operasi hidung. Menanggapi hal tersebut, Mayang pun tampak cuek dan tak ingin ambil pusing sebab yang dilakukannya ... Read more »

4 Posisi di Otorita IKN Masih Lowong, Presiden Bentuk Tim Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA � Info lowongan kerja, empat posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya ( JPT Madya) di Otorita IKN atau Ibu Kota Nusantara masih kosong. Untuk mengisi lowongan kerja di posisi ... Read more »

Hujan Abu Tipis di 3 Kecamatan Kota Probolinggo, BPBD Imbau Warga Kenakan Masker

SURYA.CO.ID, PROBOLINGGO – Kabut putih kegelapan menyelimuti langit Kota Probolinggo pasca erupsi Gunung Semeru, Minggu (4/12/2022). Munculnya kabut tersebut, diduga dampak dari awan panas guguran (APG) Gunung Semeru. Bahkan, berdasar ... Read more »

Singa Forum Mantan Sales Parfum (Cerita tercecer dari MUNAS KAHMI)

Oleh: Yarifai Mappeaty Alumnus Unhas TRIBUN-TIMUR.COM – Perhelatan Musyawaran Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Munas KAHMI) di Palu sudah berlalu sepekan. Namun, rumor tentangnya masih belum reda-reda juga dipercakapkan. ... Read more »

HEMAT Promo Superindo 5 Desember 2022, Minyak Buah Susu Makin Irit, Sari Roti Jumbo Rp14.000

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – HEMAT! Promo Superindo 5 Desember 2022, Minyak Buah Susu Makin Irit, Sari Roti Jumbo Rp14.000 Berikut katalog Promo Superindo periode Desember 2022 Jangan sampai kehabisan dan ketinggalan ... Read more »

5 Bookstagram Indonesia yang Suka Bikin Review Keren Soal Buku, Bikin Gen Z & Milenial Makin Melek Literasi Nih!

Punya ketertarikan terhadap buku dan dunia literasi membuat sejumlah pengguna Instagram yang memilih untuk menjadi seorang bookstagram, Beauties. Buat kamu yang mungkin masih asing dengan istilah ini, bookstagram bisa disebut juga sebagai influencer para ... Read more »

Hukum Sholat di Pesawat Terbang

Hukum Sholat di Pesawat Saat Terbang. Foto ilustrasi: Para petugas haji Indonesia 2019 sedang melaksanakan sholat jamak berjamaah di dalam pesawat saat dalam penerbangan dari Jakarta ke Jeddah. REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — ... Read more »

Doa Qunut Salat Subuh dalam Bahasa Arab dan Indonesia Berikut Artinya

TRIBUNBANTEN.COM -�Doa Qunut adalah doa yang dibaca oleh seorang muslim saat salat subuh, untuk memohon keberkahan, pengampunan, dan perlindungan Allah Ta’ala. Doa qunut dilakukan sebagian muslim, ketika menjalankan ibadah salat ... Read more »

Jalan Pagi

Oleh: Mujiburrahman BANJARMASINPOST.CO.ID – SEJAK sepuluh tahun lalu (2012), saya dan isteri cukup rutin berolahraga pagi dengan jalan kaki di akhir pekan, dari rumah hingga ke kawasan Pasar Lama atau ... Read more »

Jadwal Kapal Roro dari Telaga Punggur Batam ke TjUban Bintan Periode Desember 2022

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Berikut Tribunbatam.id informasikan update penyeberangan kapal roro lintas Batam ke Tanjunguban, Kabupaten Bintan melalui Pelabuhan �ASDP Telaga Punggur pada pekan pertama di bulan Desember 2022. Informasi jadwal ... Read more »

TERAKHIR, Promo Hypermart 5 Desember 2022, Beras Sosis Sabun Sampo Irit, Lux Cair Cuma Rp24.890

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – TERAKHIR, Promo Hypermart 5 Desember 2022, Beras Sosis Sabun Sampo Irit, Lux Cair Cuma Rp24.890 Berikut katalog Promo Hypermart periode Desember 2022 Jangan sampai kehabisan dan ketinggalan ... Read more »

Ajak Cucu, Jokowi Hadiri Rapat Kumbokarnan

Ajak Cucu, Jokowi Hadiri Rapat Kumbokarnan RADARSOLO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rapat kumbokarnan Minggu (4/12) pagi jelang acara ngunduh mantu Kaesang Pangarep – Erina S Gudono yang akan ... Read more »
Breaking thailand news, thai news, thailand news Verified News Story Network